Sumi Indo Kabel Targetkan Peningkatan Kapasitas Produksi Hingga 300 Ton Perbulan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 November 2017 - 16:12 WIB

Ilustrasi Kabel
Ilustrasi Kabel

INDUSTRY co.id -Jakarta - Perusahaan manufaktur kabel konduktor, kabel listrik dan telekomunikasi, PT Sumi Indo Kabel Tbk (IKBI) menargetkan peningkatan kapasitas produksi menjadi 300 ton kabel listrik per bulan hingga akhir tahun, dibandingkan dengan kapasitas saat ini yaitu  mencapai 200 ton per bulan. 

"Peningkatan kapasitas tersebut didukung atas kenaikan permintaan pasar," kata Direktur Sumi Indo Kabel, Sulim Limbono kepada pers di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Perseroan telah menyiapkan dana senilai US$7 juta atau setara Rp93,1 miliar untuk mendanai peningkatan kapasitas produksi paik tersebut. Dana ini akan dimanfaatkan untuk membiayai peremajaan mesin kabel listrik dan penambahan mesin baru.

"Saat ini, utilitas paik perseroan di Tangerang telah mencapai 100%. Produksi tersebut sudah tidak mencukupi untuk mengantisipasi kenaikan permintaan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan produk automobil," kata Sulim.

Sulim mengatakan, peningkatan kapasitas produk ini diharapkan menjadi pendorong penjualan tahun ini. Perusahaan tersebut membidik kenaikan penjualan hingga 10% sepanjang semester II tahun ini, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Terkait penjualan perseroan, didominasi ekspor sebesar 70% dan sisanya 30% untuk pasar domestik, khususnya suplai kabel ke PLN. Penjualan produk perseroan difokuskan pada kabel listrik dan kabel elektris aki," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…

Presiden Direktur PT SPV, Christian Oberleitner (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 20 September 2018 - 16:17 WIB

Dukung Program Citarum Harum, South Pacific Viscose Terus Tingkatkan Standar dan Kualitas IPAL

untuk menjaga kelestrasian lingkungan, khususnya Citarum, PT. South Pacific Viscose telah mengikuti semua regulasi dari pemerintah dan mematuhi segala perarturan yang telah dikeluarkan.

Direksi Radana Bhaskara Finance

Kamis, 20 September 2018 - 15:59 WIB

Radana Bhaskara Finance Dapat Warning Credit Watch Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - PT Radana Bhaskara Finance peringkat dan medium term notes MTN II 2016 seri A,B,C, MTN I 2017 seri A,B,C dan MTN II 2018 menjadi idBBB dari…