Jelang Akhir Tahun, Pan Brothers Jaga Pertumbuhan Bisnis di Level Dua Digit

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 November 2017 - 10:30 WIB

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)
PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Menjelang datangnya akhir tahun, permintaan ekspor produk garmen tetap stabil. Begitu juga dengan PT Pan Brothers Tbk (PBRX) yang terus menjaga pertumbuhan bisnis hingga akhir tahun ini pada level dua digit.

"Permintaan ekspor garmen hingga menjelang akhir tahun ini tidak mengalami masalah dan tetap sesuai dengan proyeksi perseroan. Target pertumbuhan penjualan kami 10% hingga 15% pada akhir tahun," kata Corporate Secretary PT Pan Brothers, Iswar Deni kepada pers di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Perseroan merupakan perusahaan tekstil berorientasi ekspor. Sebanyak 95% hingga 97% dari produk Pan Brothers dikirim ke luar negeri,  sebagian besar dikirim ke negara-negara Asia dengan porsi sebesar 56%, diikuti oleh negara-negara di Amerika sebesar 26%, dan sisanya ke negara-negara di Eropa.

"Kami berharap pemerintah dapat memperbanyak perjanjian dagang dengan negara lain untuk meningkatkan kinerja ekspor produk tekstil dalam negeri," ungkap Iswar Deni.

Saat ini ekspor tekstil dan produk tekstil Indonesia dinilai masih kecil dibandingkan dengan negara lain. Pada tahun lalu, ekspor tekstil dari pabrikan nasional sebesar 1,8% dari pasar tekstil dan produk tekstil dunia. 

Pabrikan garmen dalam negeri ditargetkan memasok 5% dari kebutuhan tekstil dan produk tekstil dunia pada 2030. Dengan free trade agreement, ekspor ke negara lain akan lebih mudah dan harga produk Indonesia bisa bersaing karena saat ini bea masuk ke negara-negara lain itu bisa berkisar dari 8% hingga 30%.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…