INACEB Gencar Perbanyak Event Internasional Untuk Promosikan Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 November 2017 - 17:10 WIB

 Pengunjung Pameran Index Mozaik Indonesia 2017
Pengunjung Pameran Index Mozaik Indonesia 2017

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai salah satu asosiasi pendukung kegiatan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions), INACEB (Indonesia Convention And Exhibition Bureau) terus mendukung untuk terus mempromosikan Indonesia sebagai destinasi MICE.

"Kita kemarin sudah mendapatkan untuk bekerjasama dengan Kementerian, dan sudah mendapat kepercayaan juga untuk sebagai mengkoorganisasikan. Ke depan, Saya kira akan banyak event-event internasional dalam rangka untuk mempromosikan, dan membantu dan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dengan mempromosikan destinasi Indonesia," kata Budi Tirtawisata, Chairman INACEB saat ditemui Industry.co.id, dalam acara Kick Off MICE/Bussines Event ASEAN 2018, Selasa, di Jakarta (15/11/2017)

Ia mengatakan bahwa untuk meningkatkan promosi, akan membuat program kerja berupa membership untuk bagi pelaku industri yang sudah siap yang terdapat dibeberapa destinasi yang sudah siap.

"Sebelumnya, kita sudah melakukan sosialisasi di daerah Surabaya, Jogja, dan Makassar. Dan, tahun depan akan kita kembangkan lagi mengenai pentingnya industri MICE di Indonesia dibeberapa destinasi yang siap untuk itu dan, keinginan kami terus meningkatkan kegiatan MICE di Indonesia khususnya berskala internasional," sambungnya.

Budi menambahkan, kemudian kita juga sedang menggalakan program membership. "Program membership ini dengan menggandeng, merangkul para pelaku industri MICE untuk menjadi membership di INACEB. Supaya kita bisa sama-sama bmembangun, bukan hanya destinasi tetapi juga venue-venue, seperti hotel-hotel, dan tempat dimana potensi MICE itu dilakukan," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 12:00 WIB

Garuda Indonesia Siapkan 10 Penerbangan Tambahan Selama Pertemuan IMF-WB

Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan 10 penerbangan tambahan selama penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali pada 12-14 Oktober 2018.

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…

Lion Air (Foto Ist)

Selasa, 25 September 2018 - 11:30 WIB

Tingkatkan Sektor Logistik, Lion Bidik Terbang ke Myanmar

Lion Air Group membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.