Selain BTS, Ini Empat Destinasi Wisata Andalan Kota Malang

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 November 2017 - 07:00 WIB

Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Pura Tertua di Lumajang (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Pura Tertua di Lumajang (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Malang - Kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS) merupakan salah satu 10 Destinasi Prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah. Untuk menuju ke BTS adapun empat pintu yang biasa digunakan wisatawan untuk ke sana. Yaitu dari Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Glubuk klakah.

Salah satunya bisa juga melalui jalur Kota Malang. "Di Kota Malang, atau Malang Raya adalah salah satu daerah penunjang BTS, dimana para wisatawan yang datang ke Malang yang menggunakan sarana kereta api dan turun di Malang lalu mereka baru ke Bromo untuk mengejar matahari terbit," kata Agung Hariana Buana, Kasi Promosi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, di Hotel Harris, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya, selain BTS, adapun destinasi wisata yang diminati oleh wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara.

"Destinasi lainnya yakni ada Jatim Park, yang akan diresmikan dengan tema dinosaurus. Selain itu ada satu restoran yang terkenal yakni Museum Resto Inggil yang merupakan salah satu restoran yang diminati oleh wisman, khususnya yabg berasal dari Belanda, Belgia, Jerman dan kawasan Eropa Lainny," sambungnya.

Selain taman dinosaurus, saat ini juga banyak bermunculan kampung warna-warni, kampung 3 dimensi, dan kampung lampion.

"Ada juga wisata lainnya yang berada di Kabupaten Malang yaitu Seribu Pantai, di Malang Selatan. Disamping itu juga Malang bagian utara juga ada perkebunan teh yang menjadi salah satu tempat wisata ekologi yang dipergunakan untuk permainan outbound, dan penginapannya juga tersedia," sambungnya.

Andalan lainnya saat berkunjung ke Malang adalah dengan mengunji situs-situs bersejarah, seperti mengunjungi candi.

“Ada lima ikon candi besar yang saat ini para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Seperti, Eropa terutama Belanda dan juga belakangan ini Thailand. Kelima candi itu Singosari, Sumber Awan, Jago, Kidal dan Candi Badut, ” pungkasnya, Agung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jembatan Ampera Palembang

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:02 WIB

Kementerian PUPR Rehabilitasi Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera yang dibangun tahun 1962 dan selesai tahun 1965 tersebut memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto Ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:00 WIB

Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Kerja Berpartisipasi Nyaleg

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja dan pejabat di lingkungan kepresidenan akan ikut berpartisipasi sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan…

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:35 WIB

Cawapres Jokowi 2019 Harus Mampu Tingkatkan 15 Persen Suara

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan calon pendamping Joko Widodo dalam Pemilu 2019 harus dapat mendongkrak perolehan suara minimal 15 persen.

Danu Wicaksana, CEO TCASH (kiri) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:09 WIB

Buka Layanan Lintas Operator, Ini Tiga Keunggulan TCASH Wallet

TCASH secara resmi telah membuka layanan aplikasi TCASH wallet untuk seluruh operator telekomunikasi. Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCASH dengan…

Ilustrasi Jalan Tol (ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:55 WIB

BNI Beri Tambahan Kredit Jalan Tol Manado-Bitung

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dengan memberikan tambahan fasilitas kredit modal kerja (KMK) dana talangan tanah…