Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif

Oleh : Ridwan | Rabu, 15 November 2017 - 04:30 WIB

Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)
Rayakan HUT Ke-43, Semen Baturaja Luncurkan Rumah Kreatif (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Baturaja, PT Semen Baturaja meresmikan Rumah Kreatif Baturaja (RKB) bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-43 PT Semen Baturaja (Persero) yang jatuh pada tanggal 14 November 2017.

Peresmian dilakukan langsung oleh Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Fajar Harry Sampurno, di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan.

Fajar mengemukakan RKB diresmikan dengan tujuan agar dapat menjadi wadah pendampingan dan pengembangan kompetensi Usaha Kecil Menengah (UKM). "Khususnya UKM di wilayah Baturaja," ujarnya.

Ketika meresmikan, Fajar juga didampingi oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten OKU, Mirdaili, berserta jajaran Direksi Semen Baturaja (SMBR).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi mengatakan, peresmian yang dilakukan langsung oleh Deputi Kementerian BUMN menunjukkan komitmen Kementerian BUMN mendukung perkembangan UKM di Indonesia.

Berdasarkan data dari Kementerian BUMN, jumlah UKM saat ini mencapai 57 juta usaha dengan komposisi UKM yang masih didominasi oleh usaha berskala mikro.

Menurut Rahmad, data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah menunjukkan sebesar 99 persen usaha di Indonesia masih berskala mikro.

"Usaha-usaha mikro tersebut perlu didorong agar dapat terus maju dan berkembang. Semen Baturaja siap mendukung tumbuh kembangnya UKM," ungkapnya.

Selain peresmian RKB, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan simbolis berupa empat unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten OKU. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU, Slamet Riyadi.

Bantuan Dump Truk diserahkan sebagai wujud kepedulian SMBR terhadap kebersihan Lingkungan Kota Baturaja dan akan digunakan sebagai kendaraan operasional dinas lingkungan hidup.

Selain itu, penyerahan Dump Truck juga dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan dari Semen Baturaja kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk mempertahankan piala adipura yang baru saja diraih pada tahun 2017 ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto Doc Kementan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:20 WIB

Pemerintah Respon Aspirasi dan Beri Solusi Peternak Ayam Petelur

INDUSTRY.co.id -

Blitar - Pemerintah merespon aspirasi petani peternak ayam layer (petelur) mandiri yang mengeluhkan perkembangan harga jagung untuk pakan. Direktur…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:44 WIB

Rupiah Hari Ini di Level 15.158-15.132

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 15.158-15.132. Masih adanya sejumlah sentimen positif, terutama dari dalam negeri cukup membantu…

Kristian Nairn Pemeran 'Hodor' dalam serial permainan HBO, Game of Thrones akan hadir di ICC

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Tokoh Tokoh Ternama Budaya Pop Dunia Siap Ramaikan ICC 2018

ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions kembali hadirkan para tokoh dan ikon budaya populer dunia hanya di Indonesia Comic Con 2018. Acara tahunan ini akan digelar pada tanggal 27 28 Oktober…

Seminar pariwisata

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:58 WIB

Bangun Potensi Tour Leader di Era Digital

INDUSTRY.co.id -

Jakarta--Dalam rangka mencetak tour leader profesional, Lembaga Bahasa (LB) LIA Pramuka menggelar seminar dan workshop pariwisata bertema Membangun…

Constellation Neverland dari Sembilan Matahari. Salah satu Karya yang dipamerkan.

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:57 WIB

Festival Seni Teknologi Wave of Tomorrow Siap Ramaikan Jakarta

Sebuah Festival yang memadukan seni dan teknologi yang digabungkan dengan sajian musik, Wave of Tomorrow 2018, akan mulai meramaikan ibu kota untuk pertama kalinya. Selama 10 hari penuh dari…