BTN Tour de Borobudur Bagikan Hadiah Rumah

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 November 2017 - 06:58 WIB

Dirut BTN Maryono dan Gub Jateng Ganjar Pranowo (Foto Rizki Meirino)
Dirut BTN Maryono dan Gub Jateng Ganjar Pranowo (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta —  PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) membagikan hadiah utama berupa satu unit rumah kepada peserta dalam gelaran BTN Tour de Borobudur (BTN TDP).

Direktur Utama BBTN, Maryono mengatakan melalui ajang bersepeda BTN Tour de Borobudur (TDB), diharapkan dapat memacu pertumbuhan nasabah dan Dana Pihak Ketiga (DPK) murah, dimana perseroan mensyaratkan seluruh peserta yang ikut untuk membuka rekening tabungan BTN terlebih dahulu atau mempunyai produk-produk BTN.

"Strategi inilah yang kami harapkan memacu pertumbuhan rekening BTN, sekaligus menambah awareness masyarakat terhadap produk-produk perseroan," katanya di pelataran Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (12/11/2017).

Adapun event BTN Tour de Borobudur (TDB) tersebut diikuti enam ribu peserta peserta termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Kegiatan sepeda yang penuh dengan sensasi wisata dan aksi sosial itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp118 juta dari para pesepeda yang menyumbangkan Rp1.000 setiap kilo meter rute sepeda dilalui yang kemudian disumbangkan ke Pemprov Jateng.

Selain satu satu unit rumah perhelatan ini juga membagikan berbagai hadiah mulai dari tabungan Bank BTN, handphone, televisi, kulkas, sepeda dan motor.

Menurut Maryono, gelaran acara yang diselenggarakan tersebut merupakan yang ke-XVII dan sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diikuti oleh berbagai peserta baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kami ingin terus terlibat dalam ajang internasional seperti ini. Selain mengharumkan nama bangsa, ajang ini juga sudah terbukti mendongkrak sektor pariwisata yang menjadi salah satu fokus dari Pemerintahan Presiden RI, Joko Widodo," ujarnya.

Disisi lain, Tour de Borobudur bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk menggelar ajang serupa dengan menonjolkan keunikannya masing-masing.

Dalam ajang BTN TDB tersebut, BTN juga berpartisipasi untuk melestarikan lingkungan dan menggerakkan sektor ekonomi Jateng.

Terlebih lagi dalam etape kedua BTN TDB kali ini jalur sepeda melewati dan berhenti di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang dibangun oleh sejumlah BUMN termasuk BTN sehingga bisa menikmati fasilitas yang ada di Balkondes tersebut.

?Sebagai bank milik negara, kami tidak hanya menggenjot bisnis, tapi juga berpartisipasi membantu masyarakat dan lingkungan,? ujar Maryono.

Perseroan juga ikut melestarikan lingkungan di Bendungan Jatibarang dengan menebar 10 ribu benih ikan dan menanam 1.000 bibit pohon buah di kawasan waduk yang juga menjadi objek wisata Semarang tersebut.

?Besar harapan kami, bantuan ini memiliki multiplier effect bagi masyarakat Jawa Tengah. Sehingga wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri benar-benar dirasakan masyarakat disini,? ujar Maryono.

Dalam BTN Tour de Borodudur XVII kali ini, terdapat empat kategori antara lain kategori 100K dengan jarak tempuh 100 kilo meter (km) yang akan diikuti 1.200 peserta, kategori 200K dengan jarak tempuh 60 km dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang dan kategori VIP dengan jarak tempuh 30 km dengan 500 peserta dan terakhir, New Armada dengan jarak tempuh 18 km yang akan diikuti 4.000 orang.

Rute yang dilalui para peserta BTN Tour de Borobudur XVII merupakan titik-titik pariwisata di Jawa Tengah, dimana para peserta melewati Waduk Serbaguna Jatibarang Semarang, Desa Limbangan, Rindam IV Diponegoro, Pendopo Kabupaten Temanggung, termasuk Balkondes di Karanganyar yang dibangun oleh BTN dan Candi Borobudur.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…