Bank Mandiri Terus Fokus Kembangkan Bisnis KPR-nya

Oleh : Ridwan | Selasa, 14 November 2017 - 16:48 WIB

Regional CEO Bank Mandiri Teuku Ali Usman, Country GM Rumah123.com Ignatius Untung dalam Festival Properti Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11/2017). (Foto Rizki Meirino)
Regional CEO Bank Mandiri Teuku Ali Usman, Country GM Rumah123.com Ignatius Untung dalam Festival Properti Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11/2017). (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bisnis kredit kepemikikan rumah (KPR) menjadi salah satu fokus Bank Mandiri dalam menggarap sektor ritel.

Hal ini terlihat dari portofolio KPR Bank Mandiri yang terus mencatat pertumbuhan dengan rata-rata 10,6% dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

"Sektor properti masih memiliki potensi bisnis yang sangat baik seiring dengan terus membaiknya kondisi perekononian Indonesia," ujar Senior Vice Presiden Consumer Loan Bank Mandiri, Harry Gale di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Sekedar informasi, penyaluran KPR Bank Mandiri pada september 2017 telah mencapai Rp39 triliun. Angka ini tumbuh 18,6% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Memang pertumbuhannya tidak seperti tahun lalu. Tetapi secara pertumbuhan tahun ini lwbih besar dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Terkait strategi tahun depan, ia menjelaskan, dari segi produk KPR sendiri kita akan lebih kompetitif dengan yang lain. Dari sisi kecepatan kita pasti akan mengevaluasi untuk lebih cepat lagi dalam segi approval.

Disisi lain, lanjutnya, pola marketing kita juga sudah mulai berubah. Kita sudah bekerjasama dengan situs properti online digital. "Konsumen sekarang maunya instan, jadi itu yang akan kita terus kita kembangkan di tahun depan," kata Harry.

Agar dapat tumbuh secara berkesinambungan, pihaknya akan memanfaatkan basis nasabah Bank Mandiri Group dalam memasarkan produk KPR ini. "Prioritas kami adalah nasabah Bank Mandiri terutama nasabah korporasi besar," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JIIPE Gersik Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 11:33 WIB

Pengelola Kawasan Industri JIIPE Dukung Aturan Tax Holiday

Pengelola kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) mendukung aturan baru mengenai fasilitas pembebasan pajak penghasilan (PPh) badan atau "tax holiday".

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko saat pelepasan ekspor perdana Mitsubishi Xpander (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 11:18 WIB

Disaksikan Presiden Jokowi, Mitsubishi Lakukan Eskpor Perdana Xpander

Mitsubishi Motor hari ini, Rabu (25/4/2018) dengan bangga mengumumkan peluncuran ekspor atas model small MPV populernya Xpander, dari perakitan Mitsubishi Motors di Bekasi, Indonesia.

Sultra Tenun Carnaval 2018 Meriahkan Even Halo Sultra, di Kendari, Sulwesi Tenggara (Foto: Dok. Kementerian Pariwisata)

Rabu, 25 April 2018 - 11:15 WIB

Digelar, Halo Sultra 2018 Meriahkan Alun-Alun Kendari, Sulawesi Tenggara

Sebagai salah satu cara untuk mengenalkan kain Indonesia, Sulwesi Tenggara menggelar Halo Sultra 2018 di Kawasan Tugu Religi Alun-akun Kendari. Halo Sultra 2018 yang tahun ini dilaksanakan pada…

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Rabu, 25 April 2018 - 11:06 WIB

Mengawali Tahun 2018, Laba Bersih Waskita Karya Tumbuh Hampir Empat Kali Lipat

Tahun 2018 diawali secara positif, dengan laba bersih meningkat hampir empat kali lipat dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 10:57 WIB

Mensesneg: Belum Ada TPA Dirut Perum Bulog

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan hingga saat ini belum ada rapat Tim Penilai Akhir (TPA) untuk Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).