Inisiator Muda Golkar Desak Munaslub Terkait Kasus Hukum Setya Novanto

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 November 2017 - 13:52 WIB

Setya Novanto Mantan Ketua DPR RI (Foto Ist)
Setya Novanto Mantan Ketua DPR RI (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Inisiator Gerakan Muda Partai Golkar Mirwan BZ Vauly mendesak elite partainya untuk menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa atau Munaslub yang disebutnya harus diadakan secepat-cepatnya, menyusul kasus hukum yang tengah membelit Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

"Saya kira penting bagi partai Golkar segera mengambil tindakan strategis dan tegas dalam waktu sesingkat-singkatnya, paling lambat Desember, Munaslub dilaksanakan," kata  Mirwan dalam talkshow politik di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu. (18/11/2017)

BZ Vauly menyebut pilihan mundur mundur dari kedua posisi yang dijabat Novanto --Ketua DPR dan Ketua Umum Golkar-- sebagai logis.

"Untuk sementara itu, kalau kita tarik dari belakang, problem terus menerus turun, sumbernya popularitas yang bisa berefek ke elektabilitas," kata dia.

Mirwan menyarankan Setnov untuk lebih mempertimbangkan kepentingan negara, publik dan partai dalam kasus dugaan korupsi KTP elektronik yang membelitnya.

"Pak Setya Novanto sebagai Ketua DPR, senior kami di Partai Golkar, kami meminta beliau agar melihat kepetingan bangsa dan negara, publik dan Golkar. Tidak lagi bisa kita main-main, melihat hal ini biasa," kata Mirwan.

Sementara itu Direktur Eksekutif Polcomm Institute Heri Budianto menyarankan Setnov realistis dan legowo sebagai respon atas kasusnya itu.

"Perlu kelegowoan sikap SN. Misalnya beliau tidak lagi di DPR atau Partai Golkar. Dia harus tegas untuk melakukan langkah konkret untuk menyelamatkan DPR dan Golkar," kata dia.
 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…