Luna Akan Rilis Smartphone Dengan Quad Len's, Ini Keunggulanya

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 November 2017 - 14:12 WIB

Luna G8
Luna G8

INDUSTRY co.id -Jakarta - Luna, brandsmartphone asal Korea Selatan kembali akan merilis smartphone dengan performa dahsyat, Luna G8. Fitur andalan yang dibesutsmartphone ini  adalah hadirnya empat kamera sekaligus.

Smartphone empat kamera dipastikan akan mewarnai  trend smartphone tahun 2018. Hal itu terungkap dari berbagai analis teknologi dunia bahwa  kamera smartphoneakan semakin canggih. Lihat saja, inovasi teknologi kamera terus berevolusi setelah dikuasi  single len’s sampai 2016, kemudian disusul dengan dual len’s yang kian marak di penghujung 2017. Kamera dua lensa nantinya akan menjadi standar smartphone. Fenomena berikutya adalah  trend  smartphone empat  kamera.

Trend empat kamera  diyakini Luna sebagai  revolusi teknologi  terhadap  tuntutan konsumen yang ingin meringkas fungsi kamera profesional dalam sebuah genggaman bernama smartphone.

Seperti apa sih dahsyatnya smartphone empat kamera?  Mari kita intip sedikit tentang hebatnya  kamera Luna G8.  Pertama, lensa yang diadopsi  adalah  Sony IMX 376. Lensa tersebut biasa dipakai brand global untuk segmen smartphone premium karena kualitasnya tidak diragukan lagi.  Luna G8 ingin membuktikan bahwa kualitas kameranya benar-benar lensa berkualitas dan terpercaya.   

Kedua,  resolusi kamera depan Luna G8 menggunakan konfigurasi 20 + 8 MP yang tidak hanya menghasilkan warna lebih natural,  namun juga menghadirkan sudut pandang ekstra lebar 120 derajat.  Dengan pilihan resolusi tersebut, penguna bisa berpindah mode kamera utama 20MP atau kamera 8MP untuk group selfie dengan wide angle 120 derajat.

Bagaimana dengan  kamera  belakang? Untuk kamera utama didukung resolusi 13MP, sedangkan kamera kedua beresolusi  5 MP. Kedua kamera belakang ini akan bekerja secara simultan, dimana kamera utama digunakan untuk menangkap hasil yang ingin difocuskan sedangkan kamera kedua untuk menangkap hasil yang tidak focus atau blur. Ketika menangkap obyek, software kemera akan mengkombinasikan dua gambar tersebut untuk menghasilkan gambar bokeh.

Selain itu, kamera Luna G8 memiliki fitur professional untuk mengatur settingan kamera seperti kamera DSLR. Terdapat pula fitur fotografi canggih lainnya, seperti timelapse, untuk menghasilkan video dalam gerakan yang dipercepat. Biasanya fitur ini digunakan para vloggers agar bisa menghasilkan konten video lebih  menarik. Serta video stabilization yang bisa memperhalus goncangan sehingga hasil video tetap bagus meski tidak memakai tripod.

Fitur lainnya adalah slow motion video, fitur ini berfungsi untuk  menghasilkan  gerakan video lambat.   Serta fitur GIF untuk membuat animasi dari sebuah kumpulanframe-frame foto, fitur Pic Note yang bisa membuat hasil foto bisa langsung di crop untuk dibuat foto saku. Sedangkan dari sisi performa, LUNA G8  dibekali prosesor octacore 2,6 GHZ dan  RAM 4 GB. Kabarnya Luna G8 akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano sambangi KPK, Senin (20/11/2017) Apresiasi langkah KPK Tahan Setya Novanto

Senin, 20 November 2017 - 14:37 WIB

Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Beri Dukungan Buat KPK

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penahanan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…

Rosan Roeslani Ketua Umum KADIN (dok KADIN INDONESIA)

Senin, 20 November 2017 - 14:00 WIB

2018, Kadin Prediksi Perekonomian Indonesia Tumbuh 5,3 Persen

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan kondisi perekonomian Indonesia di tahun 2018 diperkirakan akan lebih baik dari tahun ini.