Ini Prioritas Olahraga Indonesia di 2017

Oleh : Irvan AF | Jumat, 30 Desember 2016 - 20:53 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (forum.maxmanroe)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi (forum.maxmanroe)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menetapkan empat program kerja prioritas dalam Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada 2017 menyusul evaluasi program kerja 2016.

"Kami menetapkan empat program untuk 2017 yaitu persiapan pelaksanaan Asian Games 2018, persiapan pelaksanaan Asian Paragames 2018, penyiapan Olympic Center untuk Asian Games, dan Program Indonesia Emas," kata Menpora dalam diskusi Refleksi Akhir Tahun 2016 di Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Menpora mengatakan telah mengusulkan kepada Presiden tentang pembagian tugas untuk Asian Games pada awal 2017. "Kami di Kemenpora akan fokus pada peningkatan prestasi. Sedangkan INASGOC akan fokus pada persiapan penyelenggaraan Asian Games," katanya.

Sementara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat akan fokus pada penyiapan gelanggang dan stadion yang akan digunakan dalam Asian Games 2018.

Selain empat program prioritas itu, Menpora juga merencanakan sejumlah program kerja pada 2017 dalam bidang olahraga seperti Gala Desa yang merupakan penyelenggaraan liga cabang-cabang olahraga di desa-desa, penyelenggaraan tur sepeda Gowes Nusantara yang melintasi 17 ribu kilometer, maupun bantuan terhadap 72 cabang olahraga dalam bentuk pelatihan wasit dan pelatih.

Program Gala Desa, lanjut Menpora, bertujuan mengajak anak-anak muda di Indonesia untuk selalu sibuk dalam kegiatan olahraga dan
kepemudaan.

Menpora mencatat tiga pencapaian kerja Kemenpora sepanjang 2016 yaitu keberhasilan Indonesia mengembalikan tradisi medali emas Olimpiade dalam cabang olahraga bulu tangkis.

Pencapaian kerja lain Kemenpora pada 2016 adalah pemberian bonus dengan nilai yang besar dan jaminan hari tua bagi atlet peraih medali Olimpiade dan atlet berprestasi.

"Pemerintah telah menunjukkan keseriusan untuk mengawal perbaikan tata kelola sepak bola nasional. Pencabutan Surat Keputusan Menteri tentang sanksi administrasi terhadap PSSI serta pelaksanaan Indonesia Soccer Championship (ISC 2016) menjadi tonggak kebangkitan sepakbola Indonesia," kata Menpora. (ant/iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:00 WIB

Tingkat Layanan Jalan Tol, Menteri Rini Ikut Simulasi RFID Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk menggelar simulasi transaksi nir sentuh berbasis Radio-Frequency Identification (RFID) atau Single Lane Free Flow (SLFF) untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi para…