Festival Properti Indonesia Tawarkan Hunian Cicilan Rp1,5 Juta-an

Oleh : Ridwan | Selasa, 14 November 2017 - 19:00 WIB

Country General Manager Rumah 123, Ignatius Untung. (Foto Ridwan)
Country General Manager Rumah 123, Ignatius Untung. (Foto Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Situs porperti No.1 di Indonesia, Rumah 123 kembali menyelenggarakan Festival Properti Indonesia (FPI). Event untuk kedua kalinya di tahun 2017 ini resmi dibuka hari ini oleh Country General Manager Rumah 123, Ignatius Untung.

Dalam sambutannya Untung mengatakan, banyak pelajaran yang kita ambil dari pameran sebelumnya. Dari sisi jumlah booth tahun ini kita lebih banyak. Event ini juga sekaligus menjadi titik temu antara pengembang dan konsumen.

"Properti itu merupakan kebutuhan, pilihannya tinggal punya sendiri atau sewa. Karena, properti semakin ditunda semakin tidak terbeli. Untuk itu, melalui even ini kita datangkan pengembang-pengembang yang harganya terjangkau," ujar Ignatius Untung kepada INDUSTRU.co.id di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Ia menambahkan, pertumbuhan sektor properti di Indonesia sudah lama pelan. Sudah waktunya sektor properti Indonesia bangkit kembali. "Oleh karena itu, pameran ini juga sekaligus mendingkrak para pelaku sektor properti untuk segera bangkit dari kelesuan," tambahnya.

Disisi lain, lanjut Untung, kita juga melihat bahwa kaum milenial ini sudah waktunya di edukasi bahwa mereka harus mulai konsider dengan properti. Dengan pilihan yang ada belakangan ini sulit untuk mereka membeli rumah.

"Melalui pameran ini mereka bisa mendapatkan hunian dengan harga terjangkau. Properti itu memang harus beratahap, kalau tidak dimulai sekarang gak akan bisa," ungkap Untung.

Pameran yang diikuti oleh 54 pengembang ini menawarkan harga properti mulai dari Rp250 juta-an dengan cicilan mulai dari Rp1,5 juta,  dengan cakupan lokasi di Jabodetabek.

Untung berharap dengan pameran ini bisa kembali menggairahkan sektor properti Indonesia yang belakangan ini mengalami kelesuan. Memahami sepenuhnya tentang dunia properti akan memperluas perspektif semua pihak tentang sektor yang konon tak pernah kenal dengan kata rugi ini.

"Menunda, di dunia properti, bukanlah pilihan tepat. Pilihannya nekat, atau kelak akan melarat. Yuk kita nekat!," tutup Untung.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year

Senin, 20 November 2017 - 14:41 WIB

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year di Wild Digital Conference 2017

Setelah berhasil melakukan penawaran publik perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia pada awal Oktober lalu, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) berhasil meraih penghargaan…

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano sambangi KPK, Senin (20/11/2017) Apresiasi langkah KPK Tahan Setya Novanto

Senin, 20 November 2017 - 14:37 WIB

Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Beri Dukungan Buat KPK

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penahanan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 20 November 2017 - 14:00 WIB

2018, Kadin Prediksi Perekonomian Indonesia Tumbuh 5,3 Persen

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2018 diperkirakan akan lebih baik dari tahun ini.