Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif

Oleh : Ridwan | Rabu, 15 November 2017 - 04:30 WIB

Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)
Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Baturaja, PT Semen Baturaja meresmikan Rumah Kreatif Baturaja (RKB) bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-43 PT Semen Baturaja (Persero) yang jatuh pada tanggal 14 November 2017.

Peresmian dilakukan langsung oleh Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Fajar Harry Sampurno, di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

Fajar mengemukakan RKB diresmikan dengan tujuan agar dapat menjadi wadah pendampingan dan pengembangan kompetensi Usaha Kecil Menengah (UKM). "Khususnya UKM di wilayah Baturaja," ujarnya.

Ketika meresmikan, Fajar juga didampingi oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten OKU, Mirdaili, berserta jajaran Direksi Semen Baturaja (SMBR).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi mengatakan, peresmian yang dilakukan langsung oleh Deputi Kementerian BUMN menunjukkan komitmen Kementerian BUMN mendukung perkembangan UKM di Indonesia.

Berdasarkan data dari Kementerian BUMN, jumlah UKM saat ini mencapai 57 juta usaha dengan komposisi UKM yang masih didominasi oleh usaha berskala mikro.

Menurut Rahmad, data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menunjukkan sebesar 99 persen usaha di Indonesia masih berskala mikro.

"Usaha-usaha mikro tersebut perlu didorong agar dapat terus maju dan berkembang. Semen Baturaja siap mendukung tumbuh kembangnya UKM," ungkapnya.

Selain peresmian RKB, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan simbolis berupa empat unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten OKU. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU, Slamet Riyadi.

Bantuan Dump Truk diserahkan sebagai wujud kepedulian SMBR terhadap kebersihan Lingkungan Kota Baturaja dan akan digunakan sebagai kendaraan operasional dinas lingkungan hidup.

Selain itu, penyerahan Dump Truck juga dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan dari Semen Baturaja kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk mempertahankan piala adipura yang baru saja diraih pada tahun 2017 ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 - 21:00 WIB

Utang Luar Negeri Naik Menjadi Rp5.312 Triliun

Utang luar negeri Indonesia naik 6,9 persen secara tahun ke tahun pada akhir triwulan IV 2018 menjadi 376,8 miliar dolar AS atau setara dengan Rp5.312 triliun (asumsi kurs Rp14.100 per dolar…

Ilustrasi Nyamuk Demam Berdarah

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:40 WIB

Hati-Hati! Anak yang Terinfeksi Kedua Kali oleh Virus Dengue dapat Berakibat Fatal

Jumlah kasus DBD tertinggi di Indonesia terjadi di Jawa Timur, yakni2.657kasus dan47 orang diantaranya meninggal dunia.

CEO &Founder; Pintro Syarif Hidayat

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:37 WIB

Pintro Hadirkan Platform Digital Layanan Pendidikan Terintegrasi

Satu lagi platform aplikasi berbasis pendidikan turut meramaikan dunia pendidikan tanah air yaitu Pintro. Pintro merupakan platform digital aplikasi sistem tata kelola administrasi dan manajemen…

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition

Jumat, 15 Februari 2019 - 20:02 WIB

BMW Indonesia Gelar BMW Exhibition Hadirkan Program Khusus

BMW Indonesia menggelar BMW Exhibition selama 3 hari pada tanggal 15-17 Februari 2019 di Plaza Senayan Atrium. Beberapa program khusus diperkenalkan lebih luas seperti program khusus Drive to…

All New Suzuki Ertiga

Jumat, 15 Februari 2019 - 19:03 WIB

Terbukti Makin Diminati, Suzuki Tambah Fitur All New Ertiga

Untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan kendaraan multiguna yang modern, All New Ertiga kini tampil lebih menarik dengan beberapa perubahan signifikan.