Sumi Indo Kabel Targetkan Peningkatan Kapasitas Produksi Hingga 300 Ton Perbulan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 November 2017 - 16:12 WIB

Ilustrasi Kabel
Ilustrasi Kabel

INDUSTRY co.id -Jakarta - Perusahaan manufaktur kabel konduktor, kabel listrik dan telekomunikasi, PT Sumi Indo Kabel Tbk (IKBI) menargetkan peningkatan kapasitas produksi menjadi 300 ton kabel listrik per bulan hingga akhir tahun, dibandingkan dengan kapasitas saat ini yaitu  mencapai 200 ton per bulan. 

"Peningkatan kapasitas tersebut didukung atas kenaikan permintaan pasar," kata Direktur Sumi Indo Kabel, Sulim Limbono kepada pers di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Perseroan telah menyiapkan dana senilai US$7 juta atau setara Rp93,1 miliar untuk mendanai peningkatan kapasitas produksi pabrik tersebut. Dana ini akan dimanfaatkan untuk membiayai peremajaan mesin kabel listrik dan penambahan mesin baru.

"Saat ini, utilitas pabrik perseroan di Tangerang telah mencapai 100%. Produksi tersebut sudah tidak mencukupi untuk mengantisipasi kenaikan permintaan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan produk automobil," kata Sulim.

Sulim mengatakan, peningkatan kapasitas produk ini diharapkan menjadi pendorong penjualan tahun ini. Perusahaan tersebut membidik kenaikan penjualan hingga 10% sepanjang semester II tahun ini, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Terkait penjualan perseroan, didominasi ekspor sebesar 70% dan sisanya 30% untuk pasar domestik, khususnya suplai kabel ke PLN. Penjualan produk perseroan difokuskan pada kabel listrik dan kabel elektris aki," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asosiasi Wartawan Korea (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 22:37 WIB

Wartawan Negeri K-Pop Kunjungi Pulau Bali

Presiden Asosiasi Wartawan Korea Jung Kyu Sung disertai sembilan orang wartawan Korea Selatan saat ini tengah berada di Pulau Dewata. Selama tujuh hari, 24-31 Mei, para wartawan negeri K-Pop…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi pembangunan Jembatan Kali Kuto

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:27 WIB

Jembatan Kali Kuto Bisa Dilewati H-2 Lebaran, Pengalihan Lalu Lintas Disiapkan

Pemudik yang melalui tol fungsional nantinya tidak dikenakan tarif. Kondisi jalan tol fungsional terdiri dari 132 km merupakan lapisan beton (rigid) dan 18 km berupa aspal.

Menteri Basuki saat meninjau ruas tol Pejagan-Pemalang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 20:36 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Dalam Kondisi Mantap Untuk Mudik 2018

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur- Pemalang, maka pemudik yang akan ke arah Semarang pada tahun 2018 tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.