MTD Dimeriahkan Pengunjung Berpakaian Tempoe Doloe

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 12 November 2017 - 17:54 WIB

Agung, selaku Kasi Pemasaran Pariwisata, Disparbud Kota Malang (Foto Dije)
Agung, selaku Kasi Pemasaran Pariwisata, Disparbud Kota Malang (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Malang-Setelah vakum beberapa tahun lalu, Malang Tempoe Doloe (MTD) kembali digelar pada 12 November 2017, besok di Jalan Simpang Balapan sampai Gereja Katedral Ijen, Malang.

Menurut Agung, selaku Kasi Pemasaran Pariwisata, Disparbud Kota Malang, bahwa dengan atas rasa rindu masyarakat kota Malang, Kami menggelar kembali event ini.

"Karena animo masyarakat cukup tinggi, Kami kembali menggelar Malang Tempoe Doloe yang akan diselanggarakan disepanjang jalan Simpang Balapan hungga Gereja Katedral Ijen," katanya dalam acara acara bertajuk "Sosialisasi Pemasaran Mancanegara pada Media Nasional" di Hotel Harris Kota Malang, Jumat (10/11/2017).

Ia juga berharap, karena telah lama tidak diselenggarakan, dengan adanya MTD ini dapat terus dijaga akan sejarahnya.

"Selain itu, MTD ini juga akan memberikan dampak langsung bagi para pengunjung yakni pengetahuan tentang Kota Malang pada zaman dulu," sambungnya.

Untuk memeriahkan festival Malang Tempoe Doloe ini, diharapkan para pengunjung menggunakan pakaian berbaju tempo dulu atau pakaian kuno.

"Malang Tempoe Doloe akan dilaksankan pada pukul 06:00 pagi hingga pukul 23:00 malam WIB dan yang ke sana semuanya juga memakai pakaian kuno," imbuhnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Senin, 19 November 2018 - 11:18 WIB

Jelang Dua Dekade Eksistensi, R&R Public Relations Raih Penghargaan PR Agency of The Year 2018

Berpengalaman lebih dari 18 tahun di industri kehumasan, R&R Public Relations sebagai PR agency lokal peroleh penghargaan "PR Agency of the Year 2018" dalam ajang Indonesia PR Program of the…

Menteri Perindutrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi pabrik karet PT New Kalbar Processors (NKP) di Kabupaten Kubu Raya,Kalimantan Barat (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 11:15 WIB

Kunjungi New Kalbar Processors, Menperin Janji Tumbuhkan Industri Pengolahan Karet Remah

Kementerian Perindustrian terus mendorong pertumbuhan sektor industri pengolahan crumb rubber (karet remah). Oleh karena itu, melalui Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang telah dikeluarkan pemerintah,…

Kepala Pusdatin Kementan I Ketut Kariyasa

Senin, 19 November 2018 - 11:12 WIB

Produktivitas Tenaga Kerja Sektor Pertanian Meningkat

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementerian Pertanian (Kementan), Ketut Kariyasa menegaskan produktivitas tenaga kerja…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 19 November 2018 - 11:02 WIB

Akademisi Sebut Produksi bukan Variabel Tunggal dalam Kenaikan Harga Beras

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Harga beras yang diberitakan mengalami kenaikan belakangan ini turut mendapat sorotan dari pakar ekonomi pertanian Luthfi Fatah.

Fintech (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 10:30 WIB

Hindari Jeratan Pinjaman Online, Ini Tujuh Poin yang Harus Diperhatikan Menurut YLKI

Praktik bisnis pinjaman online (pinjol) terus merebak, bahkan masif. Pemerintah pun berbangga, menepuk dada, sementara ribuan konsumen merana, menjadi korban pinjol.