Jelang Akhir Tahun, Pan Brothers Jaga Pertumbuhan Bisnis di Level Dua Digit

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 November 2017 - 10:30 WIB

PT Pan Brothers Tbk (PBRX)
PT Pan Brothers Tbk (PBRX)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Menjelang datangnya akhir tahun, permintaan ekspor produk garmen tetap stabil. Begitu juga dengan PT Pan Brothers Tbk (PBRX) yang terus menjaga pertumbuhan bisnis hingga akhir tahun ini pada level dua digit.

"Permintaan ekspor garmen hingga menjelang akhir tahun ini tidak mengalami masalah dan tetap sesuai dengan proyeksi perseroan. Target pertumbuhan penjualan kami 10% hingga 15% pada akhir tahun," kata Corporate Secretary PT Pan Brothers, Iswar Deni kepada pers di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Perseroan merupakan perusahaan tekstil berorientasi ekspor. Sebanyak 95% hingga 97% dari produk Pan Brothers dikirim ke luar negeri,  sebagian besar dikirim ke negara-negara Asia dengan porsi sebesar 56%, diikuti oleh negara-negara di Amerika sebesar 26%, dan sisanya ke negara-negara di Eropa.

"Kami berharap pemerintah dapat memperbanyak perjanjian dagang dengan negara lain untuk meningkatkan kinerja ekspor produk tekstil dalam negeri," ungkap Iswar Deni.

Saat ini ekspor tekstil dan produk tekstil Indonesia dinilai masih kecil dibandingkan dengan negara lain. Pada tahun lalu, ekspor tekstil dari pabrikan nasional sebesar 1,8% dari pasar tekstil dan produk tekstil dunia. 

Pabrikan garmen dalam negeri ditargetkan memasok 5% dari kebutuhan tekstil dan produk tekstil dunia pada 2030. Dengan free trade agreement, ekspor ke negara lain akan lebih mudah dan harga produk Indonesia bisa bersaing karena saat ini bea masuk ke negara-negara lain itu bisa berkisar dari 8% hingga 30%.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku“ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI”

Sabtu, 16 Desember 2017 - 20:39 WIB

Kris Wijoyo Soepandji Luncurkan Buku "ILMU NEGARA: PERSPEKTIF GEOPOLITIK MASA KINI"

Dewasa ini, berbagai dinamika geopolitik, antara lain perebutan pengaruh antara Amerika Serikat-Tiongkok, konflik di Timur Tengah, hingga merebaknya gerakan radikalisme mengatasnamakan agama…

High poin

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:55 WIB

HighPoint Luncurkan Case Berkonsep Modular

Dijaman modern seperti sekarang ini banyak orang lebih memilih barang yang sifatnya lebih praktis dan dinamis, begitu juga dengan desain sebuah furniture. Desain yang praktis dan dinamis tak…

Turnamen growing archery di mal sumarecon bekasi (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:50 WIB

Growing Archery, Kejuaraan Olahraga Panahan di Summarecon Mal Bekasi

Cabang olahraga panahan merupakan salah satu olahraga dengan peralatan yang sederhana yaitu busur dan panah tetapi memerlukan teknik dan keahlian khusus.

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:28 WIB

Ketum Golkar: Agus Gumiwang dan Bambang Soesatyo Berpeluang Jadi Ketua DPR

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengaku belum menentukan sikap soal Ketua DPR baru yang akan menggantikan Setya Novanto. Namun dia mengakui dua nama yang peluangnya sama besar, yakni…

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:22 WIB

KSPI: Buruh Berdiri di Garda Depan Untuk Merawat Perdamaian

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menginstruksikan anggotanya untuk ikut melakukan Aksi Bela Palestina, pada Minggu (17/12/2017), ujar Presiden KSPI Said Iqbal.