BLANJA.com Gandeng 200 UKM Cirebon Go Online

Oleh : Ridwan | Senin, 20 November 2017 - 06:00 WIB

Head of Public Relations Blanja.com, Rieka Handayani
Head of Public Relations Blanja.com, Rieka Handayani

INDUSTRY.co.id - Cirebon, Blanja.com menggandeng sebanyak 200 UKM di Kota Cirebon, Jawa Barat, untuk go online, ini upaya untuk membantu memasarkan produk-produk mereka baik skala nasional maupun internasional.

"Kami mengundang kurang lebih 200 UKM, kami berharap bisa menjadi solusi untuk para UKM untuk bertransformasi secara digital," kata Head of Public Relations Blanja.com, Rieka Hadyani melalui keterangan tertukisnya di Cirebon (20/11/2017).

Rieka mengatakan UKM tak hanya difasilitasi dan diedukasi bagimana para UKM bisa memasuki dunia digital dengan membuka toko online dan foto produk yang baik.

Namun, pihaknya juga akan melakukan pendampingan khusus untuk para UKM, agar mereka tidak hanya menjadi pedagang online, tetapi pebisnis online.

"Kami berharap bisa menjadi solusi untuk para pelaku UMKM untuk bertransformasi secara digital, sehingga komitmen pemerintah dengan program 8 juta UKM dapat memberikan dampak yang optimal terhadap perekonomian daerah," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Kota Cirebon, Yati Rochayati menambahkan dengan adanya program UKM Go Online, bisa membantu para UKM untuk menjajakan produknya melalui online.

"Karena saat ini sangat dibutuhkan untuk para UKM bisa terjun ke dunia digital, mengingat sekarang era digital," katanya.

Yati berharap para UKM di Kota Cirebon memperhatikan kualitas dan bertanggung jawab atas produk yang dipasarkan melalui online "Kualitas benar-benar harus diperhatikan, karena online tidak mengenal batas dan waktu," katanya lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Candi Borobudur

Kamis, 18 April 2024 - 10:50 WIB

Dahsyat! Perputaran Ekonomi di Sektor Parekraf Selama Libur Lebaran Capai Rp369,8 Triliun

Peningkatan pergerakan masyarakat saat momen mudik dan libur lebaran tahun ini memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan perputaran ekonomi…

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

SILO Dukung Deteksi Kanker Dini Melalui #Selangkah 2024

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen mengembangkan industri kesehatan dengan memberikan layanan spesialisasi…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 18 April 2024 - 10:34 WIB

Menperin Agus Antisipasi Dampak Gejolak Geopolitik Dunia Bagi Sektor Industri

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memantau situasi geopolitik dunia yang tengah bergejolak. Saat ini situasi Timur Tengah semakin memanas dengan adanya konflik Iran dan Israel baru-baru…

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Kamis, 18 April 2024 - 09:38 WIB

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Dalam industri produk makanan, berbagai merek terus berlomba-lomba untuk menciptakan identitas unik dan menarik bagi konsumen melalui kemasan mereka. Oleh karena itu, produsen kemasan makanan…