MNC Bank Sabet Penghargaan Terbaik Bidang KPR

Oleh : Wiyanto | Jumat, 10 November 2017 - 17:53 WIB

Bank MNC
Bank MNC

INDUSTRY.co.id - Jakarta—Moncernya sektor kepemilikan rumah, PT Bank MNC Internasional Tbk. atau MNC Bank kembali menyabet penghargaan sebagai bank terbaik pada sektor penyaluran kredit properti di Indonesia.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan penghargaan bergengsi diraih  untuk kedua kalinya secara berturut – turut dari Aliansi Jurnalis property dan Bank di Indonesia. Acara yang digelar di salah hotel bintang 5 di Jakarta ini  menganugerahkan MNC Bank dalam kategori perbankan BUKU II, dengan pertumbuhan KPR terbaik di Indonesia.

“Tahun lalu kami juga mendapatkan sebagai best bank kategori mortgage untuk KPR pada bank BUKU II. Kami diberi penghargaan ini karena pertumbuhan KPR di MNC Bank cukup pesat sebesar 40% pencapaian thn ini,” katanya usai menerima penghargaan seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (10/11/2017). Benny Purnomo berkesempatan untuk menerima penghargaan secara langsung di Ballroom Hotel Mulia Jakarta.

Menurut dia, rerata pencairan kredit properti di MNC Bank bisa mencapai Rp100 miliar setiap bulan. Dia menargetkan pada tahun depan akan ditingkatkan sekitar 30%-40%. Mortgage MNC Bank meningkat dari Rp1,2 triliun menjadi Rp1,6 triliun.

Sepanjang tahun ini, sambungnya, pertumbuhan Mortgage MNC Bank menuai hasil yang menggembirakan, sampai dengan kuartal III/2017 tumbuh mencapai 40% dari akhir tahun 2016. Sedangkan, untuk pencapaian di sektor properti per September mencapai 39% atau sebesar Rp 431 miliar dan penyaluran kredit baru sebesar Rp 619 miliar atau tumbuh 2(dua) kali lipat dari periode sebelumnya.

“Salah satu fokus kami adalah di sektor consumer. Produk andalan kami yakni mortgage atau KPR dan kredit kendaraan,” tuturnya.

Adapun, secara keseluruhan penyaluran kredit sampai kuartal III/2017 sebesar 4% year-on-year (yoy) atau sebesar Rp 7,6 triliun. Kontribusi pertumbuhan terutama didorong oleh sektor properti dan konstruksi.

MNC Bank menawarkan Kredit Pemilikan Properti untuk berbagai tipe agunan baik Rumah tinggal, Apartemen, Ruko dan jenis properti lainnya. Pilihan angsuran kredit juga sangat fleksibel dengan pilihan jangka waktu hingga 30 tahun dan suku bunga yang kompetitif mulai dari 7,99%.

Selain Kredit Pemilikan Properti, MNC Bank juga menawarkan Kredit Refinancing bagi masyarakat yang ingin mendapatkan dana untuk keperluan konsumtif maupun produktif dengan jaminan rumah tinggal, apartemen ataupun ruko yang sudah dimiliki saat ini.

MNC Bank juga telah meluncurkan platform digital “punyarumah” yang dilengkapi dengan inovasi-inovasi terbaru dengan menggunakan teknologi Augmented Reality dimana pengguna cukup mengarahkan kamera smartphonenya untuk melihat properti yang tersedia disekitarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.