Bank Mandiri Terus Fokus Kembangkan Bisnis KPR-nya

Oleh : Ridwan | Selasa, 14 November 2017 - 16:48 WIB

Regional CEO Bank Mandiri Teuku Ali Usman, Country GM Rumah123.com Ignatius Untung dalam Festival Properti Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11/2017). (Foto Rizki Meirino)
Regional CEO Bank Mandiri Teuku Ali Usman, Country GM Rumah123.com Ignatius Untung dalam Festival Properti Indonesia di Jakarta, Selasa (14/11/2017). (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bisnis kredit kepemikikan rumah (KPR) menjadi salah satu fokus Bank Mandiri dalam menggarap sektor ritel.

Hal ini terlihat dari portofolio KPR Bank Mandiri yang terus mencatat pertumbuhan dengan rata-rata 10,6% dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

"Sektor properti masih memiliki potensi bisnis yang sangat baik seiring dengan terus membaiknya kondisi perekononian Indonesia," ujar Senior Vice Presiden Consumer Loan Bank Mandiri, Harry Gale di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Sekedar informasi, penyaluran KPR Bank Mandiri pada september 2017 telah mencapai Rp39 triliun. Angka ini tumbuh 18,6% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Memang pertumbuhannya tidak seperti tahun lalu. Tetapi secara pertumbuhan tahun ini lwbih besar dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

Terkait strategi tahun depan, ia menjelaskan, dari segi produk KPR sendiri kita akan lebih kompetitif dengan yang lain. Dari sisi kecepatan kita pasti akan mengevaluasi untuk lebih cepat lagi dalam segi approval.

Disisi lain, lanjutnya, pola marketing kita juga sudah mulai berubah. Kita sudah bekerjasama dengan situs properti online digital. "Konsumen sekarang maunya instan, jadi itu yang akan kita terus kita kembangkan di tahun depan," kata Harry.

Agar dapat tumbuh secara berkesinambungan, pihaknya akan memanfaatkan basis nasabah Bank Mandiri Group dalam memasarkan produk KPR ini. "Prioritas kami adalah nasabah Bank Mandiri terutama nasabah korporasi besar," tutupnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:14 WIB

Panglima Akui Alutsista TNI AU Belum Sesuai

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan, kondisi alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI Angkatan Udara belum sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung operasi TNI berdasarkan…

Press Conference Jakarta International BNI Java Jazz 2018, di Kemang, Jakarta Selatan. (Foto/Dina Astria)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:10 WIB

Khusus Pecinta Jazz, BNI Tawarkan Transaksi Kekinian

Jakarta International BNI Java Jazz 2018 akan diselenggarakan pada Maret mendatang. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali hadir sebagai pendukung utama berlangsungnya festival…

Peresmian Pusat Inovasi Asia Tenggara di Bintaro, Tangerang Selatan (ist)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:08 WIB

Kemenperin Apresiasi Pusat Inovasi Asia Tenggara Yang Dibangun Henkel Adhesive Technologies di Bintaro

Kementerian Perindustrian mengapresiasi Pusat Inovasi Asia Tenggara yang dibangun Henkel Adhesive Technologies di Bintaro, Tangerang Selatan untuk menggabungkan kemampuan teknis dan inovasi…

Bupati Kutai Kartanegara non aktif Rita Widyasari (Foto Ist)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:07 WIB

KPK Telusuri Perolehan Aset Rita Widyasari

Anggota Komisi IV DPR RI Ichsan Firdaus meminta Kementerian Pertanian jujur soal data pangan terkait ketidaksinkronan fenomena harga beras yang meningkat di tengah klaim surplus dari kementerian…

Bo Sang Umbrella Festival 2018, di Thailand (Foto: facebook.com/kemenpar)

Jumat, 19 Januari 2018 - 14:00 WIB

Kenalkan Wisata Indonesia, Wonderful Indonesia Hadiri Bo Sang Umbrella Festival 2018

Diselenggarakan mulai 19 hingga 21 Januari 2018, Wonderful Indonesia mempromosikan pariwisatanya melalui Bo Sang Umbrella Festival 2018. Penyelenggaraan ini, merupaksan salah satu sister festival…