Naik 25 Persen, Kemenpar Optimis 15 Juta Kunjungan Wisman Tercapai

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 12 November 2017 - 17:48 WIB

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana (Foto Dije)
Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Malang- Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang disampaikan oleh Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata  Mancanegara Kementerian Pariwisata , I Gde Pitana, bahwa pencapaian kedatangan wisatawan mananagara pada periode Januari hingga September mencapai 10.458.299 juta.

"Kalau dibandingkan tahun lalu, pada periode bulan Januari hingga September mencapai kenaikan 25.98 persen, jadi hampir 26 persen,"  katanya dalam acara "Sosisialisasi Pemasaran Mancanegara pada Media Nasional" dalam diskusi dengan Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) di Harris Hotel & Convention, Malang, Jumat (10/11/2017).

Ia juga memaparkan berbagai strategi pemasaran dan promosi pariwisata yang terus digencarkan. Seperti, marketing strategy, promotion strategy, serta media strategy.

"Sedangkan, pertumbuhan di ASEAN hanya 6,7 persen, di dunia lima persen, dan Indonesia mencapai 25 persen, itu besar sekali. Tapi bagi saya ini kenaikan yang optimal," sambungnya.

Berdasarkan perhitungan kami, Januari hingga September, kami targetkan 9.9 juta kunjungan. Tetapi Kami mencapai 10.458 .299 juta. Sedangkan, untuk September naik 20,47 psersen.

"Walaupun, jika melijat bulan Oktober ada gangguan yakni dari Gunung Agung. Jadi, sejak tanggal 22 September ke belakang Gunung Agung statusnya Awas. Tapi dengan ada ya gangguan tersebut, kami selalu mengatakan kehidupan di Bali normal," tambahnya.

Selain itu, dari Jumat (10/11/2017), diberbagai sosial media di luar negeri menuliskan Bali is Back. Hasilnya cukup bagus, saya baca sudah baca sudah tersebar, Bali is back.

"Jadi, saya optimis, kalau tidakada gangguan target 15 juta ini bisa tercapai," pungkasnya. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Sabang

Selasa, 26 Maret 2019 - 10:00 WIB

Tingkatkan Industri Pariwisata, Sabang Aceh Segera Miliki Bandara Internasional

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengaku siap memfasilitasi dan akan mendukung pembangunan Bandar Udara Internasional di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Siti Badriah, Video Klip Lagu Lagi Syantiknya telah ditonton 482 jtua kali

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:03 WIB

Tepat Setahun Lagu ‘Lagi Syantik’ Siti Badriah Ditonton 482 Juta kali

epat satu tahun lalu, tepatnya 22 Maret 2018, penyanyi dangdut Siti Badriah lewat kanal youtube milik Nagaswara Music mengeluarkan single lagu Lagi Syantik lewat. Lagu itu langsung menjadi viral.…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:00 WIB

Garuda Indonesia Gunakan A330 Rute Jakarta-Nagoya Jepang

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta-Nagoya pp dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 berkapasitas 222 tempat duduk yang terdiri…

Legenda Musik, Erros Djarot luncurkan single terbaru menyambut Pemilu

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:34 WIB

Erros Djarot Gelisah Maka Lahirlah ‘1 & 2 Bukan Segalanya’

Seniman sekaliber Erros Djarot ternyata menyimpan kegelisahan yang sangat mendalam atas kondisi bangsa kita dalam menghadapi pemilu presiden yang semakin dekat. Kegelisahannya itu akhirnya ia…

Dirut Telkom Alex J Sinaga dan Menteri BUMN Rini Soemarmo saat moment the nex IndiHome

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:29 WIB

Pelanggan IndiHome Capai 5,5 Juta Rumah

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia TBK (Telkom) menyebutkan jumlah pelanggan IndiHome mencapai 5,5 juta pelanggan. Jaringan Telkom untuk memperkuat ekspansi IndiHome, sudah tersebar dari…