Selain BTS, Ini Empat Destinasi Wisata Andalan Kota Malang

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 November 2017 - 07:00 WIB

Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Pura Tertua di Lumajang (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Pura Tertua di Lumajang (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Malang - Kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS) merupakan salah satu 10 Destinasi Prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah. Untuk menuju ke BTS adapun empat pintu yang biasa digunakan wisatawan untuk ke sana. Yaitu dari Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Glubuk klakah.

Salah satunya bisa juga melalui jalur Kota Malang. "Di Kota Malang, atau Malang Raya adalah salah satu daerah penunjang BTS, dimana para wisatawan yang datang ke Malang yang menggunakan sarana kereta api dan turun di Malang lalu mereka baru ke Bromo untuk mengejar matahari terbit," kata Agung Hariana Buana, Kasi Promosi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, di Hotel Harris, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya, selain BTS, adapun destinasi wisata yang diminati oleh wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara.

"Destinasi lainnya yakni ada Jatim Park, yang akan diresmikan dengan tema dinosaurus. Selain itu ada satu restoran yang terkenal yakni Museum Resto Inggil yang merupakan salah satu restoran yang diminati oleh wisman, khususnya yabg berasal dari Belanda, Belgia, Jerman dan kawasan Eropa Lainny," sambungnya.

Selain taman dinosaurus, saat ini juga banyak bermunculan kampung warna-warni, kampung 3 dimensi, dan kampung lampion.

"Ada juga wisata lainnya yang berada di Kabupaten Malang yaitu Seribu Pantai, di Malang Selatan. Disamping itu juga Malang bagian utara juga ada perkebunan teh yang menjadi salah satu tempat wisata ekologi yang dipergunakan untuk permainan outbound, dan penginapannya juga tersedia," sambungnya.

Andalan lainnya saat berkunjung ke Malang adalah dengan mengunji situs-situs bersejarah, seperti mengunjungi candi.

“Ada lima ikon candi besar yang saat ini para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Seperti, Eropa terutama Belanda dan juga belakangan ini Thailand. Kelima candi itu Singosari, Sumber Awan, Jago, Kidal dan Candi Badut, ” pungkasnya, Agung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko saat pelepasan ekspor perdana Mitsubishi Xpander (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 11:18 WIB

Disaksikan Presiden Jokowi, Mitsubishi Lakukan Eskpor Perdana Xpander

Mitsubishi Motor hari ini, Rabu (25/4/2018) dengan bangga mengumumkan peluncuran ekspor atas model small MPV populernya Xpander, dari perakitan Mitsubishi Motors di Bekasi, Indonesia.

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Rabu, 25 April 2018 - 11:06 WIB

Mengawali Tahun 2018, Laba Bersih Waskita Karya Tumbuh Hampir Empat Kali Lipat

Tahun 2018 diawali secara positif, dengan laba bersih meningkat hampir empat kali lipat dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 10:57 WIB

Mensesneg: Belum Ada TPA Dirut Perum Bulog

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan hingga saat ini belum ada rapat Tim Penilai Akhir (TPA) untuk Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

ITB Gandeng Swasta Bangun Science and Techno Park

Rabu, 25 April 2018 - 10:50 WIB

Menuju Entrepreneurial University, ITB Gandeng Swasta Bangun Science and Techno Park

Upaya Institut Teknologi Bandung menjadi pusat pengembangan kewirausahaan semakin nyata melalui peletakan batu pertama pembangunan gedung Science and Techno Park Astra Sinar Mas yang dilakukan…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Rabu, 25 April 2018 - 10:33 WIB

Rupiah Rabu Pagi Melemah ke Rp13.892

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu pagi bergerak melemah sebesar 18 poin menjadi Rp13.892 dibanding posisi sebelumnya Rp13.874 per dolar AS.