MTD Dimeriahkan Pengunjung Berpakaian Tempoe Doloe

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 12 November 2017 - 17:54 WIB

Agung, selaku Kasi Pemasaran Pariwisata, Disparbud Kota Malang (Foto Dije)
Agung, selaku Kasi Pemasaran Pariwisata, Disparbud Kota Malang (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Malang-Setelah vakum beberapa tahun lalu, Malang Tempoe Doloe (MTD) kembali digelar pada 12 November 2017, besok di Jalan Simpang Balapan sampai Gereja Katedral Ijen, Malang.

Menurut Agung, selaku Kasi Pemasaran Pariwisata, Disparbud Kota Malang, bahwa dengan atas rasa rindu masyarakat kota Malang, Kami menggelar kembali event ini.

"Karena animo masyarakat cukup tinggi, Kami kembali menggelar Malang Tempoe Doloe yang akan diselanggarakan disepanjang jalan Simpang Balapan hungga Gereja Katedral Ijen," katanya dalam acara acara bertajuk "Sosialisasi Pemasaran Mancanegara pada Media Nasional" di Hotel Harris Kota Malang, Jumat (10/11/2017).

Ia juga berharap, karena telah lama tidak diselenggarakan, dengan adanya MTD ini dapat terus dijaga akan sejarahnya.

"Selain itu, MTD ini juga akan memberikan dampak langsung bagi para pengunjung yakni pengetahuan tentang Kota Malang pada zaman dulu," sambungnya.

Untuk memeriahkan festival Malang Tempoe Doloe ini, diharapkan para pengunjung menggunakan pakaian berbaju tempo dulu atau pakaian kuno.

"Malang Tempoe Doloe akan dilaksankan pada pukul 06:00 pagi hingga pukul 23:00 malam WIB dan yang ke sana semuanya juga memakai pakaian kuno," imbuhnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…