INACEB Gencar Perbanyak Event Internasional Untuk Promosikan Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 November 2017 - 17:10 WIB

 Pengunjung Pameran Index Mozaik Indonesia 2017
Pengunjung Pameran Index Mozaik Indonesia 2017

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai salah satu asosiasi pendukung kegiatan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions), INACEB (Indonesia Convention And Exhibition Bureau) terus mendukung untuk terus mempromosikan Indonesia sebagai destinasi MICE.

"Kita kemarin sudah mendapatkan untuk bekerjasama dengan Kementerian, dan sudah mendapat kepercayaan juga untuk sebagai mengkoorganisasikan. Ke depan, Saya kira akan banyak event-event internasional dalam rangka untuk mempromosikan, dan membantu dan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dengan mempromosikan destinasi Indonesia," kata Budi Tirtawisata, Chairman INACEB saat ditemui Industry.co.id, dalam acara Kick Off MICE/Bussines Event ASEAN 2018, Selasa, di Jakarta (15/11/2017)

Ia mengatakan bahwa untuk meningkatkan promosi, akan membuat program kerja berupa membership untuk bagi pelaku industri yang sudah siap yang terdapat dibeberapa destinasi yang sudah siap.

"Sebelumnya, kita sudah melakukan sosialisasi di daerah Surabaya, Jogja, dan Makassar. Dan, tahun depan akan kita kembangkan lagi mengenai pentingnya industri MICE di Indonesia dibeberapa destinasi yang siap untuk itu dan, keinginan kami terus meningkatkan kegiatan MICE di Indonesia khususnya berskala internasional," sambungnya.

Budi menambahkan, kemudian kita juga sedang menggalakan program membership. "Program membership ini dengan menggandeng, merangkul para pelaku industri MICE untuk menjadi membership di INACEB. Supaya kita bisa sama-sama bmembangun, bukan hanya destinasi tetapi juga venue-venue, seperti hotel-hotel, dan tempat dimana potensi MICE itu dilakukan," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:30 WIB

Indonesia Posisi Kedua Sebagai Negara Dengan Optimisme Tinggi Terapkan Industri 4.0

Berdasarkan hasil riset McKinsey, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan optimisme tertinggi dalam menerapkan industri 4.0, yakni 78%.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:06 WIB

INDI 4.0 Jadi Acuan Kemenperin Ukur Kesiapan Industri Masuk Era Digitalisasi

Kementerian Perindustrian terus memacu kesiapan sektor manufaktur nasional dalam memasuki era industri 4.0 khususnya lima sektor yang telah menjadi prioritas berdasarkan peta jalan Making Indonesia…

Kemen Kominfo

Selasa, 19 Maret 2019 - 19:33 WIB

Kominfo Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme

Jakarta-Kementerian Komunikasi dan Informatika telah melakukan pemblokiran konten internet yang memuat radikalisme dan terorisme sebanyak 11.803 konten mulai dari tahun 2009 sampai tahun 2019.…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:50 WIB

Lewat Program Santripreneur, Kemenperin Telah Bina Lebih dari 4 Ribu Santri Jadi Wirausaha

Kementerian Perindustrian hingga saat ini telah membina dan memberikan pelatihan tentang kewirausahaan kepada 4.720 santri.

Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahja

Selasa, 19 Maret 2019 - 16:48 WIB

Dirut PT Jababeka Morotai Cari Investor untuk Kembangkan Bandara Internasional KEK Morotai

Perhelatan Metal & Energy International Summit 2019 kembali digelar selama dua hari yang berlangsung 19 -20 Maret 2019, di Hotel JS Luwansa. Acara ini menghadirkan sekitar 100 delegasi negara…