Hari ini, IHSG Diprediksi Bakal Lanjutkan Tren Kenaikan Jangka Pendek

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 17 November 2017 - 09:05 WIB

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)
PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diperkirakan bakal melanjutkan tren kenaikan jangka pendek pada perdagangan Jumat (17/11/2017) ini setelah ditutup menguat di sesi akhir perdagangan kemarin.

“Kenaikan IHSG di akhir perdagangan kemarin menunjukkan bahwa pergerakannya tidak terpengaruh oleh tren koreksi yang sedang dialami Wall Street saat ini,” ujar Yuganur Wijanarko, analis PT KGI Sekuritas Indonesia, Jumat (17/11/2017).

Yuganur mengemukakan, koreksi Wall Street tersebut telah memicu aksi jual pelaku pasar di lantai BEI. Namun demikian, penurunan bursa saham Amerika tersebut secara struktural tidak mempengaruhi tren positif jangka pendek IHSG.

Karena itu, demikian Yuganur, para pelaku pasar disarankan agar mengakumulasi saham-saham berkapitalisasi besar dan saham-saham lapis kedua pilihan untuk terus menopang kenaikan IHSG hingga mencapai kisaran resistensi baru 6.100-6.175.

Yuganur merekomendasikan BELI terhadap saham-saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan PT Wika Beton Tbk (WTON).

“BBRI dan BUMI masing-masing berpotensi mencapai harga Rp3.380 dan Rp292 per unit. Karena itu, BBRI dapat dibeli pada rentang harga Rp3.180-3.080 dan BUMI di kisaran Rp268-258 per unit,” papar Yuganur.

Kendati demikian, lanjut Yuganur, jika harga BBRI telah mencapai Rp2.980 dan BUMI di posisi harga Rp248, maka kedua saham tersebut hendaklah kembali dilepas ke pasar.

Yuganur juga mengungkapkan, BSDE dan WTON masing-masing berpeluang mencapai harga Rp1.795 dan Rp720 per unit. BSDE boleh diakumulasi pada kisaran harga Rp1.635-1.625 dan WTON di rentang harga Rp660-640 per unit

“Jika harga BSDE dan WTON masing-masing mencapai Rp1.595 dan Rp610 per unit, maka kedua saham tersebut juga direkomendasikan untuk dijual sehingga dapat menghindari kerugian lebih lanjut,” pungkas Yuganur. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…