Presiden Jokowi Nikahkan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 November 2017 - 09:56 WIB

Presiden Jokowi Apresiasi Relawan yang Hadiri Prosesi Pernikahan (Foto Setkab)
Presiden Jokowi Apresiasi Relawan yang Hadiri Prosesi Pernikahan (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Solo- Presiden Joko Widodo menikahkan putri semata wayangnya, Kahiyang Ayu, dengan pria bernama Muhammad Bobby Nasution di Graha Saba Buana, Solo.

"Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Insinyur Haji Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai," demikian ucapan ijab Presiden Joko Widodo saat prosesi akad nikah berlangsung di Graha Saba Buana, pada Rabu (8/11/2017)

Ucapan itu langsung disambut oleh Bobby dengan pernyataan qobul.

"Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas 80 gram dibayar tunai," sambut Bobby.

Kemudian kedua saksi pernikahan yaitu Wapres Jusuf Kalla dan Darmin Nasution menjawab "sah" akad nikah tersebut.

Dalam acara tersebut yang bertindak selaku pelantun ayat suci Al Quran adalah Agus Maarif, khotbah nikah oleh Said Aqil Siradj dan doa pernikahan oleh Haedar Nasir.

Antara melaporkan di ruang Graha Saba Buana, rombongan keluarga Muhammad Bobby Nasution yang menumpang kereta kencana dari Hotel Alila Solo menuju Graha Saba Buana tiba pada sekitar pukul 08.50 WIB.

Keluarga mempelai wanita tiba lebih dulu dan keluarga Jokowi menjemput calon mempelai pria untuk diantar ke meja akad nikah.

Bobby mengenakan pakaian beskap adat Jawa berwarna hitam.

Keluarga Presiden juga menumpang kereta kencana dari kediaman di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber untuk menuju gedung tersebut.

Ibu Negara Iriana Jokowi menuntun sang putri menuju meja Ijab Qobul.

Kahiyang mengenakan pakaian kebaya adat Jawa berwarna hitam dihiasi rangkaian bunga melati di kepalanya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:45 WIB

Rangkaian GIIAS Roadshow 2018 Ditutup Pesta Harga Akhir Tahun di GIIAS Medan Auto Show

Menghitung mundur kurang dari dua minggu menuju penyelenggaraan rangkaian pameran mobil GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan kembali dilangsungkan di Medan. Kembali…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Kamis, 18 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Industri Pariwisata Menunggu Kehadiran Investor Arab Saudi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan pemerintah Indonesia akan menawarkan peluang investasi sektor pariwisata dan gaya hidup (lifestyle) dalam konferensi…

Menteri Basuki saat meninjau lokasi pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:29 WIB

Penyaluran Bantuan Rumah Risha Disalurkan Lewat Pokmas Untuk Jamin Akuntabilitas

Untuk mempercepat penyaluran bantuan, Pemerintah telah menyederhanakan format pencairan dana perbaikan rumah dari sebelumnya 17 formulir menjadi 1 formulir saja.

Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih berfoto bersama dengan para peserta pameranpada peringatan Hari Kopi Internasional di Makassar (Foto: Kemenperin)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Pacu Pertumbuhan IKM Pengolahan Kopi, Inilah Langkah Strategis Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong pertumbuhan industri pengolahan kopi di dalam negeri termasuk skala industri kecil dan menengah (IKM).

Dean Novel

Kamis, 18 Oktober 2018 - 19:02 WIB

Kisah Petani Jagung Berdasi (2): Memilih NTB Ketimbang Jawa

Dean betah berladang di NTB karena menurutnya petani di Lombok masih haus dengan inovasi. Masih mendengar jika diberi penyuluhan, masih penasaran dengan ilmu-ilmu baru dalam pertanian.