Film My Generation Menggugat Keangkuhan Orang Tua Kepada Anak

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 06 November 2017 - 10:39 WIB

Adegan Film My Generation yang segera akan tayang 9 Nopember mendatang.
Adegan Film My Generation yang segera akan tayang 9 Nopember mendatang.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,– Sebuah film yang berada diluar genre yang beredar saat ini siap ditayangkan. Judulnya ‘My Generation’ yang disutradarai oleh Upi. Ini merupakan sebuah film yang mengangkat realita kehidupan generasi millenials secara natural dimana mereka lebih kritis dalam menanggapi segala hal dan lebih berani mengungkapkan pendapat mereka tak terkecuali kepada orangtuanya. Film produksi IFI Sinema akan mulai ditayangkan mulai tanggal 9 Nopember 2017 mendatang.

Menurut Upi, selaku sutradara, untuk membuat film ini membutuhkan riset yang cukup panjang. “Sejak mulai diputuskan bikin film ini sampai siap tayang, membutuhkn waktu satu tahun. Saya fokus bikin film ini sampai tidak ambil proyek lain yang berdatangan,” kata Upi yang memulia arirnya sebagai sutradara video klip ini.

Film ‘My Generation’ bercerita tentang pemberonakan anak jaman masa kini terhadap segala aturan yang dibuat oleh orangtuanya. Kehidupan anak jaman kini dengan segala problematika yang dihadapi serta beberapa karakter orang tua yang berbeda yang mencoba mengarahkan anak-anak nya yang notabene adalah anak generasi millenials untuk menjadi sesuai harapan mereka. Perbedaan karakter antar generasi yang sangat gamblang tertuang dalam film ini, seperti itulah yang terjadi di kehidupan nyata saat ini yang tak dapat dipungkuri.

Upi menggarapfilm ini  secara serius, bahkan hingga ke percakapan-percakapan yang terjadi diantara anak muda yang memang merupakan obrolan yang terjadi saat ini dimana anak-anak muda sekarang kebanyakan berbahasa secara bilingual Indonesia dan Inggris. “ Naskah untuk percakapan pun merupakan hasil riset intensif secara 2 tahun. Saya amati obrolan-obrolan yang terjadi di dunia maya yang memang bersentuhan dengan dunia generasi millenials,” katanya.

Dari obrolan yang dipetiknya secara acak tergambar banyak hal.  Baik masalah orang tua, sekolah, lingkungan hingga teman-temannya. “Sehingga percakapan yang terjadi di film ini pun murni percakapan yang memang terjadi saat ini, tanpa merekayasa.,” kata Upi.

“Dalam membuat sebuah film, memang saya selalu tertantang untuk membuat angle-angle yang berbeda dan untuk film remaja, saya tidak ingin mengangkat seputar romantisme percintaan anak  muda, tetapi saya ingin mengangkat generasi millenials saat ini yang unik yang cukup menyedot perhatian masyarakat dari kacamata mereka”, katanya lagi.

film ‘My Generation’ dibintangi oleh 4 pemain muda yang menjadi bintang utamanya yaitu Bryan Langelo (sebagai Zeke), Arya Vasco (sebagai Konji), Alexandra Kosasie (sebagai Orly) dan Lutesha (sebagai Suki) serta para pemain senior yang menjadi orang tua yaitu Ira Wibowo dan Joko Anwar (orang tua Konji); Tyo Pakusadewo dan Karina Suwandhi (orang tua Zeke); Surya Saputra dan Aida Nurmala (orang tua Suki) dan Indah Kalalo (ibunda Orly).

film ‘My Generation’ bercerita tentang persahabatan 4 anak SMU, Zeke, Konji, Suki dan Orly. Di awali dengan gagalnya mereka pergi liburan karena video buatan mereka yang memprotes guru, sekolah dan orang tua menjadi viral di sekolah mereka. Hingga mereka dihukum tidak boleh pergi liburan. Tapi mereka terlalu keren untuk mengutuki keadaan dan membuat orang-orang yang sudah menghukum mereka puas. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:40 WIB

Aksi Teroris Ancaman Utama Asian Games 2018

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai terorisme menjadi ancaman paling diantisipasi oleh jajarannya dalam persiapan pengamanan Asian Games 2018 yang tinggal sebulan lagi.

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:00 WIB

Rupiah Kamis Sore Melemah ke Rp14.442

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, ditutup melemah sebesar 28 poin menjadi Rp14.442 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.414 per dolar AS.