Selain BTS, Ini Empat Destinasi Wisata Andalan Kota Malang

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 15 November 2017 - 07:00 WIB

Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Pura Tertua di Lumajang (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Pura Tertua di Lumajang (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Malang - Kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS) merupakan salah satu 10 Destinasi Prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah. Untuk menuju ke BTS adapun empat pintu yang biasa digunakan wisatawan untuk ke sana. Yaitu dari Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Glubuk klakah.

Salah satunya bisa juga melalui jalur Kota Malang. "Di Kota Malang, atau Malang Raya adalah salah satu daerah penunjang BTS, dimana para wisatawan yang datang ke Malang yang menggunakan sarana kereta api dan turun di Malang lalu mereka baru ke Bromo untuk mengejar matahari terbit," kata Agung Hariana Buana, Kasi Promosi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, di Hotel Harris, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya, selain BTS, adapun destinasi wisata yang diminati oleh wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara.

"Destinasi lainnya yakni ada Jatim Park, yang akan diresmikan dengan tema dinosaurus. Selain itu ada satu restoran yang terkenal yakni Museum Resto Inggil yang merupakan salah satu restoran yang diminati oleh wisman, khususnya yabg berasal dari Belanda, Belgia, Jerman dan kawasan Eropa Lainny," sambungnya.

Selain taman dinosaurus, saat ini juga banyak bermunculan kampung warna-warni, kampung 3 dimensi, dan kampung lampion.

"Ada juga wisata lainnya yang berada di Kabupaten Malang yaitu Seribu Pantai, di Malang Selatan. Disamping itu juga Malang bagian utara juga ada perkebunan teh yang menjadi salah satu tempat wisata ekologi yang dipergunakan untuk permainan outbound, dan penginapannya juga tersedia," sambungnya.

Andalan lainnya saat berkunjung ke Malang adalah dengan mengunji situs-situs bersejarah, seperti mengunjungi candi.

“Ada lima ikon candi besar yang saat ini para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Seperti, Eropa terutama Belanda dan juga belakangan ini Thailand. Kelima candi itu Singosari, Sumber Awan, Jago, Kidal dan Candi Badut, ” pungkasnya, Agung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano sambangi KPK, Senin (20/11/2017) Apresiasi langkah KPK Tahan Setya Novanto

Senin, 20 November 2017 - 14:37 WIB

Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Beri Dukungan Buat KPK

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penahanan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 20 November 2017 - 14:00 WIB

2018, Kadin Prediksi Perekonomian Indonesia Tumbuh 5,3 Persen

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2018 diperkirakan akan lebih baik dari tahun ini.