KASAL Amanatkan Korps Marinir Jaga Nama Baik

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 November 2017 - 10:38 WIB

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Ade Supandi (Foto Ist)
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Madya TNI Ade Supandi (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi mengamanatkan kepada Korps Marinir untuk menjaga nama baik yang selama ini tercipta.

"Jangan melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik organisasi," katanya saat menyampaikan amanat pada HUT ke-72 Korps Marinir di Lapangan Upacara Brigif-2 Marinir di Cilandak, Jakarta, Rabu (15/11/2017)

Ade Supandi membacakan amanat dari atas tank amfibi yang dijadikan sebagai podium kehormatan dan sebagai kendaraan untuk inspeksi pasukan dalam upacara itu.

Dia juga menekankan amanat guna dipedomani Korps Marinir untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan serta membentengi diri dari pengaruh negatif lingkungan dalam kehidupan sehari-hari sebagai landasan moral dalam pelaksanaan berbagai penugasan di lapangan.

Kemudia, dia juga mengamanatkan Korps Marinir untuk memelihara dan meningkatkan kompetensi, profesionalisme, dan naluri tempur dengan terus berlatih dengan penuh semangat dan terukur.

Korps Marinir juga diminta melaksanakan tugas-tugas dengan kemampuan maksimal untuk mencapai hasil terbaik, dan menjaga soliditas di antara TNI/Polri, pemerintah dan rakyat guna memperkokoh kesatuan dan perstuan bangsa.

Pada upacara puncak HUT ke-72 Korps Marinir itu juga hadir antara lain Menteri ESDM Ignasius Jonan, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono, dan sejumlah mantan komandan Korps Marinir, serta sejumlah pejabat militer negara sahabat.

Upacara itu juga diwarnai dengan gelar pasukan dan defile alutsista Marinir, serta atraksi terjun payung prajurit Marinir.

KSAL Ade Supandi memberikan hadiah total senilai Rp150 juta kepada para penerjun payung prajurit Marinir yang tepat mendarat di atas tank amfibi yang telah disiapkan. Masing-masing prajurit yang berhasil mendarat di atas tank mendapat hadiah Rp10 juta.

Marinir Fair Rangkaian Peringatan HUT ke-72 Korps Marinir tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan.

Selain pengerahan 3.500 prajurit, aksi terjun payung hingga parade kendaraan tempur pada upacara puncak itu, rangkaian HUT ke-72 Korps Marinir dimulai pada 14 November 2017 dengan melaksanakan istigasah di Masjid Al-Ikhlas, Cilandak, Jakarta Selatan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…