Dukung Pengembangan UKM, Semen Baturaja Resmikan Rumah Kreatif Baturaja

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 15 November 2017 - 15:07 WIB

Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)
Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Baturaja-  Sumatera Selatan – PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) meresmikan Rumah Kreatif Baturaja (RKB) di Baturaja, Sumatera Selatan. RKB didirikan untuk menjadi wadah pengembangan kompetensi Usaha Kecil Menengah (UKM), khususnya di wilayah Baturaja.

Peresmian RKB tersebut dilakukan oleh Fajar Harry Sampurno, Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang jatuh pada 14 November 2017.

“Peresmian yang dilakukan oleh Deputi Kementrian BUMN ini menunjukkan komitmen Kementerian BUMN dalam mendukung perkembangan UKM di Indonesia,” ujar Rahmad Pribadi, Direktur Utama SMBR, di Baturaja, Selasa (14/11/2017).

Rahmad mengemukakan, menurut data Kementerian BUMN, total UKM di Indonesia saat ini mencapai 57 juta UKM, dimana sekitar 99% masih dilakukan oleh usaha berskala mikro.

“Usaha berskala mikro ini perlu didorong agar dapat terus berkambang. Manajemen Semen Baturaja siap untuk terus mendukung tumbuh kembang UKM di Indonesia,” imbuh Rahmad.

Selain peresmian RKB, demikian Rahmad, manajemen SMBR juga melakukan penyerahan bantuan secara simbolis berupa empat unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten OKU. Bantuan itu diterima oleh Slamet Riyadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU.

“Bantuan dump truck tersebut merupakan kepedulian SMBR terhadap kebersihan lingkungan kota Baturaja dan diharapkan dapat digunakan sebagai kendaraan operasional dinas lingkungan hidup Pemerintah Kabupaten OKU,” papar Rahmad.

Disamping itu, menurut Rahmad, bantuan dump truck itu adalah salah satu bentuk dukungan Semen Baturaja kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk mempertahankan piala Adipura yang baru saja diraih pada tahun ini. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasukan Brimob/Polisi (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:00 WIB

Tugas Tugas Berat Polri Jelang dan Pasca Pilpres 2019

Indonesa Police Watch (IPW) mendata ketiga tugas berat Polri itu yakni; Pertama, mengantisipasi rasa percaya diri yang berlebihan dari para pendukung capres. Sebab dikhawatirkan jika capresnya…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Selasa, 19 Maret 2019 - 09:00 WIB

BNI Syariah Optimalkan Engagement dengan Nasabah

Jakarta - BNI Syariah berusaha mengoptimalkan layanan kepada nasabah dengan meningkatkan engagement dengan nasabah.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi akan Hadiri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa…

Petani sedang membajak lahan persawahan

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Pendekatan E Commerce, Penjualan Pertanian Lebih Cepat

Sentul - Riyanto, Ekonom Universitas Indonesia, menuturkan implementasi teknologi 4.0 di sektor pertanian sangat bermanfaat bagi konsumen dan petani untuk mendekatkan distribusi.

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:54 WIB

Stop Impor Pangan Harga Beli Petani Tidak Jatuh

Sentul - Impor pangan memang seharusnya terus dikurangi terutama masa panen. Jika tanpa impor saat itu, petani bisa menikmati untung hasil jerih payahnya.