Deddy Corbuzier Buat Film Animasi Anak-anak Knight Kris

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 21 November 2017 - 08:18 WIB

Adegan film animasi Knight Kris yang diproduser Deddy Corbuzier
Adegan film animasi Knight Kris yang diproduser Deddy Corbuzier

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Setelah jadi produser untuk lagu yang menhadirkan para tukang ojek sebagai penyanyinya, Deddy Corbuzier tidak lantas berhenti. Rupanya gejolak kreativitas dalam bidang seni terus menyala bagi mantan mentalist ini. Kali ini Deddy Corbuzier menjadi produser untuk film animasi berjudul Knight Kris. Sebuah film yang diperuntukkan bagi anka-anak yang mengedepankan jiwa ksatria pembela kebenaran.

"Saya prihatin tidak ada film untuk anak-anak,  makanya kami hadir dengan film animasi kelas dunia yang berlatar budaya Indonesia. Ini untuk mengisi kekosongan film yang khusus yang ditujukan bagi anak-anak yang minim tontonan eduatif," ujar host  program Hitam Putih di Trans 7 ini.

“Meski judulnya berbahasa Inggris, cerita dalam film ini punya konten budaya lokal, seperti  hadirnya tokoh pewayangan dan candi agar  kids zaman now bisa belajar sejarah budaya Indonesia lewat film layar lebar, “ lanjut Deddy.

Ini memang bukan film pertama bagi ayah satu anak ini. Sebelumnya Deddy sempat membuat film laga yang jeblok di pasaran. Tak ingin mengulang kegagalan, Deddy lantas banting setir membuat film animasi yang memang pasarnya sedang kosong.

Deddy sama sekali tidak tertarik untuk membuat film Komedi atau film horor yang belakangan ini sedang merebak dan meraih jutaan penonton. “Sebagai ayah seorang anak, saya juga ikut prihatin saat ingin membawa anak saya ke bioskop harus menonton film apa. Horor jelas gak mungkin. Komedi, pasti ada unsur-unsur sensual dan slapstick yang tidak patut ditiru. Jadi lebih baik saya yang bikin film untk anak-anak,” katanya.

Dikisahkan seorang anak kecil bernama Bayu (Suara : Chika Jessica) bersama kakak sepupunya, Kak Rani (suara : Stella Cornelia) menemukan sebuah keris sakti di candi misterius di dalam hutan terlarang. Dari keris ini, Bayu jadi punya kekuatan untuk berubah wujud menjadi ksatria harimau (suara : Deddy Corbuzier) berbaju zirah.

Ternyata, keris ini menyimpan sejarah dan membangkitkan kembali sosok raksasa Asura (Bimasakti). Raksasa Asura yang jahat pun menghancurkan desa tempat tinggal Bayu dan mengubah para warga desa menjadi batu, termasuk ayah Bayu. Saat Bayu menyesal karena telah mengambil keris tersebut, muncul seekor kera bernama Empu Tandra (Bimasakti).

Empu Tandra pun menceritakan sejarah keris yang dulunya dia pakai untuk menyegel Asura. Sayangnya, keris tersebut terpencar menjadi enam bagian dan salah satu bagiannya ada di tangan Bayu. Akhirnya, Bayu, Kak Rani dan Empu Tandra pun pergi untuk mencari lima bagian dari keris itu.

Perjalanan mencari pecahan keris ini nggak mulus. Muncul sosok Nahwara (Santosa Amin) yang berusaha untuk mengambil keris tersebut. Tanpa disadari, mereka bertiga juga diikuti oleh Yuda  (Kaesang Pangarep) yang berusaha menjebak mereka. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Huawei

Senin, 18 Desember 2017 - 15:33 WIB

Huawei Diperkirakan Akan Luncurkan P11 Diawal 2018 Mendatang

Huawei lanjutkan kerjasama dengan produsen kamera asal Jerman , Leica yang akan meluncurkan Huawei P11 yang diperkirakan akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 15:30 WIB

2018, Serangkaian Event Olahraga dan Agenda Pariwisata Bakal Hadir Meriahkan Batam

Selain meningkatkan pariwisata di Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan (BP) Batam memiliki beberapa agenda untuk meningkatkan ekonomi terutama dari bidang pariwisata.

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Senin, 18 Desember 2017 - 15:14 WIB

ICAEW Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh Lebih Pesat Sebesar 5,3 Persen di 2018

Lapora terbaru Economic Insight: South-East Asia mengungkapkan, prospek perkembangan Indonesia tertahan oleh belanja konsumen yang lesu. Namun, pertumbuhan masih diperkirakan akan naik hingga…

Gedung Bank Indonesia

Senin, 18 Desember 2017 - 15:00 WIB

BI Siap Beri Sangsi Perusahaan Pembayaran Tak Berijin

Bank Indonesia (BI) berkomitmen menjaga perlindungan konsumen dan sekaligus keberlangsungan usaha pada pelaku jasa sistem pembayaran.

Go-Jek (ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 14:30 WIB

Bank Indonesia Proses Ijin Akuisisi Gojek

Bank Indonesia (BI) sedang memproses perijinan akuisisi Gojek terhadap dua perusahaan calon jasa sistem pembayaran. Meskipum Gojek bukan pelaku jasa sistem pembayaran tetap harus ijin ke BI.…