INACEB Gencar Perbanyak Event Internasional Untuk Promosikan Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 November 2017 - 17:10 WIB

 Pengunjung Pameran Index Mozaik Indonesia 2017
Pengunjung Pameran Index Mozaik Indonesia 2017

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai salah satu asosiasi pendukung kegiatan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions), INACEB (Indonesia Convention And Exhibition Bureau) terus mendukung untuk terus mempromosikan Indonesia sebagai destinasi MICE.

"Kita kemarin sudah mendapatkan untuk bekerjasama dengan Kementerian, dan sudah mendapat kepercayaan juga untuk sebagai mengkoorganisasikan. Ke depan, Saya kira akan banyak event-event internasional dalam rangka untuk mempromosikan, dan membantu dan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dengan mempromosikan destinasi Indonesia," kata Budi Tirtawisata, Chairman INACEB saat ditemui Industry.co.id, dalam acara Kick Off MICE/Bussines Event ASEAN 2018, Selasa, di Jakarta (15/11/2017)

Ia mengatakan bahwa untuk meningkatkan promosi, akan membuat program kerja berupa membership untuk bagi pelaku industri yang sudah siap yang terdapat dibeberapa destinasi yang sudah siap.

"Sebelumnya, kita sudah melakukan sosialisasi di daerah Surabaya, Jogja, dan Makassar. Dan, tahun depan akan kita kembangkan lagi mengenai pentingnya industri MICE di Indonesia dibeberapa destinasi yang siap untuk itu dan, keinginan kami terus meningkatkan kegiatan MICE di Indonesia khususnya berskala internasional," sambungnya.

Budi menambahkan, kemudian kita juga sedang menggalakan program membership. "Program membership ini dengan menggandeng, merangkul para pelaku industri MICE untuk menjadi membership di INACEB. Supaya kita bisa sama-sama bmembangun, bukan hanya destinasi tetapi juga venue-venue, seperti hotel-hotel, dan tempat dimana potensi MICE itu dilakukan," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raffi Ahmad (paling kiri) bersama pemain film 'After Met You' yang akan beredar awal Januari 2109

Senin, 17 Desember 2018 - 10:24 WIB

Raffi Ahmad Segera Luncurkan Film Terbaru After Met You

Setelah menggarap film horor berjudul Tumbal Nyai : Part Nyai, kini Raffi Ahmad melalui perusahaan fimnya RA Pictures kembali memproduksi film terbarunya berjudul After Met You. Film ini diangkat…

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:23 WIB

Kelola Tujuh Pabrik, Total Kapasitas Produksi CPO Sawit Sumbermas Sarana Capai 2.250.000 Ton Pertahun

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) mengelola enam pabrik kelapa sawit (PKS) dan satu pabrik inti sawit di Kalimantan Tengah, dengan total kapasitas produksi hingga 2.250.000 ton minyak sawit…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melakukan kunjungan kerja ke Sentra IKM Batik Amziah di Jambi (Foto: Kemenperin)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:20 WIB

Menperin Airlangga Apresiasi Kreatifitas IKM Batik Jambi

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memberikan apresiasi kepada para pelaku industri kecil dan menengah (IKM) sektor batik di Provinsi Jambi.

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 17 Desember 2018 - 10:19 WIB

Sesuai UU, Data Pangan Satu Pintu BPS

Jakarta - Terkait perdebatan tentang instansi pemerintah yang memiliki otoritas terhadap data statistik khususnya pangan, Pengamat Kebijakan Publik, Razikin Juraid mengungkapkan dengan mengacu…

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita

Senin, 17 Desember 2018 - 10:10 WIB

Bea Masuk Dihapus, Produk Ekspor RI Berpeluang Besar di Negara Ini

Indonesia sudah menandatangani perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif dengan negara anggota European Free Trade Association (EFTA) yaitu Swiss, Liechtenstein, Islandia, dan Norwegia