Luna Akan Rilis Smartphone Dengan Quad Len's, Ini Keunggulanya

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 November 2017 - 14:12 WIB

Luna G8
Luna G8

INDUSTRY co.id -Jakarta - Luna, brandsmartphone asal Korea Selatan kembali akan merilis smartphone dengan performa dahsyat, Luna G8. Fitur andalan yang dibesutsmartphone ini  adalah hadirnya empat kamera sekaligus.

Smartphone empat kamera dipastikan akan mewarnai  trend smartphone tahun 2018. Hal itu terungkap dari berbagai analis teknologi dunia bahwa  kamera smartphoneakan semakin canggih. Lihat saja, inovasi teknologi kamera terus berevolusi setelah dikuasi  single len’s sampai 2016, kemudian disusul dengan dual len’s yang kian marak di penghujung 2017. Kamera dua lensa nantinya akan menjadi standar smartphone. Fenomena berikutya adalah  trend  smartphone empat  kamera.

Trend empat kamera  diyakini Luna sebagai  revolusi teknologi  terhadap  tuntutan konsumen yang ingin meringkas fungsi kamera profesional dalam sebuah genggaman bernama smartphone.

Seperti apa sih dahsyatnya smartphone empat kamera?  Mari kita intip sedikit tentang hebatnya  kamera Luna G8.  Pertama, lensa yang diadopsi  adalah  Sony IMX 376. Lensa tersebut biasa dipakai brand global untuk segmen smartphone premium karena kualitasnya tidak diragukan lagi.  Luna G8 ingin membuktikan bahwa kualitas kameranya benar-benar lensa berkualitas dan terpercaya.   

Kedua,  resolusi kamera depan Luna G8 menggunakan konfigurasi 20 + 8 MP yang tidak hanya menghasilkan warna lebih natural,  namun juga menghadirkan sudut pandang ekstra lebar 120 derajat.  Dengan pilihan resolusi tersebut, penguna bisa berpindah mode kamera utama 20MP atau kamera 8MP untuk group selfie dengan wide angle 120 derajat.

Bagaimana dengan  kamera  belakang? Untuk kamera utama didukung resolusi 13MP, sedangkan kamera kedua beresolusi  5 MP. Kedua kamera belakang ini akan bekerja secara simultan, dimana kamera utama digunakan untuk menangkap hasil yang ingin difocuskan sedangkan kamera kedua untuk menangkap hasil yang tidak focus atau blur. Ketika menangkap obyek, software kemera akan mengkombinasikan dua gambar tersebut untuk menghasilkan gambar bokeh.

Selain itu, kamera Luna G8 memiliki fitur professional untuk mengatur settingan kamera seperti kamera DSLR. Terdapat pula fitur fotografi canggih lainnya, seperti timelapse, untuk menghasilkan video dalam gerakan yang dipercepat. Biasanya fitur ini digunakan para vloggers agar bisa menghasilkan konten video lebih  menarik. Serta video stabilization yang bisa memperhalus goncangan sehingga hasil video tetap bagus meski tidak memakai tripod.

Fitur lainnya adalah slow motion video, fitur ini berfungsi untuk  menghasilkan  gerakan video lambat.   Serta fitur GIF untuk membuat animasi dari sebuah kumpulanframe-frame foto, fitur Pic Note yang bisa membuat hasil foto bisa langsung di crop untuk dibuat foto saku. Sedangkan dari sisi performa, LUNA G8  dibekali prosesor octacore 2,6 GHZ dan  RAM 4 GB. Kabarnya Luna G8 akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…

Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi pabrik karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 11:15 WIB

Kunjungi New Kalbar Processors, Menperin Janji Tumbuhkan Industri Pengolahan Karet Remah

Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan sektor industri pengolahan crumb rubber (karet remah). Oleh karena itu, melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang telah dikeluarkan pemerintah,…

Kepala Pusdatin Kementan I Ketut Kariyasa

Senin, 19 November 2018 - 11:12 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan), Ketut Kariyasa menegaskan produktivitas tenaga kerja…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 19 November 2018 - 11:02 WIB

Akademisi Sebut Produksi bukan Variabel Tunggal dalam Kenaikan Harga Beras

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Harga beras yang diberitakan mengalami kenaikan belakangan ini turut mendapat sorotan dari pakar ekonomi pertanian Luthfi Fatah.

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 10:30 WIB

Hindari Jeratan Pinjaman Online, Ini Tujuh Poin yang Harus Diperhatikan Menurut YLKI

Praktik bisnis pinjaman online (pinjol) terus merebak, bahkan masif. Pemerintah pun berbangga, menepuk dada, sementara ribuan konsumen merana, menjadi korban pinjol.