Bank Mandiri Terus Fokus Kembangkan Bisnis KPR-nya

Oleh : Ridwan | Selasa, 14 November 2017 - 16:48 WIB

Regional CEO Bank Mandiri Teuku Ali Usman, Country GM Rumah123.com Ignatius Untung dalam Festival Properti Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11/2017). (Foto Rizki Meirino)
Regional CEO Bank Mandiri Teuku Ali Usman, Country GM Rumah123.com Ignatius Untung dalam Festival Properti Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11/2017). (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bisnis kredit kepemikikan rumah (KPR) menjadi salah satu fokus Bank Mandiri dalam menggarap sektor ritel.

Hal ini terlihat dari portofolio KPR Bank Mandiri yang terus mencatat pertumbuhan dengan rata-rata 10,6% dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

"Sektor properti masih memiliki potensi bisnis yang sangat baik seiring dengan terus membaiknya kondisi perekononian Indonesia," ujar Senior Vice Presiden Consumer Loan Bank Mandiri, Harry Gale di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Sekedar informasi, penyaluran KPR Bank Mandiri pada september 2017 telah mencapai Rp39 triliun. Angka ini tumbuh 18,6% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Memang pertumbuhannya tidak seperti tahun lalu. Tetapi secara pertumbuhan tahun ini lwbih besar dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Terkait strategi tahun depan, ia menjelaskan, dari segi produk KPR sendiri kita akan lebih kompetitif dengan yang lain. Dari sisi kecepatan kita pasti akan mengevaluasi untuk lebih cepat lagi dalam segi approval.

Disisi lain, lanjutnya, pola marketing kita juga sudah mulai berubah. Kita sudah bekerjasama dengan situs properti online digital. "Konsumen sekarang maunya instan, jadi itu yang akan kita terus kita kembangkan di tahun depan," kata Harry.

Agar dapat tumbuh secara berkesinambungan, pihaknya akan memanfaatkan basis nasabah Bank Mandiri Group dalam memasarkan produk KPR ini. "Prioritas kami adalah nasabah Bank Mandiri terutama nasabah korporasi besar," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 15:03 WIB

Gelombang Ekstrem Masih Terjadi Seminggu ke Depan

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan gelombang laut dengan ketinggian 2,5 meter hingga empat meter atau dalam kategori ekstrem dan berbahaya masih akan terjadi dalam…

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:58 WIB

DirjenPAS Akui Kejadian di Lapas Sukamiskin Masalah Serius

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian operasi tangkap tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin,…

Lapas Sukamiskin Bandung (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:54 WIB

DirjenPas Akui Fasilitas Tak Standar di Lapas Sukamiskin

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (DirjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sri Puguh Budi Utami membenarkan adanya fasilitas bagi narapidana korupsi yang tidak sesuai standar di Lembaga…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:45 WIB

Pekan Lalu, Indeks Harga Saham Gabungan Terkoreksi 1,2%

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami penurunan 1,2% ke posisi 5.872,78 sepanjang pekan lalu (16-20 Juli 2018) dibandingkan posisi pada akhir pekan sebelumnya…

Direktur HRD Seluruh Indonesia Akan Gelar Fashion Show

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:30 WIB

Wow Direktur HRD Seluruh Indonesia Akan Gelar Fashion Show Awal Agustus

Para Direktur HRD se-Indonesia yang bergabung di dalam HR Directors Indonesia akan menggelar acara yang tidak biasa, yaitu pagelaran busana ataufashion showdi atas panggungcatwalkdi depan para…