Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

Oleh : Hariyanto | Senin, 20 November 2017 - 13:59 WIB

Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan
Agincourt Resources Resmikan Amphitheatre Sopo Daganak di Tapanuli Selatan

INDUSTRY co.id -Jakarta - Perusahaan pengelola tambang emas Martabe PT Agincourt Resources meresmikan gedung baru gelanggang pertunjukan terbuka(amphitheatre) Sopo Daganak berkapasitas 500 penonton di Jalan 2 Desa Napa, Kecamatan Batangtoru, Tapanuli Selatan, Sabtu (18/11/2017).

Dalam sambutannya, Ed Cooney, General Manager of Operations PT Agincourt Resources menyatakan pembangunan gedung amphitheatre ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Tambang Emas Martabe dalam melaksanakan program CSR perusahaan di bidang pendidikan dan pelestarian seni budaya masyarakat lingkar tambang.

Menurut Ed Cooney, gedung amphitheatre Sopo Daganak ini akan menjadi pusat edukasi dan kegiatan budaya yang bermanfaat untuk menunjang kegiatan dalam rangka menumbuh-kembangkan kreativitas seni, sosial dan budaya masyarakat, khususnya anak-anak di wilayah Batangtoru dan Muara Batangtoru.

Tidak hanya itu, gedung amphitheatre Sopo Daganak juga bisa menjadi arena yang sangat representatif untuk menggelar kegiatan seminar, pelatihan, festival budaya ataupun pameran bagi masyarakat setempat.

“Sopo Daganak ini akan menjadi arena untuk menggelar berbagai macam kegiatan, seperti pertunjukan seni, budaya dan keterampilan masyarakat di Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru,” ujar Ed Cooney.

Amphitheatre menurut Ed juga didisain dan dibangun oleh kontraktor lokal yang ada di Batangtoru dalam waktu kurang lebih 4 bulan semenjak peletakan batu pertama pada 19 Juli 2017 lalu. Pekerjaan bangunan amphitheatre ini dapat diselesaikan dengan baik oleh kontraktor yang melibatkan puluhan tenaga kerja lokal di sekitar Batangtoru.

”Ini membuktikan bahwa adanya peningkatan kemampuan dan keahlian tenaga kerja lokal di Batangtoru dalam hal pekerjaan konstruksi spesifik yang kini dapat bersaing dengan kontraktor dari tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Bangunan amphitheatre ini terdiri dari atrium utama, panggung serta fasilitas pendukung yang akan terus dilengkapi dengan perpustakaan, taman bermain anak dan sekretariat bagi seluruh Taman Baca Anak (TBA) yang ada di desa lingkar tambang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tokocrypto Tawarkan Keunggulan Ekosistem Blockchain yang Terintegrasi (Foto Kormen)

Jumat, 16 November 2018 - 13:27 WIB

Tokocrypto Gandeng Infonesia Sebagai Sarana Edukasi Publik Terkait Blockchain dan Aset Kripto

Salah satu platform jual beli aset kripto, Tokocrypto menggandeng aplikasi sosial media baru produk anak bangsa, Infonesia, sebagai salah satu saluran resmi untuk mengedukasi publik.

Tiga artis senior, Ratna Riantiarno, Ninikl Karim dan Widyawati beradu akting dalam film "Mama Mama Jagoan" (Foto Amz)

Jumat, 16 November 2018 - 12:00 WIB

Tiga Aktris Wanita Senior Masuk Penjara di Film 'Mama-Mama Jagoan'

Sungguh suatu keberanian luar biasa dari produser film pendatang baru Buddy-buddy Pictures ketika meluncurkan film terbaru bergene komedi berjudul Mama-mama Jagoan. Film yang digarap oleh sutradara…

Monumen Kapsul Waktu

Jumat, 16 November 2018 - 12:00 WIB

Hari ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke

Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua, yang menyimpan Impian Indonesia 2015-2085, telah rampung dibangun. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan meresmikan monumen seluas 2,5 ha tersebut pada…

Dirut BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Tokoh Profesional Terbaik (Rizki Meirino)

Jumat, 16 November 2018 - 11:53 WIB

Dirut BRI Suprajarto Dinobatkan Sebagai Tokoh Profesional Terbaik

Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Suprajarto dinobatkan sebagai sebagai Tokoh Profesional terbaik dalam acara Indonesia Awards 2018 yang digelar di Jakarta, Kamis (15/11). Sosok Suprajarto…

Bendungan Logung Kudus

Jumat, 16 November 2018 - 11:34 WIB

Pembangunan Rampung, Bendungan Logung Kudus Akan Tingkatkan Suplai Air Untuk Lahan Pertanian

Pembangunan Bendungan Logung di Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah saat ini telah rampung dan siap diisi air atau impounding pada akhir November 2018.