Minat Tinggi Masyarakat di Manado akan Informasi Kesehatan Seputar Jantung

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 November 2017 - 10:20 WIB

Siloam Manado: Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat
Siloam Manado: Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat

INDUSTRY.co.id - Manado -  Talk show “Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat” rupanya diminati masyarakat di kota Manado. Atensi tersebut terlihat saat RS Siloam Manado menggelar talkshow itu diloby rumah sakit.

Ratusan peserta hadir memenuhi loby guna mengikuti dan mendengar materi yang disampaikan Dr. Marsel Luntungan,  Sp. Jp. selaku Dokter Spesialis Jantung dari RS Siloam Manado. Bahkan diskusi dan tanya jawab tak akan selesai jika tak dibatasi waktu oleh moderator.

Dalam acara talkshow, terungkap, bahwa resiko penyakit jantung lebih besar kemungkinan terjadi kepada masyarakat yang memiliki riwayat dari keluarga pengidap sakit jantung, perokok, hipertensi dan penyakit kencing manis.

Dr. Marsel Luntungan,  Sp. Jp. membenarkan akan resiko penyakit  jantung koroner, sesuai hasil penelitian  dikatakan 50 % penderita jantung mewarisi dari keluarga. “Apabila ada salah satu keluarga yang mengidap sakit jantung,  sebaiknya sejak dini menjaga pola hidup sehat dan mengurangi konsumsi makanan atau kebiasaan buruk yang beresiko terhadap kinerja organ jantung, “ papar Marsel Luntungan mengingatkan, di Manado belum lama ini.

 Guna menambah infromasi akan pola hidup sehat, pihak Siloam Manado pun  menghadirkan ahli gizi dari Jakarta, yaitu, Prof.  Dr.  Ir.  Ahmad Sulaeman.

Dalam kesempatannya, Prof. Ahmad Sulaeman memaparkan akan pentingnya pola makanan berserat dan membatasi jumlah makanan yang berkadar kolesterol tinggi. Tidak lupa, aktivitas olahraga yang teratur dan cukup minum air mineral pun disampaikan ahli gizi tersebut.

 

Dalam kesempatan tersebut, akan atensi dan minat peserta, Diana Kawatu,  Direktur RS.  Siloam Manado, mengaku senang dan sedikit terkejut. Diana menjelaskan kegiatan sosialisasi kesehatan yang dilakukan Siloam Manado kepada masyarakat Kota Manado, rutin dilakukan oleh pihak rumah sakit setiap bulan.

“Ini upaya kami sebagai pelayanan kesehatan yaitu rutin menyampaikan informasi sehat kepada masyarakat agar informasi yang disampaikan tepat sasaran dan sampai kepada yang memerlukan informasi seputar kesehatan, pungkas Diana Kawatu.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:52 WIB

TNI Bantu Bangun 3.000 Rumah Korban Gempa

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan TNI akan membangun 3.000 unit rumah bagi warga yang menjadi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta gempa bumi dan…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:37 WIB

Telkom Paparkan Strategi Indonesia Menuju Global Digital Hub di Indonesia Pavilion

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki peran penting dalam memastikan pemerataan jaringan dan akses telekomunikasi sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi digital. Kehadiran Telkom secara…

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

Manchester United (MU)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:20 WIB

Siapkan Dana Capai Rp 60 Triliun, Pangeran Saudi Ini Siap Beli Manchester United

Pangeran Muhammad bin Salman dikabarkan akan mengambil alih Manchester United dari keluarga Glazer senilai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60 triliun.

PT Mobil Anak Bangsa segera produksi massal bus listrik merek MAB (Foto: Fadli INDUSTRY.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 12:32 WIB

Gandeng Tiongkok, Bakrie Otoparts Akan Kembangkan Bus Listrik

Bakrie Otoparts gandeng perusahaan Tiongkok BYD Corporation mengembangkan bus listrik untuk digunakan di sejumlah kota di Indonesila dalam upaya menciptakan transportasi ramah lingkungan dan…