Menpar Arif Yahya Promosikan Wonderful Indonesia di London

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 06 November 2017 - 10:31 WIB

Bus Pariwisata Wonderful Indonesia
Bus Pariwisata Wonderful Indonesia

INDUSTRY.co.id - London- Menteri Pariwisata, Arief Yahya melakukan promosi "Wonderful Indonesia" dengan cara bergerilya berkeliling kota London mulai dari Westminster Abbey, Admiralty Arch, Trafalgar Square, Borough Mark dan berakhir di KBRI London dengan mengunakan taksi London yang dikenal dengan Black Cab, Minggu (5/11/2017)

Mengusung kapal Phinisi dan Uma Mbatangu, Indonesia kembali berpartisipasi pada bursa pariwisata internasional terbesar kedua di dunia, WTM London, yang diadakan di ExCel London, Inggris dari tanggal 6 hingga 8 November mendatang.

"Logo pada black cabs di London untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, cukup unik dan cerdas, terutama selama World Travel Market London 2017," ucap Menpar Arief Yahya di Trafalgar Square saat melihat langsung kinerja pemasaran pariwisata di travel mart kedua terbesar di dunia setelah ITB Berlin itu.

Sementara itu Direktur Komunikasi Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata, Noviendi Makalam kepada Antara, Minggu (5/11/2017) menyebutkan setidaknya 180 taksi yang menjadi ikon dan populer di London, Inggris mempromosikan objek wisata di Indonesia.

Kalau di London ada branding Wonderful Indonesia pada 180 "black cabs" yang iconic dengan memanfaatkan momentum WTM London, di Indonesia juga sedang ada momentum Royal Wedding yaitu pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahyang yang kental akan akar budaya dengan enam prosesi yang secara tidak langsung akan disorot oleh media massa dalam dan luar negeri.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana, Kemenpar dengan branding Pesona Indonesia-nya juga "mejeng" di 200 becak pengantar tamu dari parkir Lapangan Sumber dan Lapangan Banyuanyar, Solo.

Menpar menilai, memanfaatkan momentum untuk mendapatkan impression yang tinggi adalah potensi untuk menaikkan branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia secara sekaligus.

Di London sebanyak 180 unit London Cab di-branding Wonderful Indonesia sejak tanggal 16 Oktober hingga 12 November mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Teddy Prasetya, Chief Business Officer PT Rifan Financindo Berjangka (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 09:00 WIB

Akhir 2018, RFB Bukukan Volume Transaksi Melampaui Target 1 Juta Lot

Menutup tahun 2018, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) berhasil membukukan total volume transaksi 1,178,427 lot atau melonjak 93,08% dibandingkan tahun 2017. Ini merupakan rekor baru dalam…

Marsha Aruan Pemeran Utama Film Dread Out yang Mengejar Capaian 1 Juta Penonton

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:54 WIB

Film "DreadOut" Kejar Capaian Satu Juta Penonton

Film horor "DreadOut" berhasil menembus angka 800 ribu penonton sejak dirilis pada tanggal 3 Januari 2019 lalu. Kini film tersebut mengejar capaian angka 1 juta penonton yang dianggap sebagai…

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) (Foto Ist)

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:30 WIB

Waskita Karya Targetkan Total Kontrak Baru Rp55 Triliun

PT Waskita Karya (Persero) Tbk atau Waskita Karya akan menargetkan total kontrak baru sekitar Rp55 triliun selama tahun 2019.

Band Saint Loco Formasi Baru bersama Produser Nagaswara, Rahayu Kertawiguna

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:28 WIB

Band Saint Loco Muncul Lagi Dengan Format Musik Lebih Segar

Lama menghilang Grup band Saint Loco eksis lagi. Grup band aliran hiprock itu baru saja merilis single berjudul Nakal diawal tahun 2019 ini. Grup band yang kini beranggotakan, Berry Manoch (Rapper),…

Joe Taslim Jadi Pemain Sekaligus Produser Film "Hit N Run"

Jumat, 18 Januari 2019 - 08:06 WIB

Joe Taslim Produseri Sekaligus Bintangi Film Hit N Run Bergenre Aksi Komedi

Di tengah maraknya film bergenre horor dan drama, munculnya sebuah film bergenre Aksi Komedi tentu bakal menarik perhatian. Itulah yang ditawarkan oleh Screenplay Films yang bekerjasama dengan…