AirAsia Indonesia Luncurkan Layanan WiFi dalam Penerbangan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 November 2017 - 11:50 WIB

AirAsia Indonesia Luncurkan Layanan WiFi dalam Penerbangan (Foto Ist)
AirAsia Indonesia Luncurkan Layanan WiFi dalam Penerbangan (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Tangerang – AirAsia Indonesia hari ini secara resmi meluncurkan layanan WiFi dan inflight entertainment dalam penerbangan berbiaya hemat yang pertama di Indonesia. Layanan WiFi dan inflight entertainment AirAsia yang diberi nama ROKKI, kini telah tersedia pada sejumlah penerbangan domestik maupun internasional yang dilayani oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) atas dukungan dari Indosat Ooredoo Business selaku mitra penyedia layanan.

Acara peluncuran layanan ROKKI oleh AirAsia Indonesia diadakan di RedHouse, kantor pusat AirAsia Indonesia, dan dihadiri oleh pejabat Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, pejabat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, pejabat Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono dan CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, mengatakan, “Sebagai maskapai berbiaya hemat yang selalu beradaptasi terhadap tuntutan kebutuhan pasar yang terus berkembang dengan senantiasa mengedepankan inovasi, AirAsia Indonesia sangat bangga menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Indonesia yang meluncurkan layanan WiFi dan inflight entertainment di dalam penerbangannya.

Layanan ROKKI yang dapat diakses langsung pada gawai masing-masing penumpang ini memungkinkan para pelanggan untuk tetap terhubung di mana pun dan kapan pun, serta semakin mempertegas visi AirAsia untuk menjadi maskapai penerbangan digital terdepan.”

Untuk menggunakan layanan ROKKI, penumpang cukup mengaktifkan fitur WiFi saat ponsel atau tablet dalam mode pesawat dan menghubungkannya ke WiFi AirAsia-ROKKI kemudian akses situs www.rokki.com untuk menikmati berbagai hiburan antara lain menonton berbagai film, mendengarkan musik maupun melihat katalog belanja secara gratis.

Penumpang juga dapat mengakses layanan WiFi ROKKI yang tersedia dalam dua pilihan paket, yaitu Paket Chat dengan harga Rp30.000 untuk kapasitas 3MB dan Paket Internet dengan harga Rp60.000 berkapasitas 10MB.

“Layanan ROKKI tersedia atas dukungan penuh dari Indosat Ooredoo selaku mitra kami dalam penyediaan jasa layanan. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indosat Ooredoo atas kerja samanya sehingga kami dapat terus meningkatkan kualitas layanan perjalanan udara yang kami tawarkan,” ujar Dendy.

Sementara itu Director & Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono, mengatakan, “Kami sangat bangga dapat menjadi mitra AirAsia Indonesia dalam memberikan pengalaman digital terbaik kepada para penumpang berupa layanan WiFi inflight entertainment di dalam penerbangannya. Indosat Ooredoo Business selalu berkomitmen menjadi Technology Partner terbaik bagi korporasi, dan kami akan selalu siap mendukung Digital Journey AirAsia dengan solusi-solusi ICT terbaik yang kita miliki.”

Fasilitas WiFi AirAsia Indonesia saat ini sudah terdapat pada pesawat dengan kode PK-AXV untuk melayani penerbangan ke berbagai rute domestik maupun internasional, antara lain Bali, Yogyakarta, Surabaya, maupun Kuala Lumpur, Bangkok, Singapura, dan Makau. Adapun layanan ROKKI telah pertama kali diluncurkan oleh Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) pada tahun 2014.

Penumpang AirAsia Indonesia dapat mengidentifikasi pesawat yang telah dilengkapi dengan fasilitas ROKKI melalui stiker yang melekat pada kursi di hadapan penumpang, juga melalui pengumuman dari awak kabin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…