Presiden Jokowi Nikahkan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 November 2017 - 09:56 WIB

Presiden Jokowi Apresiasi Relawan yang Hadiri Prosesi Pernikahan (Foto Setkab)
Presiden Jokowi Apresiasi Relawan yang Hadiri Prosesi Pernikahan (Foto Setkab)

INDUSTRY.co.id - Solo- Presiden Joko Widodo menikahkan putri semata wayangnya, Kahiyang Ayu, dengan pria bernama Muhammad Bobby Nasution di Graha Saba Buana, Solo.

"Saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Insinyur Haji Erwin Nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas seberat 80 gram dibayar tunai," demikian ucapan ijab Presiden Joko Widodo saat prosesi akad nikah berlangsung di Graha Saba Buana, pada Rabu (8/11/2017)

Ucapan itu langsung disambut oleh Bobby dengan pernyataan qobul.

"Saya terima nikah dan jodohnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas 80 gram dibayar tunai," sambut Bobby.

Kemudian kedua saksi pernikahan yaitu Wapres Jusuf Kalla dan Darmin Nasution menjawab "sah" akad nikah tersebut.

Dalam acara tersebut yang bertindak selaku pelantun ayat suci Al Quran adalah Agus Maarif, khotbah nikah oleh Said Aqil Siradj dan doa pernikahan oleh Haedar Nasir.

Antara melaporkan di ruang Graha Saba Buana, rombongan keluarga Muhammad Bobby Nasution yang menumpang kereta kencana dari Hotel Alila Solo menuju Graha Saba Buana tiba pada sekitar pukul 08.50 WIB.

Keluarga mempelai wanita tiba lebih dulu dan keluarga Jokowi menjemput calon mempelai pria untuk diantar ke meja akad nikah.

Bobby mengenakan pakaian beskap adat Jawa berwarna hitam.

Keluarga Presiden juga menumpang kereta kencana dari kediaman di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber untuk menuju gedung tersebut.

Ibu Negara Iriana Jokowi menuntun sang putri menuju meja Ijab Qobul.

Kahiyang mengenakan pakaian kebaya adat Jawa berwarna hitam dihiasi rangkaian bunga melati di kepalanya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year

Senin, 20 November 2017 - 14:41 WIB

Kioson Raih Penghargaan The Most Distruptive Startup of The Year di Wild Digital Conference 2017

Setelah berhasil melakukan penawaran publik perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia pada awal Oktober lalu, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS) berhasil meraih penghargaan…

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano sambangi KPK, Senin (20/11/2017) Apresiasi langkah KPK Tahan Setya Novanto

Senin, 20 November 2017 - 14:37 WIB

Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia Beri Dukungan Buat KPK

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda Sam Aliano mengapresiasi langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penahanan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Crown Group (Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:30 WIB

Dalam Satu Malam Crown Group Berhasil Meraih Dua Penghargaan Bergengsi

Sebuah menara apartemen di kawasan Sydney Utara yang dibangun oleh pengembang Australia terkemuka telah memenangkan hadiah utama pada acara penghargaan industri konstruksi terkemuka di benua…

Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:22 WIB

KPK Periksa Istri Setya Novanto Sebagai Mantan Komisaris

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Deisti Astriani Tagor, istri Ketua DPR RI Setya Novanto terkait kasus KTP-elektronik (KTP-e) dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Mondialindo…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Senin, 20 November 2017 - 14:14 WIB

Perusahaan Batu Bara Indonesia Siap Dominasi Pasar Tiongkok

PT Borneo Pasifik Global (BPG) yang mendapatkan kepercayaan mewakili Indonesia pada pameran pertambangan batu bara atau "China Coal and Mining Expo (CCME)" di Beijing beberapa waktu lalu, menyatakan…