Festival Properti Indonesia Tawarkan Hunian Cicilan Rp1,5 Juta-an

Oleh : Ridwan | Selasa, 14 November 2017 - 19:00 WIB

Country General Manager Rumah 123, Ignatius Untung. (Foto Ridwan)
Country General Manager Rumah 123, Ignatius Untung. (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Situs porperti No.1 di Indonesia, Rumah 123 kembali menyelenggarakan Festival Properti Indonesia (FPI). Event untuk kedua kalinya di tahun 2017 ini resmi dibuka hari ini oleh Country General Manager Rumah 123, Ignatius Untung.

Dalam sambutannya Untung mengatakan, banyak pelajaran yang kita ambil dari pameran sebelumnya. Dari sisi jumlah booth tahun ini kita lebih banyak. Event ini juga sekaligus menjadi titik temu antara pengembang dan konsumen.

"Properti itu merupakan kebutuhan, pilihannya tinggal punya sendiri atau sewa. Karena, properti semakin ditunda semakin tidak terbeli. Untuk itu, melalui even ini kita datangkan pengembang-pengembang yang harganya terjangkau," ujar Ignatius Untung kepada INDUSTRU.co.id di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Ia menambahkan, pertumbuhan sektor properti di Indonesia sudah lama pelan. Sudah waktunya sektor properti Indonesia bangkit kembali. "Oleh karena itu, pameran ini juga sekaligus mendingkrak para pelaku sektor properti untuk segera bangkit dari kelesuan," tambahnya.

Disisi lain, lanjut Untung, kita juga melihat bahwa kaum milenial ini sudah waktunya di edukasi bahwa mereka harus mulai konsider dengan properti. Dengan pilihan yang ada belakangan ini sulit untuk mereka membeli rumah.

"Melalui pameran ini mereka bisa mendapatkan hunian dengan harga terjangkau. Properti itu memang harus beratahap, kalau tidak dimulai sekarang gak akan bisa," ungkap Untung.

Pameran yang diikuti oleh 54 pengembang ini menawarkan harga properti mulai dari Rp250 juta-an dengan cicilan mulai dari Rp1,5 juta,  dengan cakupan lokasi di Jabodetabek.

Untung berharap dengan pameran ini bisa kembali menggairahkan sektor properti Indonesia yang belakangan ini mengalami kelesuan. Memahami sepenuhnya tentang dunia properti akan memperluas perspektif semua pihak tentang sektor yang konon tak pernah kenal dengan kata rugi ini.

"Menunda, di dunia properti, bukanlah pilihan tepat. Pilihannya nekat, atau kelak akan melarat. Yuk kita nekat!," tutup Untung.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita serta Chief Executive Mitsubishi Motors Osamu Masuko saat pelepasan ekspor perdana Mitsubishi Xpander (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 11:18 WIB

Disaksikan Presiden Jokowi, Mitsubishi Lakukan Eskpor Perdana Xpander

Mitsubishi Motor hari ini, Rabu (25/4/2018) dengan bangga mengumumkan peluncuran ekspor atas model small MPV populernya Xpander, dari perakitan Mitsubishi Motors di Bekasi, Indonesia.

Sultra Tenun Carnaval 2018 Meriahkan Even Halo Sultra, di Kendari, Sulwesi Tenggara (Foto: Dok. Kementerian Pariwisata)

Rabu, 25 April 2018 - 11:15 WIB

Digelar, Halo Sultra 2018 Meriahkan Alun-Alun Kendari, Sulawesi Tenggara

Sebagai salah satu cara untuk mengenalkan kain Indonesia, Sulwesi Tenggara menggelar Halo Sultra 2018 di Kawasan Tugu Religi Alun-akun Kendari. Halo Sultra 2018 yang tahun ini dilaksanakan pada…

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Rabu, 25 April 2018 - 11:06 WIB

Mengawali Tahun 2018, Laba Bersih Waskita Karya Tumbuh Hampir Empat Kali Lipat

Tahun 2018 diawali secara positif, dengan laba bersih meningkat hampir empat kali lipat dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 10:57 WIB

Mensesneg: Belum Ada TPA Dirut Perum Bulog

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan hingga saat ini belum ada rapat Tim Penilai Akhir (TPA) untuk Direktur Utama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog).

ITB Gandeng Swasta Bangun Science and Techno Park

Rabu, 25 April 2018 - 10:50 WIB

Menuju Entrepreneurial University, ITB Gandeng Swasta Bangun Science and Techno Park

Upaya Institut Teknologi Bandung menjadi pusat pengembangan kewirausahaan semakin nyata melalui peletakan batu pertama pembangunan gedung Science and Techno Park Astra Sinar Mas yang dilakukan…