Selain BTS, Ini Empat Destinasi Wisata Andalan Kota Malang

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 November 2017 - 07:00 WIB

Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Pura Tertua di Lumajang (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Pura Tertua di Lumajang (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Malang - Kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS) merupakan salah satu 10 Destinasi Prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah. Untuk menuju ke BTS adapun empat pintu yang biasa digunakan wisatawan untuk ke sana. Yaitu dari Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Glubuk klakah.

Salah satunya bisa juga melalui jalur Kota Malang. "Di Kota Malang, atau Malang Raya adalah salah satu daerah penunjang BTS, dimana para wisatawan yang datang ke Malang yang menggunakan sarana kereta api dan turun di Malang lalu mereka baru ke Bromo untuk mengejar matahari terbit," kata Agung Hariana Buana, Kasi Promosi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, di Hotel Harris, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya, selain BTS, adapun destinasi wisata yang diminati oleh wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara.

"Destinasi lainnya yakni ada Jatim Park, yang akan diresmikan dengan tema dinosaurus. Selain itu ada satu restoran yang terkenal yakni Museum Resto Inggil yang merupakan salah satu restoran yang diminati oleh wisman, khususnya yabg berasal dari Belanda, Belgia, Jerman dan kawasan Eropa Lainny," sambungnya.

Selain taman dinosaurus, saat ini juga banyak bermunculan kampung warna-warni, kampung 3 dimensi, dan kampung lampion.

"Ada juga wisata lainnya yang berada di Kabupaten Malang yaitu Seribu Pantai, di Malang Selatan. Disamping itu juga Malang bagian utara juga ada perkebunan teh yang menjadi salah satu tempat wisata ekologi yang dipergunakan untuk permainan outbound, dan penginapannya juga tersedia," sambungnya.

Andalan lainnya saat berkunjung ke Malang adalah dengan mengunji situs-situs bersejarah, seperti mengunjungi candi.

“Ada lima ikon candi besar yang saat ini para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Seperti, Eropa terutama Belanda dan juga belakangan ini Thailand. Kelima candi itu Singosari, Sumber Awan, Jago, Kidal dan Candi Badut, ” pungkasnya, Agung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 22:14 WIB

Bank Mandiri Syariah Berharap Dapat Ruang Besar Untuk Biayai Infrastruktur

Jakarta-Bank Mandiri Syariah mengharapkan diberikan ruang yang cukup lebar untuk terlibat pada pendanaan proyek-proyek infrastruktur yang digagas pemerintah.

Menperin Airlangga Hartarto beserta Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono saat mengunjungi pabrik mainan PT Mattel Indonesia (Foto: Humas)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:55 WIB

Menperin: SNI Wajib Mainan Hanya Untuk Korporasi, Bukan Personal

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menegaskan, SNI wajib mainan berlaku untuk korporasi yang akan melakukan penjualan atau distribusi di Indonesia.

Komunitas Lari BAZNAZ. (Dok. Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:47 WIB

Kampanye BAZNAS Merambah ke Komunitas Lari

Dalam rangka perayaan milad Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) ke-17, BAZNAS meluncurkan program Baznas Runner pada Minggu (21/1). BAZNAS Runner adalah komunitas lari yang memiliki visi yaitu…

Asisten Deputi Bidang Asuransi, Penjaminan dan Pasar Modal pada Deputi Bidang Pembiayaan, Kementerian Koperasi dan UKM, Willem Halomoan Pasaribu dalam acara Sosialisasi Program KUR perdana tahun 2018 di Pekanbaru, Riau, Selasa (23/1/2018).

Selasa, 23 Januari 2018 - 21:43 WIB

Pemerintah Tetapkan Pagu Anggaran Subsidi KUR 2018 senilai Rp 13.66 T

Pada tahun 2018 ini, pemerintah terus menunjukkan keberpihakan kepada usaha mikro, kecil dan menegah untuk meningkatkan akses pada sumber pembiayaan. Target alokasi penyaluran KUR bertambah…

baznaz pecahkan rekor muri

Selasa, 23 Januari 2018 - 20:38 WIB

Disaksikan BAZNAS, Infak PNS "5 Menit Rp 622 Juta" Pecahkan Rekor Muri

Disaksikan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menorehkan "tinta emas" di Museum Rekor Indonesia (Muri). Pemecahan rekor yang telah ditandatangani…