Minat Tinggi Masyarakat di Manado akan Informasi Kesehatan Seputar Jantung

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 November 2017 - 10:20 WIB

Siloam Manado: Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat
Siloam Manado: Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat

INDUSTRY.co.id - Manado -  Talk show “Mencegah Risiko Jantung Koroner dengan Pola Hidup Sehat” rupanya diminati masyarakat di kota Manado. Atensi tersebut terlihat saat RS Siloam Manado menggelar talkshow itu diloby rumah sakit.

Ratusan peserta hadir memenuhi loby guna mengikuti dan mendengar materi yang disampaikan Dr. Marsel Luntungan,  Sp. Jp. selaku Dokter Spesialis Jantung dari RS Siloam Manado. Bahkan diskusi dan tanya jawab tak akan selesai jika tak dibatasi waktu oleh moderator.

Dalam acara talkshow, terungkap, bahwa resiko penyakit jantung lebih besar kemungkinan terjadi kepada masyarakat yang memiliki riwayat dari keluarga pengidap sakit jantung, perokok, hipertensi dan penyakit kencing manis.

Dr. Marsel Luntungan,  Sp. Jp. membenarkan akan resiko penyakit  jantung koroner, sesuai hasil penelitian  dikatakan 50 % penderita jantung mewarisi dari keluarga. “Apabila ada salah satu keluarga yang mengidap sakit jantung,  sebaiknya sejak dini menjaga pola hidup sehat dan mengurangi konsumsi makanan atau kebiasaan buruk yang beresiko terhadap kinerja organ jantung, “ papar Marsel Luntungan mengingatkan, di Manado belum lama ini.

 Guna menambah infromasi akan pola hidup sehat, pihak Siloam Manado pun  menghadirkan ahli gizi dari Jakarta, yaitu, Prof.  Dr.  Ir.  Ahmad Sulaeman.

Dalam kesempatannya, Prof. Ahmad Sulaeman memaparkan akan pentingnya pola makanan berserat dan membatasi jumlah makanan yang berkadar kolesterol tinggi. Tidak lupa, aktivitas olahraga yang teratur dan cukup minum air mineral pun disampaikan ahli gizi tersebut.

 

Dalam kesempatan tersebut, akan atensi dan minat peserta, Diana Kawatu,  Direktur RS.  Siloam Manado, mengaku senang dan sedikit terkejut. Diana menjelaskan kegiatan sosialisasi kesehatan yang dilakukan Siloam Manado kepada masyarakat Kota Manado, rutin dilakukan oleh pihak rumah sakit setiap bulan.

“Ini upaya kami sebagai pelayanan kesehatan yaitu rutin menyampaikan informasi sehat kepada masyarakat agar informasi yang disampaikan tepat sasaran dan sampai kepada yang memerlukan informasi seputar kesehatan, pungkas Diana Kawatu.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…