Deddy Corbuzier Buat Film Animasi Anak-anak Knight Kris

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 21 November 2017 - 08:18 WIB

Adegan film animasi Knight Kris yang diproduser Deddy Corbuzier
Adegan film animasi Knight Kris yang diproduser Deddy Corbuzier

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Setelah jadi produser untuk lagu yang menhadirkan para tukang ojek sebagai penyanyinya, Deddy Corbuzier tidak lantas berhenti. Rupanya gejolak kreativitas dalam bidang seni terus menyala bagi mantan mentalist ini. Kali ini Deddy Corbuzier menjadi produser untuk film animasi berjudul Knight Kris. Sebuah film yang diperuntukkan bagi anka-anak yang mengedepankan jiwa ksatria pembela kebenaran.

"Saya prihatin tidak ada film untuk anak-anak,  makanya kami hadir dengan film animasi kelas dunia yang berlatar budaya Indonesia. Ini untuk mengisi kekosongan film yang khusus yang ditujukan bagi anak-anak yang minim tontonan eduatif," ujar host  program Hitam Putih di Trans 7 ini.

“Meski judulnya berbahasa Inggris, cerita dalam film ini punya konten budaya lokal, seperti  hadirnya tokoh pewayangan dan candi agar  kids zaman now bisa belajar sejarah budaya Indonesia lewat film layar lebar, “ lanjut Deddy.

Ini memang bukan film pertama bagi ayah satu anak ini. Sebelumnya Deddy sempat membuat film laga yang jeblok di pasaran. Tak ingin mengulang kegagalan, Deddy lantas banting setir membuat film animasi yang memang pasarnya sedang kosong.

Deddy sama sekali tidak tertarik untuk membuat film Komedi atau film horor yang belakangan ini sedang merebak dan meraih jutaan penonton. “Sebagai ayah seorang anak, saya juga ikut prihatin saat ingin membawa anak saya ke bioskop harus menonton film apa. Horor jelas gak mungkin. Komedi, pasti ada unsur-unsur sensual dan slapstick yang tidak patut ditiru. Jadi lebih baik saya yang bikin film untk anak-anak,” katanya.

Dikisahkan seorang anak kecil bernama Bayu (Suara : Chika Jessica) bersama kakak sepupunya, Kak Rani (suara : Stella Cornelia) menemukan sebuah keris sakti di candi misterius di dalam hutan terlarang. Dari keris ini, Bayu jadi punya kekuatan untuk berubah wujud menjadi ksatria harimau (suara : Deddy Corbuzier) berbaju zirah.

Ternyata, keris ini menyimpan sejarah dan membangkitkan kembali sosok raksasa Asura (Bimasakti). Raksasa Asura yang jahat pun menghancurkan desa tempat tinggal Bayu dan mengubah para warga desa menjadi batu, termasuk ayah Bayu. Saat Bayu menyesal karena telah mengambil keris tersebut, muncul seekor kera bernama Empu Tandra (Bimasakti).

Empu Tandra pun menceritakan sejarah keris yang dulunya dia pakai untuk menyegel Asura. Sayangnya, keris tersebut terpencar menjadi enam bagian dan salah satu bagiannya ada di tangan Bayu. Akhirnya, Bayu, Kak Rani dan Empu Tandra pun pergi untuk mencari lima bagian dari keris itu.

Perjalanan mencari pecahan keris ini nggak mulus. Muncul sosok Nahwara (Santosa Amin) yang berusaha untuk mengambil keris tersebut. Tanpa disadari, mereka bertiga juga diikuti oleh Yuda  (Kaesang Pangarep) yang berusaha menjebak mereka. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Antaranews.com)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:05 WIB

India Minta Indonesia untuk Turunkan Tarif Impor Gula

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan seusai acara Forum Perdagangan Gula India-Indonesia di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pemerintah India berharap…

Launching Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 (Foto: Kemenpar)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:00 WIB

September, Sail Indonesia Moyo Tambora Siap digelar, Catat Kegiatan Serunya!

Nusa Tenggara Barat yang terkenal akan keeksotisannya dengan pemadangan wisata alam ini, akan menggelar Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 yang akan diikuti oleh 42 negara dan akan…

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.