Terbang Rendah di Atas Musium, Etihad Tandai Peresmian Louvre Abu Dhabi

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 15 November 2017 - 10:24 WIB

Maskapai penerbangan Etihad Airways (Foto Ist)
Maskapai penerbangan Etihad Airways (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Abu Dhabi, Ratusan pengunjung dari seluruh dunia disuguhi atraksi terbang rendah yang dilakukan Jean Nouvel, seorang pilot pesawat Airbus A380 dari maskapai penerbangan Etihad Ariways di atas Louvre Abu Dhabi.

Louvre Abu Dhabi adalah sebuah musium yang baru diresmikan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), oleh Etihad Airways pada Sabtu (11/11/2017). Dengan tema From Abu Dhabi to the World, Etihad menyajikan kehadiran bangunan berarsitektur baru itu di ibukota UEA tersebut.
Acara peresmian tersebut juga dipadukan dengan moto Etihad Airways, yakni Facets of Abu Dhabi, dimana logo resmi Louvre Abu Dhabi ditempatkkan di keempat mesin pesawat airbus A380 untuk mempromosikan pembukaan musium tersebut.
Dalam atraksi terbang rendah itu, Etihad Airways juga mengambil serangkaian gambar spektakuler dan membuat sebuah video singkat yang disutradarai oleh Ahmed Abdulqader, seorang sutradara berkebangsaan UEA.
Gambar-gambar spektakuler tersebut diambil dari dek pesawat terbang serta dari dalam Louvre Abu Dhabi secara serentak dan bersamaan untuk merayakan acara bersejarah tersebut.
Dua helikopter yang dilengkapi secara khusus juga ditempatkan di atas ibukota UEA untuk mengambil gambar dari udara ke udara saat terbang di atas musium yang berlokasi di Distrik Kebudayaan Saadiyat, ibukota UEA.
"Acara itu, kami hadirkan untuk menggaungkan sentimen positif atas penandatanganan perjanjian kemitraan penting yang kami lakukan dengan Abu Dhabi Louvre pada bulan lalu. Kami juga merasa terhormat karena dapat terlibat dalam acara peresmian institusi universal yang sangat penting ini," papar Peter Baumgartner, Chief Executive Officer (CEO) Etihad Airways.
Peter mengemukakan, Abu Dhabi saat ini bangga karena dapat menjadi tujuan budaya terkemuka di dunia. Etihad Airways yang merupakan maskapai nasional UEA siap untuk membawa jutaan tamu ke Abu Dhabi guna memikmati berbagai keajaiban seni manusia modern secara langsung.
Armada Airbus A380 dan Boeing 787 Etihad Airways menampilkan interior yang dipengaruhi oleh arsitektur dan pemandangan Abu Dhabi. Interior tersebut telah beberapa kali memperoleh penghargaan dari berbagai pihak.
Interior tersebut terdiri dari disain langit-langit dan pantulan cahaya yang diterapkan di zona keberangkatan bandara, Lobby Lounge, kabin penumpang kelas utama A380 dan berbagai seni pencahayaan di kabin kelas bisnis kedua jenis pesawat tersebut.
Disain interior tersebut terinspirasi oleh kubah spektakuler Louvre Abu Dhabi dan efek pencahayaan yang seperti air hujan serta meniru cara sinar matahari bergerak melalui daun-daun palem yang terdapat di oasis padang pasir.
Etihad Airways adalah mitra penerbangan resmi Louvre Abu Dhabi, setelah penandatanganan kemitraan platinum eksklusif pertama pada Oktober 2017.
Sebagai mitra Platinum, Etihad Airways akan bekerjasama dengan Louvre Abu Dhabi di bidang kemitraan merek, pemasaran, media sosial, hubungan masyarakat dan media, acara dan pameran, pertukaran budaya, dukungan kargo, pemrograman di seluruh dunia, dan penjualan tiket perjalanan.
Hala, perusahaan pengelola tujuan wisata Etihad Ariways, akan terus berkerjasama dengan musium tersebut dalam paket tur yang dapat dipesan terlebih dulu di Abu Dhabi.
Bertepatan dengan peresmian Louvre Abu Dhabi, Etihad Holidays, divisi wisata maskapai penerbangan tersebut, meluncurkan serangkaian paket tujuan wisata yang menampilkan beraneka atraksi di Abu Dhabi dan yang menampilkan museum ini dengan jelas. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Kamis, 25 April 2024 - 05:26 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Kunjungan Komandan Jenderal Angkatan Darat AS Wilayah Pasifik

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima kunjungan kehormatan Commanding General United States Army Pacific atau Komandan Jenderal Angkatan Darat Amerikat Serikat (AS) untuk wilayah…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.