Arwana Citramulia Operasikan Pabrik V di Mojokerto Jatim

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 November 2017 - 09:46 WIB

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)
PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) telah mengoperasikan pabrik V di Mojokerto, Jawa Timur, dengan kapasitas produksi hingga 8 juta meter persegi per tahun. 

"Saat ini total kapasitas produksi yang dimiliki perusahaan sekitar 57,4 juta meter persegi per tahun. Rata-rata volume produksi keramik pada tahun ini masih sekitar 51 sampai 52 juta meter persegi," kata Direktur Keuangan Arwana, Rudy Sujanto, kepada pers di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Dari sisi utilisasi, hingga Januari sampai September 2017, sudah mencapai 87%, sedangkan per Oktober dan November, naik menjadi 94%. 

Angka tersebut sudah termasuk kondisi musim Lebaran di mana aktivitas produksi libur selama beberapa pekan. 

Arwana sejauh ini memiliki lima plant. Rinciannya, pabrik I di Tangerang dengan kapasitas produksi sekitar 3 juta meter persegi.

Plant II di Serang dengan kapasitas produksi yang mendekati 20 juta meter persegi. Plant III di Gresik dengan kapasitas yang mendekati 20 juta meter persegi. 

Plant IV di Palembang dengan kapasitas mencapai 8 juta meter persegi, serta plant V di Mojokerto dengan kapasitas 8 juta meter persegi. (imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 14 Desember 2018 - 06:00 WIB

Jokowi-Maruf Masih Teratas di Medsos

Hasil pantauan PoliticaWave di media sosial menyebutkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) masih unggul dibanding pasangan nomor…

Kang Emil Gubernur Jawa Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 14 Desember 2018 - 05:16 WIB

Ini 12 Modus KKN di Wilayah Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan ada 12 modus yang dilakukan oknum kepala daerah melalukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) untuk memperkaya diri sendiri.

Dirut Semen Padang Yosviandri

Jumat, 14 Desember 2018 - 05:13 WIB

Semen Padang Cegah Perilaku Curang Berbisnis

PT Semen Padang menyatakan komitmen untuk mencegah korupsi dan perilaku curang di lingkungan perusahaan serta menaati prosedur yang berlaku dalam menjalankan hubungan bisnis.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Jumat, 14 Desember 2018 - 05:10 WIB

Aliran Dana Aksi Terorisme Terus Ditelusuri Polisi

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa saat ini yang menjadi fokus penegak hukum dalam memberantas kasus terorisme adalah penelusuran aspek pendanaannya.

Grup Band Slank

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:47 WIB

Slank akan Jadi Duta Kelor untuk NTT

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menobatkan para personel grup musik Slank menjadi duta tanaman kelor melalaui perayaan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-60 Provinsi NTT yang…