Dukung Pengembangan UKM, Semen Baturaja Resmikan Rumah Kreatif Baturaja

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 15 November 2017 - 15:07 WIB

Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)
Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Baturaja-  Sumatera Selatan – PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) meresmikan Rumah Kreatif Baturaja (RKB) di Baturaja, Sumatera Selatan. RKB didirikan untuk menjadi wadah pengembangan kompetensi Usaha Kecil Menengah (UKM), khususnya di wilayah Baturaja.

Peresmian RKB tersebut dilakukan oleh Fajar Harry Sampurno, Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang jatuh pada 14 November 2017.

“Peresmian yang dilakukan oleh Deputi Kementrian BUMN ini menunjukkan komitmen Kementerian BUMN dalam mendukung perkembangan UKM di Indonesia,” ujar Rahmad Pribadi, Direktur Utama SMBR, di Baturaja, Selasa (14/11/2017).

Rahmad mengemukakan, menurut data Kementerian BUMN, total UKM di Indonesia saat ini mencapai 57 juta UKM, dimana sekitar 99% masih dilakukan oleh usaha berskala mikro.

“Usaha berskala mikro ini perlu didorong agar dapat terus berkambang. Manajemen Semen Baturaja siap untuk terus mendukung tumbuh kembang UKM di Indonesia,” imbuh Rahmad.

Selain peresmian RKB, demikian Rahmad, manajemen SMBR juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis berupa empat unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten OKU. Bantuan itu diterima oleh Slamet Riyadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU.

“Bantuan dump truck tersebut merupakan kepedulian SMBR terhadap kebersihan lingkungan kota Baturaja dan diharapkan dapat digunakan sebagai kendaraan operasional dinas lingkungan hidup Pemerintah Kabupaten OKU,” papar Rahmad.

Disamping itu, menurut Rahmad, bantuan dump truck itu adalah salah satu bentuk dukungan Semen Baturaja kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk mempertahankan piala Adipura yang baru saja diraih pada tahun ini. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon

Rabu, 25 April 2018 - 17:30 WIB

Fadli Zon Sambut Baik Pertemuan Presiden Jokowi-PA 212

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon menyambut baik pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan petinggi Persaudaraan Alumni (PA) 212 sebagai upaya mendapatkan dukungan sehingga seharusnya…

Taman Nasional Komodo (Foto:Kaskus)

Rabu, 25 April 2018 - 17:30 WIB

Kunjungan Wisatawan Melibihi Kapasitas, ASITA Dukung Penataan di TN Komodo

Kawasan wisata Taman Nasional Komodo yang mulai melebihi kapasitas pengunjung, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Nusa Tenggara Timur Abed Frans mendukung penataan…

Wanna One, BTS dan BIGBANG masuk dalam 100 chart lagu boyband versi Billboard. (Foto: Allkpop)

Rabu, 25 April 2018 - 17:20 WIB

Lagu K-Pop Ini Berhasil Masuk 100 Chart Boyband Terbaik Versi Billboard

Korean pop, atau sering disebut K-pop memang sudah melekat di hampir seluruh belahan dunia. Banyak para penggemar K-pop yang juga sudah mendunia. Majalah musik dunia, Billboard telah merangkum…

Konferensi pers Rhino X-Tri 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 17:17 WIB

Rhino Cross Triathlon 2018 Hadirkan Tantangan dan Keseruan Baru dengan Kategori Jarak yang Lebih Jauh

Selain itu di ajang Rhino Trail Run, kompetisi tahun ini di kelas ultra 50 km akan disiapkan untuk masuk ke rangkaian kalender event berskala internasional, Asian Train Master 2020

Presiden Jokowi dan Ketum MUI (Foto Setkab)

Rabu, 25 April 2018 - 17:00 WIB

Presiden Jokowi Bertemu Persaudaraan Alumni 212 Jalin Silaturahmi

Presiden Joko Widodo mengakui pertemuannya dengan sejumlah alumni gerakan 212 bertujuan untuk menjalin silaturahim.