Siloam Bangka Belitung Fokus Layani Kesehatan Organ Otak Jantung dan Kecelakaan

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 November 2017 - 12:05 WIB

RS Siloam (Foto ist)
RS Siloam (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Bangka Belitung - Resmi beroperasi pada Juli 2017, Rumah Sakit Siloam Bangka Belitung fokus melayani kesehatan akan organ otak, jantung dan pasien yang mengalami kecelakaan.

Hal tersebut disampaikan dr.Wiradharma Arief, SpBS, ahli bedah saraf dari Siloam Bangka Belitung, usai mengisi seminar "Neurosurgery in Indonesia", Sabtu (18/11/2017) di Bangka Belitung.

"Ya, kami memang fokus dalam penanganan pasien yang mengalami kecelakaan. Pelayanan turut meliputi  layanan bedah saraf yaitu organ otak dan jantung. Salah satu layanan ini terus kami tingkatkan melalui publikasi artikel kesehatan dan pengadaan seminar, khusus bagi para dokter di Bangka Belitung, agar update informasi dan teknik layanan, khususnya para dokter di Siloam Bangka Belitung," papar Wiradharma Arif.

Menurut Arif, pengadaan seminar guna mengupdate informasi kesehatan pun terbuka bagi semua dokter yang bertugas di Bangka Belitung. 

Dalam seminar bertema "Neurosurgery in Indonesia" tersebut, dikatakan Arief, pihaknya menggandeng tim Siloam Hospital Grup yang telah memiliki kompetensi internasional. "

Dengan beroperasinya RS Siloam Bangka sejak July 2017, RS Siloam Bangka telah memiliki technology canggih CT Scan 128 slices yang dapat membantu persoalan diagnosa bedah saraf.

"Bila diperlukan penanganan operasi, RS Siloam Bangka juga melengkapi technology nya dengan C-Arm, suatu alat yang digunakan untuk membantu dokter dalam melakukan operasi lebih akurat", imbuh Arief.

Adapun akan Team Bedah Syaraf (TBS) Siloam Hospitals Group yang dipimpin oleh Prof.Eka J. Wahjoepramono, M.D, Ph.D telah banyak mengadakan seminar di Indonesia dan bahkan manca negara.

Team Bedah Syaraf Siloam Hospitals Group mempunyai 20 orang anggota, dan salah satu anggotanya dr.Wiradharma Arief,SpBS yang merupakan dokter specialist tetap di RS Siloam Bangka

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.