Hitachi Asia Indonesia Meluncurkan Intelligent Video Analysis System

Oleh : Wiyanto | Selasa, 07 November 2017 - 14:01 WIB

Hitachi Asia Indonesia (Foto ist)
Hitachi Asia Indonesia (Foto ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT. Hitachi Asia Indonesia, kantor cabang Hitachi, Ltd.   mengumumkan Intelligent Video Analysis System (IVAS) (berikutnya disebut dengan ‘sistem’) untuk Indonesia. Sistem ini menganalisis gambar wajah yang ditangkap oleh kamera keamanan untuk mengidentifikasi orang tertentu yang kita inginkan secara real-time.

Upaya-upaya keamanan di area publik semakin ditingkatkan di berbagai negara. Di Indonesia, terdapat permintaan yang terus meningkat terhadap perlengkapan untuk memastikan dan meningkatkan keamanan di area perkotaan dan fasilitas berskala besar seperti bandara, pelabuhan, gedung perkantoran, sekolah, pusat perbelanjaan dan area-area umum lainnya. Demikian pernyataan perseroan kepada Industry.co.id di Jakarta, Selasa (6/11/2017).

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, sistem yang
menggunakan kamera keamanan ataupun rekamannya untuk mendeteksi individu yang mencurigakan telah menjadi semakin umum.


Sistem yang diluncurkan ini akan dengan cepat mengidentifikasi individu yang terekam dengan melakukan pencarian gambar serupa dan membandingkan gambar wajah yang diperoleh dari kamera keamanan dengan database gambar wajah yang telah terakumulasi secara real-time.

Dengan memanfaatkan teknologi pencarian berkecepatan tinggi untuk berbagai gambar wajah yang memiliki kemiripan dari Hitachi, sistem ini akan mengidentifikasi kemiripan gambaran individu yang ditangkap walaupun gambar tersebut berbeda dengan aslinya.

Misalnya, sistem dapat tetap mengenali gambaran individu yang tertangkap walaupun kecerahan gambar dan sudut wajahnya berbeda. Pengguna dari sistem ini juga dapat menampilkan hasil dengan menyaring data berdasarkan data gambar, ID kamera dan kerangka waktu yang tentunya dapat mengurangi proses kerja manual dan meningkatkan efisiensi serta akurasi pemantauan. Selain itu pencarian gambar secara cepat sebelum dan sesudah pengambilan gambar dapat dilakukan.

Dengan memperkenalkan sistem ini pada kegiatan-kegiatan operasi pemantauan di area publik ataupun fasilitas-fasilitas berskala besar, penyelidikan terhadap orang tertentu dapat lebih efisien sekaligus juga meningkatkan fungsi pemantauan.

Dengan menghadirkan sistem ini melalui para vendor dan mitra bisnis, PT. Hitachi Asia Indonesia berharap dapat berkontribusi pada peningkatan keamanan dan pencegahan kejahatan di ruang publik guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan terjamin.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…