BTN Akan Bangun Perumahan Untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah di Jawa Timur

Oleh : Hariyanto | Rabu, 15 November 2017 - 12:33 WIB

Ilustrasi Perumahan
Ilustrasi Perumahan

INDUSTRY co.id -Jakarta -  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) akan membangun rumah sederhana seharga Rp123 juta, dengan menyasar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di kawasan Jawa Timur.

"Kami akan menyalurkan KPR untuk 2002 unit rumah di kawasan Jember, Lumajang dan Bondowoso yang melibatkan lebih dari 20 developer dengan lahan peruntukan lebih 20 hektar," kata Direktur Utama Maryono dalam keterangan resmi, Rabu (15/11/2017). 

Maryono mengatakan, periode pembangunan dan penyaluran KPR BTN di sejumlah wilayah tersebut akan berlangsung dari Januari hingga Agustus 2018. 

"Pengembangan properti di wilayah Jember dipastikan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi setempat karena multiplier effect yang dihasilkan besar, mulai dari industri bahan bangunan, kerajinan dan sebagainya," lanjut Maryono. 

Pada kunjungan kerja di Jawa Timur,  Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno melihat langsung kawasan perumahan KPR Subsidi di wilayah Jember yang kreditnya disalurkan oleh BTN.  Kawasan ini sudah dikembangkan selama kurang lebih 8 tahun dan dihuni oleh ribuan keluarga yang mendapatkan subsidi KPR.

Rini juga mengapresiasi peran BUMN dalam menunjang ekonomi daerah melalui program-program BUMN Hadir untuk Negeri. Ke depan, BUMN diharapkan terus memberikan dukungan langsung ke masyarakat, terutama untuk mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…

PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi demi generasi masa depan.

Selasa, 23 April 2024 - 17:28 WIB

Cinta Bumi, PIS Sukses Tekan Emisi 25,4 Ribu Ton Setara CO2

Jakarta - PT Pertamina International Shipping (PIS) menunjukkan komitmennya untuk mendorong dekarbonisasi di sektor industri maritim sekaligus wujud kecintaan PIS untuk menjaga kelestarian bumi…