Lestarikan Budaya, Samosir Gelar Sigale-gale Carnival 2017

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 20 November 2017 - 09:30 WIB

Tari Sigale-Gale Kabupaten Samosir (Foto: negerikuindonesia.com)
Tari Sigale-Gale Kabupaten Samosir (Foto: negerikuindonesia.com)

INDUSTRY.co.id, Samosir - Bergelar sebagai Negeri Indah, Kepingan Surga, Pulau Samosir mempunyai sejumlah keindahan alam, budaya, destinasi wisata dunia yang indah serta situs sejarah yang harus dilestarikan.

Untuk melestarikan budayanya, Samosir Sigale-gale Carnival 2017 yang akan digelar Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata Samosir pada 25 November 2017.

Event budaya ini merupakan event ke sembilan agenda pariwisata Kabupaten Samosir yaitu Horas Samosir Fiesta 2017 dimana event ini akan mempagelarkan fashion show busana Patung Sigale-gale dan kostum budaya batak.

Uniknya lagi, Samosir Sigale-gale Carnival 2017 nantinya akan lebih menarik dengan mobil hias ala batak yang akan berjalan di sepanjang Jalan Tomok-Pangururan yang akan Start Mulai pukul 15.00 WIB sampai selesai  di Tuktuk Siadong dan Finish - Stage di Pangururan. Akan ada juga spesial malam hiburan yang akan memeriahkan event budaya ini.

Sementara, hari sebelumnya Jumat, 24 November 2017 akan diadakan Festival Seni, Festival Budaya, Festival kuliner dan malam hiburan rakyat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula (Antaranews.com)

Rabu, 18 Juli 2018 - 12:05 WIB

India Minta Indonesia untuk Turunkan Tarif Impor Gula

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI Oke Nurwan seusai acara Forum Perdagangan Gula India-Indonesia di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa pemerintah India berharap…

Ilustrasi Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:35 WIB

Bekraf Beri Komitmen untuk Naikkan Pasar Game Lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) berkomitmen untuk menaikkan pangsa pasar "game" pengembang lokal hingga menjadi 10 persen. Deputi Infrastruktur Bekraf Hari Sungkari dalam siaran pers di Jakarta,…

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendorong penambahan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) sebesar 255 Megawatt (MW) di tahun depan. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:20 WIB

IEA Beri Catatan Positif Reformasi Subsidi Energi

Direktur Eksekutif International Energy Agency (IEA) Fatih Birol menyampaikan hasil positif atas reformasi subsidi energi yang telah dilakukan Indonesia. Fatih di Kementerian Energi dan Sumber…

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:02 WIB

Kementerian ESDM Akan Kembali Gelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto 2018

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan kembali menggelar Malam Penganugerahan Penghargaan Subroto Tahun 2018.

Presiden Jokowi dan PM Malaysia Mahathir Mohammad (Foto Setkab)

Rabu, 18 Juli 2018 - 11:00 WIB

Mahathir Bersikukuh Akan Terapkan SST

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad bersikukuh akan menerapkan Service and Sales Tax (SST) atau Pajak Pelayanan dan Penjualan untuk menggantikan Goods and Service Tax (GST) atau Pajak…