Bekerjasama dengan Mastercard, BCA Luncurkan Kartu Paspor BCA Mastercard

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 21 November 2017 - 11:53 WIB

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) bekerjasama dengan PT Mastercard Indonesia meluncurkan kartu Paspor BA Matercard untuk semua jenis kartu, baik kartu Blue, Gold, Platinum, Prioritas dan Solitaire.

“Kerjasama ini bertujuan memperluas jaringan dan layanan unutk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi,” ujar Jahja Setiaatmadja, Direktur Utama Bank BCA, dalam acara peluncurkan Kartu Paspor BCA Mastercard di Menara BCA, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

Jahja mengemukakan, dengan melakukan penggantian kartu debit yang saat ini digunakan dengan kartu Paspor BCA Mastercard, nasabah dapat mengakses lebih dari 40 juta merchant dan terkoneksi langsung dengan jaringan Mastercard di 201 negara di seluruh dunia.

Dengan bekerjasama dengan Mastercard yang telah memiliki jaringan luas dan terpercaya, demikian Jahja, BCA ingin memberikan kemudahan tanpa batas kepada pada nasasabah untuk bertansaksi kapan saja dan di mana saja.

“Dengan adanya peningkatan jangkauan ini, kami berharap, disamping dapat melakukan tarik tunai di luar negeri sebagaimana sebelumnya, dengan kartu ini para nasabah dapat dengan mudah dan nyaman berbelanja di dalam maupun di luar negeri,” tutur Jahja.

Jahja menjelaskan, kartu Paspor BCA Mastercard tersebut sudah menggunakan teknologi chip, sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.

“Peluncuran kartu Paspor BCA Mastercard yang berteknologi chip tetntunya dapat menambah kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi,” imbuh Jahja.

Sementara itu, Safdar Khan, the Mastercard Division President for Indonesia, Malaysia and Brunei, mengungkapkan, pihaknya mengucapkan selamat kepada BCA atas peluncuran kartu Paspor BCA Mastercard untuk memberikan nilai dan keuntungan optimal bagi para pengguna kartu di seluruh Indonesia.

“Langkah tersebut tepat sekali dilakukan BCA seiring dengan Indonesia yang kini sedang bergerak menuju ekonomi digital. Karena itu, menyediakan akses bagi solusi pembayaran secara online, offline dan platform lintas batas yang mulus merupakan sesuatu hal yang penting,” pungkas Safdar. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Antaranews.com)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:05 WIB

India Minta Indonesia untuk Turunkan Tarif Impor Gula

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan seusai acara Forum Perdagangan Gula India-Indonesia di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pemerintah India berharap…

Launching Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 (Foto: Kemenpar)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:00 WIB

September, Sail Indonesia Moyo Tambora Siap digelar, Catat Kegiatan Serunya!

Nusa Tenggara Barat yang terkenal akan keeksotisannya dengan pemadangan wisata alam ini, akan menggelar Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 yang akan diikuti oleh 42 negara dan akan…

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.