Selain BTS, Ini Empat Destinasi Wisata Andalan Kota Malang

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 November 2017 - 07:00 WIB

Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Pura Tertua di Lumajang (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Pura Tertua di Lumajang (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Malang - Kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS) merupakan salah satu 10 Destinasi Prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah. Untuk menuju ke BTS adapun empat pintu yang biasa digunakan wisatawan untuk ke sana. Yaitu dari Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Glubuk klakah.

Salah satunya bisa juga melalui jalur Kota Malang. "Di Kota Malang, atau Malang Raya adalah salah satu daerah penunjang BTS, dimana para wisatawan yang datang ke Malang yang menggunakan sarana kereta api dan turun di Malang lalu mereka baru ke Bromo untuk mengejar matahari terbit," kata Agung Hariana Buana, Kasi Promosi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, di Hotel Harris, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya, selain BTS, adapun destinasi wisata yang diminati oleh wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara.

"Destinasi lainnya yakni ada Jatim Park, yang akan diresmikan dengan tema dinosaurus. Selain itu ada satu restoran yang terkenal yakni Museum Resto Inggil yang merupakan salah satu restoran yang diminati oleh wisman, khususnya yabg berasal dari Belanda, Belgia, Jerman dan kawasan Eropa Lainny," sambungnya.

Selain taman dinosaurus, saat ini juga banyak bermunculan kampung warna-warni, kampung 3 dimensi, dan kampung lampion.

"Ada juga wisata lainnya yang berada di Kabupaten Malang yaitu Seribu Pantai, di Malang Selatan. Disamping itu juga Malang bagian utara juga ada perkebunan teh yang menjadi salah satu tempat wisata ekologi yang dipergunakan untuk permainan outbound, dan penginapannya juga tersedia," sambungnya.

Andalan lainnya saat berkunjung ke Malang adalah dengan mengunji situs-situs bersejarah, seperti mengunjungi candi.

“Ada lima ikon candi besar yang saat ini para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Seperti, Eropa terutama Belanda dan juga belakangan ini Thailand. Kelima candi itu Singosari, Sumber Awan, Jago, Kidal dan Candi Badut, ” pungkasnya, Agung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Board Member of Sinar Mas Franky O. Widjaja (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:52 WIB

TNI Bantu Bangun 3.000 Rumah Korban Gempa

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerja sama dengan TNI akan membangun 3.000 unit rumah bagi warga yang menjadi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat serta gempa bumi dan…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:37 WIB

Telkom Paparkan Strategi Indonesia Menuju Global Digital Hub di Indonesia Pavilion

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk memiliki peran penting dalam memastikan pemerataan jaringan dan akses telekomunikasi sekaligus percepatan pertumbuhan ekonomi digital. Kehadiran Telkom secara…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:33 WIB

BPOM Komitmen Pembangunan Kesehatan Palestina

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan Penny Lukito mengatakan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk membangun kapasitas Palestina salah satunya pada sektor kesehatan.

- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (Foto Ist)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:24 WIB

PBNU Luncurkan NU Channel Tayangan Program Dakwah

Ormas Islam terbesar di Indonesia Nahdlatul Ulama (NU) meluncurkan "NU Channel" yang menayangkan sejumlah program seperti dakwah, doa, kebudayaan, seni dan diskusi.

Manchester United (MU)

Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:20 WIB

Siapkan Dana Capai Rp 60 Triliun, Pangeran Saudi Ini Siap Beli Manchester United

Pangeran Muhammad bin Salman dikabarkan akan mengambil alih Manchester United dari keluarga Glazer senilai 4 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp60 triliun.