Jelang Akhir Tahun, Pan Brothers Jaga Pertumbuhan Bisnis di Level Dua Digit

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 November 2017 - 10:30 WIB

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)
PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Menjelang datangnya akhir tahun, permintaan ekspor produk garmen tetap stabil. Begitu juga dengan PT Pan Brothers Tbk (PBRX) yang terus menjaga pertumbuhan bisnis hingga akhir tahun ini pada level dua digit.

"Permintaan ekspor garmen hingga menjelang akhir tahun ini tidak mengalami masalah dan tetap sesuai dengan proyeksi perseroan. Target pertumbuhan penjualan kami 10% hingga 15% pada akhir tahun," kata Corporate Secretary PT Pan Brothers, Iswar Deni kepada pers di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Perseroan merupakan perusahaan tekstil berorientasi ekspor. Sebanyak 95% hingga 97% dari produk Pan Brothers dikirim ke luar negeri,  sebagian besar dikirim ke negara-negara Asia dengan porsi sebesar 56%, diikuti oleh negara-negara di Amerika sebesar 26%, dan sisanya ke negara-negara di Eropa.

"Kami berharap pemerintah dapat memperbanyak perjanjian dagang dengan negara lain untuk meningkatkan kinerja ekspor produk tekstil dalam negeri," ungkap Iswar Deni.

Saat ini ekspor tekstil dan produk tekstil Indonesia dinilai masih kecil dibandingkan dengan negara lain. Pada tahun lalu, ekspor tekstil dari pabrikan nasional sebesar 1,8% dari pasar tekstil dan produk tekstil dunia. 

Pabrikan garmen dalam negeri ditargetkan memasok 5% dari kebutuhan tekstil dan produk tekstil dunia pada 2030. Dengan free trade agreement, ekspor ke negara lain akan lebih mudah dan harga produk Indonesia bisa bersaing karena saat ini bea masuk ke negara-negara lain itu bisa berkisar dari 8% hingga 30%.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Jumat, 20 Juli 2018 - 08:00 WIB

Kapolri Tito Usulkan UU Perlindungan Penegak Hukum

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengusulkan adanya undang-undang untuk perlindungan penegak hukum karena berpotensi mendapat ancaman berat saat sedang menjalankan tugasnya.

BKPM

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:50 WIB

BKPM Fokus Tingkatkan Koordinasi Pusat-Daerah Dukung OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan fokus untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi antara pusat dan daerah dalam implementasi sistem pelayanan yang terintegrasi secara elektronik…

Pengerjaan Proyek Infrastruktur (foto: Humas)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:46 WIB

Waketum Kadin: Sektor Konstruksi Merupakan Bisnis Yang Paling Menarik

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Erwin Aksa menyatakan bahwa sektor konstruksi sekarang merupakan bisnis yang paling menarik karena pemerintah gencar membangun infrastruktur.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:42 WIB

Akhir Pekan IHSG Bakalan Tertekan

Diperkirakan IHSG akan bergerak kembali cenderung tertekan diakhir pekan dengan rentan support resistance 5814-5900. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantarnya INDY, LPPF, TKIM, AALI,…

Densus 88 (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:37 WIB

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah di kawasan Mekar Wangi, Kota Bandung, Jawa Barat karena dihuni oleh seorang terduga teroris.