Deddy Corbuzier Buat Film Animasi Anak-anak Knight Kris

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 21 November 2017 - 08:18 WIB

Adegan film animasi Knight Kris yang diproduser Deddy Corbuzier
Adegan film animasi Knight Kris yang diproduser Deddy Corbuzier

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Setelah jadi produser untuk lagu yang menhadirkan para tukang ojek sebagai penyanyinya, Deddy Corbuzier tidak lantas berhenti. Rupanya gejolak kreativitas dalam bidang seni terus menyala bagi mantan mentalist ini. Kali ini Deddy Corbuzier menjadi produser untuk film animasi berjudul Knight Kris. Sebuah film yang diperuntukkan bagi anka-anak yang mengedepankan jiwa ksatria pembela kebenaran.

"Saya prihatin tidak ada film untuk anak-anak,  makanya kami hadir dengan film animasi kelas dunia yang berlatar budaya Indonesia. Ini untuk mengisi kekosongan film yang khusus yang ditujukan bagi anak-anak yang minim tontonan eduatif," ujar host  program Hitam Putih di Trans 7 ini.

“Meski judulnya berbahasa Inggris, cerita dalam film ini punya konten budaya lokal, seperti  hadirnya tokoh pewayangan dan candi agar  kids zaman now bisa belajar sejarah budaya Indonesia lewat film layar lebar, “ lanjut Deddy.

Ini memang bukan film pertama bagi ayah satu anak ini. Sebelumnya Deddy sempat membuat film laga yang jeblok di pasaran. Tak ingin mengulang kegagalan, Deddy lantas banting setir membuat film animasi yang memang pasarnya sedang kosong.

Deddy sama sekali tidak tertarik untuk membuat film Komedi atau film horor yang belakangan ini sedang merebak dan meraih jutaan penonton. “Sebagai ayah seorang anak, saya juga ikut prihatin saat ingin membawa anak saya ke bioskop harus menonton film apa. Horor jelas gak mungkin. Komedi, pasti ada unsur-unsur sensual dan slapstick yang tidak patut ditiru. Jadi lebih baik saya yang bikin film untk anak-anak,” katanya.

Dikisahkan seorang anak kecil bernama Bayu (Suara : Chika Jessica) bersama kakak sepupunya, Kak Rani (suara : Stella Cornelia) menemukan sebuah keris sakti di candi misterius di dalam hutan terlarang. Dari keris ini, Bayu jadi punya kekuatan untuk berubah wujud menjadi ksatria harimau (suara : Deddy Corbuzier) berbaju zirah.

Ternyata, keris ini menyimpan sejarah dan membangkitkan kembali sosok raksasa Asura (Bimasakti). Raksasa Asura yang jahat pun menghancurkan desa tempat tinggal Bayu dan mengubah para warga desa menjadi batu, termasuk ayah Bayu. Saat Bayu menyesal karena telah mengambil keris tersebut, muncul seekor kera bernama Empu Tandra (Bimasakti).

Empu Tandra pun menceritakan sejarah keris yang dulunya dia pakai untuk menyegel Asura. Sayangnya, keris tersebut terpencar menjadi enam bagian dan salah satu bagiannya ada di tangan Bayu. Akhirnya, Bayu, Kak Rani dan Empu Tandra pun pergi untuk mencari lima bagian dari keris itu.

Perjalanan mencari pecahan keris ini nggak mulus. Muncul sosok Nahwara (Santosa Amin) yang berusaha untuk mengambil keris tersebut. Tanpa disadari, mereka bertiga juga diikuti oleh Yuda  (Kaesang Pangarep) yang berusaha menjebak mereka. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:52 WIB

TNI Bantu Bangun 3.000 Rumah Korban Gempa

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan TNI akan membangun 3.000 unit rumah bagi warga yang menjadi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta gempa bumi dan…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:37 WIB

Telkom Paparkan Strategi Indonesia Menuju Global Digital Hub di Indonesia Pavilion

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki peran penting dalam memastikan pemerataan jaringan dan akses telekomunikasi sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi digital. Kehadiran Telkom secara…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:33 WIB

BPOM Komitmen Pembangunan Kesehatan Palestina

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny Lukito mengatakan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk membangun kapasitas Palestina salah satunya pada sektor kesehatan.

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

Manchester United (MU)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:20 WIB

Siapkan Dana Capai Rp 60 Triliun, Pangeran Saudi Ini Siap Beli Manchester United

Pangeran Muhammad bin Salman dikabarkan akan mengambil alih Manchester United dari keluarga Glazer senilai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60 triliun.