Terus Berkembang, Kinerja Bank Mayora Semakin Cemerlang

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 November 2017 - 14:20 WIB

Bank Mayora
Bank Mayora

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Bank Mayora terus menunjukkan kinerja positif ditahun 2017. Hal itu terbukti dari laba bersih Bank Mayora hingga kuartal tiga tahun 2017 sebesar Rp24,1 miliar dengan kredit tersalurkan sebesar Rp3,5 triliun. Angka tersebut meningkat 4,42 persen secara year-on-year (yoy).

Tidak hanya itu, kenaikan juga terjadi pada dana pihak ketiga (DPK) yang tercatat sebesar Rp4,23 triliun, atau meningkat sebesar 12,08 persen (yoy) jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2016 yang mencapai Rp3,77 triliun.

Seperti diketahui, langkah pesat berkembangnya bisnis Bank Mayora dimulai dengan suntikan dana segar dari International Finance Corporation (IFC) sebesar Rp290 miliar pada tahun 2015 lalu. Terbukti suntikan dana segar ini telah memperkuat struktur permodalan dan mendukung Bank Mayora untuk memperluas pembiayaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah di Indonesia.

Terlebih sejak memperoleh status sebagai Bank Umum Devisa melalui Keputusan Gubernur Bank Indonesia No. 15/5/KEP.DpG/2013 tanggal 7 Mei 2013, dilanjutkan resmi masuk bank kategori BUKU II atau bank dengan modal inti Rp1 triliun–Rp5 triliun pada tahun 2016.

Untuk memperluas jaringan, Bank Mayora akan tetap mengandalkan kantor cabang dengan membukan tiga kantor cabang baru di tahun 2017 ini. Total, Bank Mayora memiliki 43 kantor cabang di seluruh Indonesia, dengan lokasi terjauh berada di Kota Ambon Maluku. Sementara itu, Bank Mayora hingga Juni 2017 mencatatkan pertambahan jumlah nasabah baru sekitar 12.000-15.000 nasabah baru dengan total sebanyak 90.000 nasabah.

Akselerasi pertumbuhan kian melesat, lini bisnis menjadi kian beragam, Bank Mayora berusaha meningkatkan kinerja, salah satunya dengan digital banking. Rencananya, Bank Mayora akan meluncurkan fitue internet dan mobile banking yang akan diluncurkan pada akhir tahun 2017. Tak hanya itu, tahun depan Bank Mayora juga akan mengembangkan layanan digital lainnya.

Untuk meningkatkan kinerja, Bank Mayora sudah mempunyai empat strategi yaitu peningkatan sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, produk dan penguatan tata kelola dan manajemen risiko perusahaan.

Selain itu, Bank Mayora juga tercatat sudah mengganti core banking dan menambah jumlah kantor cabang, ATM dan EDC.

Sampai kuartal ketiga tahun 2017 total aset Bank Mayora tercatat Rp 5,6 triliun naik 10,71 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy). Kedepan Bank Mayora menargetkan pertumbuhan aset yang semakin membaik seiring strategi yang sudah disusun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…