Indosat Ooredoo Business Dukung Pemerintah Implementasi Smart City dengan Platform Kota Digital Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 November 2017 - 19:35 WIB

Director & Chief Wholesale Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono, mempresentasikan bagaimana penerapan teknologi acara Closing dan Awarding Gerakan Menuju 100 Smart City 15/11/2017)
Director & Chief Wholesale Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono, mempresentasikan bagaimana penerapan teknologi acara Closing dan Awarding Gerakan Menuju 100 Smart City 15/11/2017)

INDUSTRY.co.id - Jakarta–  Dengan komitmen untuk mendukung pemerintah kota atau kabupaten dalam mengimlementasikan inisiatif smart city, Indosat Ooredoo Business bangga menjadi ‘technology advisor’ di Gerakan Menuju 100 Smart City, program bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PUPR, Bappenas, dan Kantor Staf Kepresidenan.

Dengan peran ini, Indosat Ooredoo Business berpartisipasi aktif membantu pemerintah kota/kabupaten dalam mempercepat implementasi program-program dalam smart city masterplan dengan memanfaatkan teknologi ICT baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasi potensi yang ada di masing-masing daerah.

Sebagai salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia yang memiliki 50 tahun pengalaman melayani pelanggan bisnis dan pemerintahan, Indosat Ooredoo Business menyediakan solusi ICT yang lengkap untuk mendukung pemerintah kota/kabupatan mulai dari layanan telekomunikasi seluler, satelit, maupun konektivitas melalui fiber optik; solusi IT services seperti Data Center/DRC, cloud, security services; solusi M2M dan IoT; layanan managed services. Indosat Ooredoo Business juga menyediakan solusi yang dirancang khusus untuk pemerintah kota yaitu platform Kota Digital Indonesia dan solusi spesifik seperti eGov, Command Centre, Digital Library, City Living & Reporting, Social Media Monitoring, Smart Lighting, Bank Sampah, dan lainnya.

Dengan tersedianya solusi ICT yang lengkap, Indosat Ooredoo Business dapat membantu implementasi program smart city secara menyeluruh dan berkesinambungan mulai dari pondasi dasar berupa jaringan atau infrasruktur telekomunikasi dan ICT, platform smart city, dan aplikasi-aplikasi yang berjalan di atasnya secara terintegrasi.

Dalam acara Awarding Gerakan Menuju 100 Smart City hari ini, Herfini Haryono, Director and Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo mengatakan, “Untuk mengimplementasikan program smart city, ICT atau TIK merupakan salah satu enabler yang sangat penting dan tidak terhindarkan karena merupakan bagian dari seluruh proses bisnis aktivitas dalam suatu kota. Namun yang terpenting adalah solusi yang dibangun harus  terintegrasi antar  lembaga/kementrian/dinas, terintegrasi vertikal,  serta terintegrasi dengan

pihak non-pemerintah. Yang penting ke dua adalah solusi yang menggunakan sumber daya secara efektif dan efisien serta memberikan kapasitas yang mencukupi kebutuhan.

Terakhir yang tidak kalah penting adalah solusi tersebut harus  dirancang berkesinambungan dan tidak  hanya menjadi solusi  sesaat yang berganti-ganti”.

Peran sebagai technology advisor adalah bukti komitmen kami dalam mendukung terciptanya Kota Cerdas yang memberikan layanan publik yang lebih cepat, transparan, dan terintegrasi; mendukung implementasi Kota Cerdas menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi ICT dengan berbagai produk & layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia memungkinkan tercapainya kualitas kehidupan yang lebih baik; serta mewujudkan Kota Cerdas berbasis teknologi yang berkelanjutan dan berdaya saing”, pungkas Herfini Haryono.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang platform smart city Kota Digital Indonesia, aplikasi smart city dan solusi ICT lainnya, silakan email ke info.business@indosatooredoo. com atau telepon ke 0815-1201-8888.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…