INACEB Gencar Perbanyak Event Internasional Untuk Promosikan Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 November 2017 - 17:10 WIB

 Pengunjung Pameran Index Mozaik Indonesia 2017
Pengunjung Pameran Index Mozaik Indonesia 2017

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebagai salah satu asosiasi pendukung kegiatan MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions), INACEB (Indonesia Convention And Exhibition Bureau) terus mendukung untuk terus mempromosikan Indonesia sebagai destinasi MICE.

"Kita kemarin sudah mendapatkan untuk bekerjasama dengan Kementerian, dan sudah mendapat kepercayaan juga untuk sebagai mengkoorganisasikan. Ke depan, Saya kira akan banyak event-event internasional dalam rangka untuk mempromosikan, dan membantu dan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dengan mempromosikan destinasi Indonesia," kata Budi Tirtawisata, Chairman INACEB saat ditemui Industry.co.id, dalam acara Kick Off MICE/Bussines Event ASEAN 2018, Selasa, di Jakarta (15/11/2017)

Ia mengatakan bahwa untuk meningkatkan promosi, akan membuat program kerja berupa membership untuk bagi pelaku industri yang sudah siap yang terdapat dibeberapa destinasi yang sudah siap.

"Sebelumnya, kita sudah melakukan sosialisasi di daerah Surabaya, Jogja, dan Makassar. Dan, tahun depan akan kita kembangkan lagi mengenai pentingnya industri MICE di Indonesia dibeberapa destinasi yang siap untuk itu dan, keinginan kami terus meningkatkan kegiatan MICE di Indonesia khususnya berskala internasional," sambungnya.

Budi menambahkan, kemudian kita juga sedang menggalakan program membership. "Program membership ini dengan menggandeng, merangkul para pelaku industri MICE untuk menjadi membership di INACEB. Supaya kita bisa sama-sama bmembangun, bukan hanya destinasi tetapi juga venue-venue, seperti hotel-hotel, dan tempat dimana potensi MICE itu dilakukan," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…

Produk Le Minerale

Selasa, 23 April 2024 - 12:10 WIB

Brand Nasional Le Minerale Jadi Favorit Konsumen selama Ramadhan 2024

Air minum kemasan bermerek Le Minerale menjadi air mineral favorit konsumen selama Ramadhan 2024. Hal tersebut tercermin dari survei anyar Goodstats, platform kelola data daring berbasis Jakarta,…

Ilustrasi perbankan syariah (republika.co.id)

Selasa, 23 April 2024 - 12:01 WIB

Perbankan Syariah Sambut Positif Hasil Keputusan Pilpres di Mahkamah Konstitusi

Mahkamah Konstitusi (MK) ketuk palu menolak Gugatan perkara Pilpres baik dari Pihak Amin dan Ganjar Mahfud. Pertanda dunia perbankan syariah optimis.

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Selasa, 23 April 2024 - 11:55 WIB

Mobil Listrik Besutan MG Motor dan PLN Icon Plus Terobos Jalur Jakarta - Mandalika

Dalam langkah besar menuju revolusi kendaraan berkelanjutan, MG Motor Indonesia dan PLN melalui unit usahanya, PLN Icon Plus, telah memulai perjalanan kendaraan listrik spektakuler dari Jakarta…