Arwana Citramulia Operasikan Pabrik V di Mojokerto Jatim

Oleh : Hariyanto | Selasa, 14 November 2017 - 09:46 WIB

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)
PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

INDUSTRY co.id -Jakarta - PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) telah mengoperasikan pabrik V di Mojokerto, Jawa Timur, dengan kapasitas produksi hingga 8 juta meter persegi per tahun. 

"Saat ini total kapasitas produksi yang dimiliki perusahaan sekitar 57,4 juta meter persegi per tahun. Rata-rata volume produksi keramik pada tahun ini masih sekitar 51 sampai 52 juta meter persegi," kata Direktur Keuangan Arwana, Rudy Sujanto, kepada pers di Jakarta, Senin (13/11/2017).

Dari sisi utilisasi, hingga Januari sampai September 2017, sudah mencapai 87%, sedangkan per Oktober dan November, naik menjadi 94%. 

Angka tersebut sudah termasuk kondisi musim Lebaran di mana aktivitas produksi libur selama beberapa pekan. 

Arwana sejauh ini memiliki lima plant. Rinciannya, pabrik I di Tangerang dengan kapasitas produksi sekitar 3 juta meter persegi.

Plant II di Serang dengan kapasitas produksi yang mendekati 20 juta meter persegi. Plant III di Gresik dengan kapasitas yang mendekati 20 juta meter persegi. 

Plant IV di Palembang dengan kapasitas mencapai 8 juta meter persegi, serta plant V di Mojokerto dengan kapasitas 8 juta meter persegi. (imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…