Bank Mandiri Terus Fokus Kembangkan Bisnis KPR-nya

Oleh : Ridwan | Selasa, 14 November 2017 - 16:48 WIB

Regional CEO Bank Mandiri Teuku Ali Usman, Country GM Rumah123.com Ignatius Untung dalam Festival Properti Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11/2017). (Foto Rizki Meirino)
Regional CEO Bank Mandiri Teuku Ali Usman, Country GM Rumah123.com Ignatius Untung dalam Festival Properti Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11/2017). (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bisnis kredit kepemikikan rumah (KPR) menjadi salah satu fokus Bank Mandiri dalam menggarap sektor ritel.

Hal ini terlihat dari portofolio KPR Bank Mandiri yang terus mencatat pertumbuhan dengan rata-rata 10,6% dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

"Sektor properti masih memiliki potensi bisnis yang sangat baik seiring dengan terus membaiknya kondisi perekononian Indonesia," ujar Senior Vice Presiden Consumer Loan Bank Mandiri, Harry Gale di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Sekedar informasi, penyaluran KPR Bank Mandiri pada september 2017 telah mencapai Rp39 triliun. Angka ini tumbuh 18,6% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Memang pertumbuhannya tidak seperti tahun lalu. Tetapi secara pertumbuhan tahun ini lwbih besar dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Terkait strategi tahun depan, ia menjelaskan, dari segi produk KPR sendiri kita akan lebih kompetitif dengan yang lain. Dari sisi kecepatan kita pasti akan mengevaluasi untuk lebih cepat lagi dalam segi approval.

Disisi lain, lanjutnya, pola marketing kita juga sudah mulai berubah. Kita sudah bekerjasama dengan situs properti online digital. "Konsumen sekarang maunya instan, jadi itu yang akan kita terus kita kembangkan di tahun depan," kata Harry.

Agar dapat tumbuh secara berkesinambungan, pihaknya akan memanfaatkan basis nasabah Bank Mandiri Group dalam memasarkan produk KPR ini. "Prioritas kami adalah nasabah Bank Mandiri terutama nasabah korporasi besar," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Lubricants (Foto Ist)

Minggu, 19 November 2017 - 15:59 WIB

Pertamina Lubricants Meraih Platinum SNI Award 2017

Perseroan Terbatas Pertamina Lubricants berhasil meraih Platinum SNI Award 2017 untuk kategori Perusahaan Besar Barang Sektor Kimia dan Serba Aneka dari Badan Standardisasi Nasional.

PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC)

Minggu, 19 November 2017 - 15:51 WIB

Produksi Migas MEDCO Naik

Produksi minyak dan gas bumi PT Medco E&P Indonesia dan Medco E&P Natuna Ltd naik pada semester pertama 2017 dibanding periode sama tahun sebelumnya yang antara lain disebabkan adanya pengambilalihan…

Listrik Ilustrasi

Minggu, 19 November 2017 - 15:47 WIB

YLKI: Konsumsi Listrik Indonesia Masih Rendah

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan konsumsi listrik Indonesia masih rendah sehingga penghapusan tarif listrik kelas daya terendah tidak tepat…

Teguh Santosa Ketua Umum SMSI (Foto Ist)

Minggu, 19 November 2017 - 15:33 WIB

PWI Fasilitasi UKW untuk Wartawan Perusahaan Media Siber Anggota SMSI

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberi kesempatan kepada wartawan yang bekerja di perusahaan media siber anggota Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan…

Sebanyak 21 Wirausaha Raih Anugerah Wirausaha Indonesia 2016

Minggu, 19 November 2017 - 13:51 WIB

Kemenkop dan UKM Dorong WP Bentuk Jaringan Usaha

Kementerian Koperasi dan UKM mendorong penerima program pemerintah khususnya Wirausaha Pemula (WP) dapat mempelopori pembangunan jaringan usaha. Hal itu disampaikan Asisten Deputi Permodalan…