Ambisi Bungasari Flour Mills Jadi Tiga Besar Perusahaan Terigu Nasional

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 08 November 2017 - 19:41 WIB

Jajaran Direksi PT Bungasari Flour Mills, Kiri-Kanan: Sales &Marketing; Director, Budianto Wijaya, Tengah Presdir, Grant Lutz dan Yeoh Theam Seng, Vice President Director Foto: Dok INDUSTRY.co.id
Jajaran Direksi PT Bungasari Flour Mills, Kiri-Kanan: Sales &Marketing; Director, Budianto Wijaya, Tengah Presdir, Grant Lutz dan Yeoh Theam Seng, Vice President Director Foto: Dok INDUSTRY.co.id

INDUSTRY.co.id, Cilegon -Perusahaan terigu terkemuka, PT Bungasari Flour Mills berambisi menjadi tiga besar produsen terigu nasional, ditunjang dengan kapasitas produksi  yang besar dan teknologi yang canggih dari pabriknya di Cilegon. Pihaknya memakai Flour Blending System yang diterapkan dan menjadi keunggulan dari Bungasari yang berdiri sejak tahun 2012 ini.

“Berkat teknologi Flour Blending System ini, dalam kurun waktu tiga tahun  PT Bungasari Flour Mills Indonesia mampu menghasilkan lebih dari ratusan produk beragam baik dalam bentuk tepung terigu maupun pakan ternak,” kata Budianto Wijaya, Sales & Marketing Director PT Bungasari Flour Mills, di Cilegon, Rabu (8/11/2017).

Dalam kunjungan pabrik bagi customer, distributor dan media, pihaknya menjelaskan Flour Blending System memungkinkan proses pengolahan gandum disesuaikan dengan jenis dan karakter gandum yang diolah, sehingga menghasilkan kualitas tepung terigu yang konsisten.

Tak hanya itu, umumnya pada proses produksi, kulit gandum terbuang. Tapi dengan Flour Blending System yang diterapkan Bungasari kini kulit gandum terbuang tersebut dapat  dimanfaatkan untuk produk sampingan, seperti pakan ternak hingga komponen furnitur.

“Hingga saat ini kapasitas produksi Bungasari Flour Mills Indonesia capai 1.500 Metrik ton perhari, dimana pertahunnya kapasitas wheat base mencapai 495.000 MT dan flour base capai 396.000 MT. dengan kapasitas besar ini membuat bungasari mampu melayani permintaan pasar tepung terigu yang meningkat dari tahun ke tahun,” pungkasnya

PT Bungasari Flour Mills Indonesia ujar dia telah memiliki standard manajemen sistem mutu, proses dan keamanan pangan yang sudah tersertifikasi oleh lembaga internasional. Antara lain, FSSC 22000, ISO 9001, HALAL, SNI. Serta etos kerja dengan filosofi KAIZEN yang diadopsi dari etos kerja Toyota Corp Jepang.

Selain kunjungan pabrik, PT Bungasari Mills Indonesia juga akan menggelar rangkaian acara di SIAL Interfood salah satu ajang terbesar yang bertemakan makanan dan minuman di Indonesia, pada 22-25 November 2017 di JIExpo Kemayoran 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rapat Panitia HPN 2018. (Dok. Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:50 WIB

HPN 2018 Bersama Artha Graha Gelar Bakti Sosial Di Mentawai

Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2018 terus mematangkan persiapan pelaksanaan acara tahunan yang kali ini akan berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat.

Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih.

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:30 WIB

Kemenperin: Aturan Pengecualian Impor Mainan Cegah Masuknya Barang Impor Tak Bermutu

Kementerian Perindustrian bersama Kementerian Perdagangan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta Badan Standardisasi Nasional telah menyepakati tentang ketentuan pengecualian yang diberikan…

Helios Informatika Nusantara, penyediasolusi infrastruktur TI dan anak usaha CTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft.

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:16 WIB

Helios - Microsoft Bidik UKM dan Startup Berbasis Cloud

Helios Informatika Nusantara, penyediasolusiinfrastruktur TI dananakusahaCTI Group,hari ini meluncurkan layanan berbasis komputasi awan bernama Helios Cloud hasil kerjasama dengan Microsoft.…

Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Domestik Berkunjung ke Tampak Siring Ubud, Bali (Foto: Riziki Meirino/Industry.co.id)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:15 WIB

Peryaan Imlek 2018, Bali Tetap Jadi Destinasi Wistawan Asal China

Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 15 hingga 22 Februari 2018, tentunya masyarakat Tionghoa mulai berlibur dan Pulau Bali yang maenjadi salah satu tujuan wisata asal China.

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

Selasa, 23 Januari 2018 - 18:00 WIB

Barata Indonesia Segera Bangun PLTM di Tapanuli Sumut

Perseroan terbatas Barata Indonesia akan segera membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTM) Batang Toru 3 (2x5) MW di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, sebagai solusi pengembangan…