Kota Harapan Indah Cikal Bakal Pesaing Meikarta

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 16 November 2017 - 11:53 WIB

Kota Harapan Indah Bekasi
Kota Harapan Indah Bekasi

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kalangan pengembang properti tengah ramai-ramai mengembangkan kota mandiri di sejumlah kota. Kali ini, Damai Putra Group juga mengembangkan kota mandiri di wilayah Bekasi, bernama Kota Harapan Indah. Bahkan proyek ini disebut bisa menandingi Meikarta yang juga tengah dibangun di wilayah Cikarang, Jawa Barat.

Presiden Direktur Damai Putra Group, Johanes Mardjuki mengatakan, dari total area Kota Harapan Indah seluas 2.200 hektar (ha), saat ini sudah 700 ha yang telah dikembangkan menjadi hunian dan beragam fasilitas umum.

Dan saat ini, Damai Putra Group juga akan membangun hunian vertikal, Sayana Apartments di atas lahan seluas 700 meter persegi pada kawasan kota mandiri tersebut. Dalam pembangunannya, pengembang tersebut menggandeng perusahaan properti asal Jepang, Nishitetsu Group.

"Jadi dari 2.200 ha, sudah terbangun 700 ha?. Untuk perizinan kami sudah kita urus semua. Jadi yang kita bangun sudah ada izinnya," ujar dia di kawasan MH Thamrin, Jakarta.

Sementara itu, Direktur Keuangan Damai Putra Group, Herman Cahyadi menyatakan, wilayah Bekasi memang memiliki potensi yang sangat besar untuk terus berkembang. Hal ini membuat harga lahan di wilayah tersebut terus naik sehingga pembangunan apartemen dinilai menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan hunian di kota satelit Jakarta ini.

"Potensi pengembangan apartemen di Bekasi masih sangat tinggi. Banyak apartemen dibangun dan harga lahan terus meningkat. Jadi orang yang ingin tinggal (di Bekasi) akan cari apartemen?," kata dia.

Meski persaingan pengembang apartemen begitu ketat, terlebih dengan munculnya kota mandiri baru seperti Meikarta, namun Herman yakin jika Kota Harapan Indah bisa menyaingi kota mandiri besutan Lippo Group tersebut.

"Meikarta punya kiat sendiri (untuk menarik konsumen). Kompetisi hal yang wajar, tapi dari sisi lokasi kami lebih bagus karena berada di perbatasan (dengan Jakarta), jadi lebih premium. Dan sudah lebih dari 2.000 keluarga tinggal di sana," tandas dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Edukasi Keuangan Pegadaian

Rabu, 24 April 2024 - 11:33 WIB

Peringati Hari Kartini, PT Pegadaian Laksanakan Kegiatan Edukasi Keuangan Perempuan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, PT Pegadaian dukung Kegiatan Edukasi Keuangan bertema "Perempuan Cerdas Keuangan, Perempuan Indonesia Hebat" yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan…

RUPST Astragraphia 2024

Rabu, 24 April 2024 - 11:19 WIB

Meningkat 45%, Astragraphia Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp141 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Astra Graphia Tbk (Astragraphia) yang dilaksanakan pada Selasa (23/4/2024) menyetujui pembagian dividen kepada pemegang saham sebesar 45% dari total…

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Rabu, 24 April 2024 - 11:11 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi 18 Pengurus IMI Terpilih Sebagai Anggota Legislatif

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam kontestasi Pemilu Legislatif 2024, enam Ketua IMI Provinsi…

Paviliun Indonesia di Ajang SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:38 WIB

12 Industri yang Diboyong Kemenperin di Ajang SIAM 2024 Maroko Tempati Paviliun Internasional Terbaik

Sekretaris Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Sopar Halomoan Sirait menyampaikan apresiasi kepada KBRI Rabat atas…

SIAM 2024 Maroko

Rabu, 24 April 2024 - 10:30 WIB

Kemenperin Boyong 12 Industri Alsintan ke Pameran SIAM di Maroko

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memfasilitasi sebanyak 12 industri alat dan mesin pertanian (alsintan) dalam negeri untuk ikut berpartisipasi pada ajang bergengsi Salon International…