Dukung Pengembangan UKM, Semen Baturaja Resmikan Rumah Kreatif Baturaja

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 15 November 2017 - 15:07 WIB

Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)
Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Baturaja-  Sumatera Selatan – PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) meresmikan Rumah Kreatif Baturaja (RKB) di Baturaja, Sumatera Selatan. RKB didirikan untuk menjadi wadah pengembangan kompetensi Usaha Kecil Menengah (UKM), khususnya di wilayah Baturaja.

Peresmian RKB tersebut dilakukan oleh Fajar Harry Sampurno, Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang jatuh pada 14 November 2017.

“Peresmian yang dilakukan oleh Deputi Kementrian BUMN ini menunjukkan komitmen Kementerian BUMN dalam mendukung perkembangan UKM di Indonesia,” ujar Rahmad Pribadi, Direktur Utama SMBR, di Baturaja, Selasa (14/11/2017).

Rahmad mengemukakan, menurut data Kementerian BUMN, total UKM di Indonesia saat ini mencapai 57 juta UKM, dimana sekitar 99% masih dilakukan oleh usaha berskala mikro.

“Usaha berskala mikro ini perlu didorong agar dapat terus berkambang. Manajemen Semen Baturaja siap untuk terus mendukung tumbuh kembang UKM di Indonesia,” imbuh Rahmad.

Selain peresmian RKB, demikian Rahmad, manajemen SMBR juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis berupa empat unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten OKU. Bantuan itu diterima oleh Slamet Riyadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU.

“Bantuan dump truck tersebut merupakan kepedulian SMBR terhadap kebersihan lingkungan kota Baturaja dan diharapkan dapat digunakan sebagai kendaraan operasional dinas lingkungan hidup Pemerintah Kabupaten OKU,” papar Rahmad.

Disamping itu, menurut Rahmad, bantuan dump truck itu adalah salah satu bentuk dukungan Semen Baturaja kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk mempertahankan piala Adipura yang baru saja diraih pada tahun ini. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mustafa Bupati Lampung Tengah (Foto Dok Radar)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:11 WIB

Partai Nasdem Tetap Dukung Mustafa Sebagai Cagub Lampung

Partai NasDem tetap mendukung Mustafa sebagai calon gubernur Provinsi Lampung, meskipun telah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka dalam perkara suap atau gratifikasi.

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 08:02 WIB

Mentan Andi Minta Anggaran Fokus ke Sektor Produksi Pertanian

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Pertanian Tahun 2019 yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkup Pertanian Provinsi…

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto: Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:55 WIB

Prabowo-Jokowi Beda Flatform Tidak Dapat Disandingkan

Hasil lembaga survei yang melakukan survei dengan menyandingkan Prabowo Subianto sebagai pasangan Joko Widodo, Fadli Zon segera membantahnya.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:48 WIB

Partai Gerindra Segera Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Partai Gerindra pada saatnya akan mendeklarasikan ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu 2019.

Rizieq Shihab Imam Besar Front Pembela Islam (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 07:42 WIB

Polda Metro Belum Terima Informasi Kepulangan Rizieq Shihab

Pihak Polda Metro Jaya mengonfirmasi belum menerima informasi resmi rencana kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.