Sumi Indo Kabel Targetkan Peningkatan Kapasitas Produksi Hingga 300 Ton Perbulan

Oleh : Hariyanto | Rabu, 08 November 2017 - 16:12 WIB

Ilustrasi Kabel
Ilustrasi Kabel

INDUSTRY co.id -Jakarta - Perusahaan manufaktur kabel konduktor, kabel listrik dan telekomunikasi, PT Sumi Indo Kabel Tbk (IKBI) menargetkan peningkatan kapasitas produksi menjadi 300 ton kabel listrik per bulan hingga akhir tahun, dibandingkan dengan kapasitas saat ini yaitu  mencapai 200 ton per bulan. 

"Peningkatan kapasitas tersebut didukung atas kenaikan permintaan pasar," kata Direktur Sumi Indo Kabel, Sulim Limbono kepada pers di Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Perseroan telah menyiapkan dana senilai US$7 juta atau setara Rp93,1 miliar untuk mendanai peningkatan kapasitas produksi pabrik tersebut. Dana ini akan dimanfaatkan untuk membiayai peremajaan mesin kabel listrik dan penambahan mesin baru.

"Saat ini, utilitas pabrik perseroan di Tangerang telah mencapai 100%. Produksi tersebut sudah tidak mencukupi untuk mengantisipasi kenaikan permintaan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan produk automobil," kata Sulim.

Sulim mengatakan, peningkatan kapasitas produk ini diharapkan menjadi pendorong penjualan tahun ini. Perusahaan tersebut membidik kenaikan penjualan hingga 10% sepanjang semester II tahun ini, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Terkait penjualan perseroan, didominasi ekspor sebesar 70% dan sisanya 30% untuk pasar domestik, khususnya suplai kabel ke PLN. Penjualan produk perseroan difokuskan pada kabel listrik dan kabel elektris aki," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…