Luhut Sebut Airlangga Orang Baik, Pantas Gantikan Setnov

Oleh : Ridwan | Senin, 20 November 2017 - 17:50 WIB

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Bapak Luhut Binsar Panjaitan tinjau pengembangan biodegradable plastic (Kemenperin doc.)
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Bapak Luhut Binsar Panjaitan tinjau pengembangan biodegradable plastic (Kemenperin doc.)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan menyebut Airlangga Hartarto sebagai orang baik terkait suksesi Ketua Umum Partai Golkar.

Seksesi ini mencuat setelah Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Setya Novanto ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Airlangga orang baik, mana saja bisa," kata Luhut ketika ditanya wartawan usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (20/11/2017).

Hal ini diungkapkan Luhut menanggapi munculnya nama Menteri Perindustrian ini menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Namun Luhut tidak berkomentar banyak terkait suksesi kepemimpinan Partai Golkar ini dan ia hanya mengatakan bahwa dirinya tidak akan ikut campur dan melibatkan diri.

"Biarlah Golkar memproses sendiri, jangan kita terlalu banyak nyampurin. Jadi bikin suasana enggak enak," kata Luhut ketika dikejar pertanyaan wartawan.

Dia mengatakan Partai Golkar sudah cukup matang memproses sendiri dan bisa menentukan mana yang terbaik untuk menentukan ketua umumnya.

Sebelumnya, Politisi senior Akbar Tanjung menyarankan pengurus DPP Partai Golkar segera menggelar musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) terkait status hukum yang dihadapi Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…