Partai Nasdem Resmi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 November 2017 - 03:22 WIB

Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Setpres)
Presiden Jokowi (Foto : Biro Pers Setpres)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Partai NasDem secara resmi mendeklarasikan untuk mendukung kembali Joko Widodo sebagai presiden pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

"Saya nyatakan dengan ini, Partai NasDem dengan resmi mencalonkan kembali Pak Jokowi sebagai Presiden pada Pilpres 2019," kata Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dalam sambutannya pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV NasDem, yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam (15/11/2017)

Presiden Jokowi pun dipersilakan maju untuk menerima piagam dukungan.

"Mulai hari ini, sampai seterusnya sebagai ketua umum partai NasDem saya ingin melihat kesiapan setiap struktur partai NasDem dari DPP sampai DPRT, setiap sayap partai, seluruh anggota legislatif partai NasDem, dan para kepala daerah partai NasDem untuk bekerja memenangkan Pemilu serentak 2019. NasDem Partaiku, Jokowi Presidenku!," tegas Surya Paloh.

Partai NasDem, kata Surya, secara konsisten memegang prinsip untuk mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres nanti.

Ia mengatakan cita-cita NasDem sampai sejauh ini belum tercapai sepenuhnya, tetapi dirinya bangga atas beberapa capaian NasDem.  "Saya katakan sejara jujur sejujur-jujurnya, masih jauh soal ini, dari apa yang diinginkan, apalagi dari cita-cita proklamator ini. Tapi perlu dicatat dengan jelas dan tegas, satu kemenangan kecil yang telah tercatat yang sudah ditancapkan. Ada kepercayaan suara rakyat 7 persen pemilu 2014 lalu. Kita sudah memiliki Presiden Jokowi. Presiden yang diusung secara totalitas oleh partai ini!" kata Surya Paloh berapi-api.  Ia menambahkan, partai memang seumur jagung, yakni berusia 6 tahun tetapi pihaknya memiliki mimpi besar.

"Selama enam tahun Partai NasDem telah membuktikan bahwa kita konsisten dengan komitmen pada gerakan perubahan: dimulai dari diri sendiri untuk tidak berpura-pura, untuk tidak berbeda antara ucapkan dan perbuatan yang terus disuarakan dari awal hingga hari ini," katanya.

Dalam dialektika romantika hidup ini, Surya sudah berjuang di setiap zaman, mulai dari Orde Lama, Orde Baru, sampai pada masa Reformasi. Pasca Reformasi 1998. Kita merindukan pemimpin yang otentik, yang menjadi antitesa dari politik pencitraan yang over dosis, yang mengedepankan kepentingan rakyat banyak di atas hasrat pribadi dan kelompok, ujarnya.

Kerinduan tersebut, kata dia, terjawab ketika Indonesia dipimpin oleh presiden Jokowi, seorang putera terbaik bangsa yang berdiri apa adanya, yang satu kata dan perbuatannya.

"Presiden yang tidak ada mengeluh dan tidak gampang capek apalagi menyerah untuk kemajuan bangsa dan Negara yang dipimpinnya," ucapnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…