Bekerjasama dengan Mastercard, BCA Luncurkan Kartu Paspor BCA Mastercard

Oleh : Abraham Sihombing | Selasa, 21 November 2017 - 11:53 WIB

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) bekerjasama dengan PT Mastercard Indonesia meluncurkan kartu Paspor BA Matercard untuk semua jenis kartu, baik kartu Blue, Gold, Platinum, Prioritas dan Solitaire.

“Kerjasama ini bertujuan memperluas jaringan dan layanan unutk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi,” ujar Jahja Setiaatmadja, Direktur Utama Bank BCA, dalam acara peluncurkan Kartu Paspor BCA Mastercard di Menara BCA, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2017).

Jahja mengemukakan, dengan melakukan penggantian kartu debit yang saat ini digunakan dengan kartu Paspor BCA Mastercard, nasabah dapat mengakses lebih dari 40 juta merchant dan terkoneksi langsung dengan jaringan Mastercard di 201 negara di seluruh dunia.

Dengan bekerjasama dengan Mastercard yang telah memiliki jaringan luas dan terpercaya, demikian Jahja, BCA ingin memberikan kemudahan tanpa batas kepada pada nasasabah untuk bertansaksi kapan saja dan di mana saja.

“Dengan adanya peningkatan jangkauan ini, kami berharap, disamping dapat melakukan tarik tunai di luar negeri sebagaimana sebelumnya, dengan kartu ini para nasabah dapat dengan mudah dan nyaman berbelanja di dalam maupun di luar negeri,” tutur Jahja.

Jahja menjelaskan, kartu Paspor BCA Mastercard tersebut sudah menggunakan teknologi chip, sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Bank Indonesia.

“Peluncuran kartu Paspor BCA Mastercard yang berteknologi chip tetntunya dapat menambah kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi,” imbuh Jahja.

Sementara itu, Safdar Khan, the Mastercard Division President for Indonesia, Malaysia and Brunei, mengungkapkan, pihaknya mengucapkan selamat kepada BCA atas peluncuran kartu Paspor BCA Mastercard untuk memberikan nilai dan keuntungan optimal bagi para pengguna kartu di seluruh Indonesia.

“Langkah tersebut tepat sekali dilakukan BCA seiring dengan Indonesia yang kini sedang bergerak menuju ekonomi digital. Karena itu, menyediakan akses bagi solusi pembayaran secara online, offline dan platform lintas batas yang mulus merupakan sesuatu hal yang penting,” pungkas Safdar. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion