HSBC Sediakan Wealth Management Optimalkan Pengelolaan Keuangan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 15 November 2017 - 07:00 WIB

ilustrasi HSBC
ilustrasi HSBC

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Bank HSBC Indonesia menyediakan layanan Wealth Management dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan keuangan masyarakat di tengah rendahnya tingkat suku bunga.

"Layanan Wealth Management HSBC dirancang untuk menjawab tantangan itu dan masyarakat dapat memperoleh edukasi dan arahan dalam membangun strategi pengelolaan keuangan yang sesuai dengan kebutuhan per individu, termasuk memilih produk-produk keuangan dan mengenal manfaat serta risikonya," ujar Head of Wealth Management Bank HSBC Indonesia, Steven Suryana di Jakarta, Selasa (14/11/2017)

Steven Suryana mengemukakan bahwa kebutuhan masyarakat saat ini semakin kompleks dan biaya untuk memenuhinya pun meningkat. Berdasarkan studi HSBC Power of Protection 2017, hanya 35 persen masyarakat Indonesia mengaku telah memiliki pengelolaan keuangan dengan baik. Sebagian besar lainnya mengaku belum memiliki antisipasi yang memadai jika terjadi peristiwa tidak terduga yang berdampak pada stabilitas keuangan.

Sementara lebih dari 70 persen, lanjut dia, menyatakan tidak siap jika tiba-tiba didiagnosis terkena penyakit berat seperti kanker atau tertimpa musibah kecelakaan yang mengakibatkan cacat permanen dan berdampak pada hilangnya pekerjaan.

"Ketidaksiapan dalam perencanaan keuangan jangka panjang di kalangan mayoritas masyarakat Indonesia mengakibatkan harus mengorbankan kebutuhan lain yang sama pentingnya. Jika dihadapkan pada kebutuhan pendidikan anak, 78 persen orang tua mengaku rela mengorbankan kesiapan dana pensiunnya," paparnya seperti dilansir Antara.

Menurut dia, literasi keuangan yang masih rendah menjadikan sebagian besar masyarakat belum memiliki pengetahuan yang lengkap tentang produk-produk keuangan apa saja yang tepat untuk mendukung terwujudnya kebutuhan di masa mendatang serta mengantisipasi kejadian-kejadian tidak terduga.

"Wealth Management yang juga menawarkan kapabilitas digital, masyarakat akan kami bantu dalam menganalisis ragam kebutuhan yang hendak dicapai, besarnya biaya yang harus disiapkan, dan produk-produk keuangan apa saja yang sebaiknya dimanfaatkan. Harus komprehensif dan tidak cukup hanya mengandalkan tabungan atau deposito saja," papar Steven Suryana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…