VMware Optimis Mampu Dukung Transformasi Digital Dikalangan Enterprise Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 November 2017 - 10:09 WIB

Cin Cin Go, Country Manager VMware (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Cin Cin Go, Country Manager VMware (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY co.id -Jakarta - VMware optimistis mampu mendukung terselenggaranya transformasi digital di kalangan enterprise di Indonesia. Komitmen ini dirasa sangat relevan dengan situasi di mana hampir semua lini bisnis kian mengandalkan pemanfaatan aplikasi dan multi-cloud guna optimasi kinerja.

VMware saat ini terus berfokus membantu enterprise memodernisasi data center, mengintegrasikan cloud publik, dan memberdayakan digital workspace yang membuahkan hasil bisnis yang optimal. Saat ini banyak perusahaan di kawasan Asia Tenggara yang makin mengintensifkan upayanya dalam menyukseskan terselenggaranya transformasi digital.

Hasil riset terhadap para CIO yang dilakukan Gartner baru-baru ini mengemukakan bahwa dari total anggaran belanja IT di perusahaan-perusahaan di kawasan ini, lebih dari seperempatnya dibelanjakan untuk keperluan digitalisasi. Angka ini diprediksi akan meningkat hingga 10 persen di tahun 2018.

Transformasi digital benar-benar mampu melahirkan hasil serta capaian bisnis yang nyata serta terukur. Diharapkan, fakta ini kian mendorong lebih banyak perusahaan yang akan memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan potensi bisnis mereka seluas mungkin.

"VMware senantiasa berkomitmen untuk mempersenjatai perusahaan atau organisasi dengan peranti digital yang tepat dan efektif dalam menjalankan, mengelola, mengoneksikan, serta memberikan proteksi keamanan seluruh aplikasi yang berada di semua ragam cloud maupun perangkat manapun, sekaligus menjadikan perusahaan atau organisasi tersebut berhasil menangkap serta mewujudkan berbagai peluang dengan maksimal,” ujar Cin Cin Go, Country Manager VMware untuk Indonesia di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Guna mendukung pemberdayaan digital workspace masa depan secara lebih jauh lagi, VMware memperluas suguhan solusi VMware Workspace ONE guna menghadirkan dukungan platform dan endpoint yang lebih luas lagi bagi pengguna akhir, maupun bagi tim pengelola IT di perusahaan.

Solusi Workspace ONE yang telah dimutakhirkan ini diharapkan dapat makin memperluas suguhan pengalaman native client hingga ke lingkungan iOS, Android, macOS, Windows 10, maupun Chromebooks, sehingga memungkinkan pengguna akhir untuk mengakses seluruh kebutuhan kerja mereka dari satu sistem digital workspace terpadu.

Untuk memangkas kompleksitas, khususnya bagi tim pengelola IT, Workspace ONE juga akan melakukan unifikasi pada proses-proses pengelolaan konteks, identitas, maupun pengelolaan perangkat, menjadi satu konsol pengelolaan yang lebih ramping.

Selain itu, sebagai wujud makin kokohnya kepemimpinan VMware di kancah virtualisasi, VMware baru-baru ini mengumumkan peluncuran Integrated OpenStack dan VMware vRealize Network Insight. Bentuk komitmen VMware dalam mendukung pelanggan melakukan modernisasi data center untuk meningkatkan agility bisnis maupun para pengembang, serta memperkenalkan peningkatan kapabilitas keamanan dan jaringan yang disematkan di dalamnya.

Tidak hanya itu, VMware juga memperkenalkan solusi VMware vSAN terbaru yang menawarkan kemampuan untuk melakukan penghematan biaya serta mengurangi kompleksitas dalam pengumpulan, penyimpanan dan pemrosesan data. Penawaran ini diharapkan juga mampu mendukung terselenggaranya beragam inisiatif terkait Internet of Things (IoT), terutama di bidang pertahanan keamanan, minyak dan gas, manufaktur dan bisnis ritel.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.