Semen Baturaja Komitmen Ciptakan Bisnis Lebih Kompetitif

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 November 2017 - 12:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id -Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) berkomitmen untuk mengupayakan bisnisnya sebagai pemasok semen lebih kompetitif secara nasional serta berdaya saing yang tinggi.

Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi di Jakarta, Jumat (3/11/2017) mengatakan upaya kompetitif tersebut diimplikasikan dengan memperbaiki tata kelola perusahaan yang lebih baik.

PT Semen Baturaja (Persero), baru saja meraih penghargaan Indonesia Corporate Governance Award 2017 bersama sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah pada acara Indonesia Good Corporate Governance Award (IGCA) III di Hotel Crown Plaza Hotel, Jakarta Selatan.

Amrullah mengemukakan penghargaan yang diterima Semen Baturaja memperlihatkan kepada publik jika perusahaan telah menerapkan tata kelola yang baik dan profesional dalam menjalankan roda bisnisnya.

"Selain itu, yang terpenting perusahaan juga akan semakin kompetitif," katanya.

IGCA III digelar pada tahun ini berkat kerja sama Economic Review antara lain dengan IPMI International Business School dan Sinergi Daya Prima.

Pendiri sekaligus Direktur Utama Economic Review, Irlisa Rachmadiana, pada pembukaan acara menyampaikan, masih banyak perusahaan terpuruk karena penerapan tata kelola perusahaan yang tidak baik.

Akibatnya, menurut Irlisa, banyak fraud yang terjadi atau tidak ada investor yang mau membeli saham perusahaan terkait.

"Oleh karenanya penting bagi perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang good corporate governance (GCG) dalam menjalankan roda bisnisnya," ujar Irlisa.

Selain dari BUMN, para pemenang IGCA III-2017 juga berasal dari perusahaan swasta, Badan Usaha Milk Daerah (BUMD), Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Perhargaan ini diharapkan mampu membuat perusahaan-perusahaan di Indonesia terpacu untuk meningkatkan peran dalam penerapan GCG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi ( kedua dari kiri) menjelaskan bahwa fasilitas kredit sebesar Rp 5 triliun bertenor lebih dari 10 tahun

Selasa, 18 Desember 2018 - 23:02 WIB

Angkasa Pura I Peroleh Pendanaan Rp 5 Triliun dari Bank BTN, Sarana Multi Infrastruktur dan BRIsyariah

Jakarta PT Angkasa Pura I (Persero) kembali mendapatkan dukungan pendanaan berupa pinjaman dari bank dan lembaga keuangan non bank dengan nilai keseluruhan Rp 5 triliun untuk mendanai pengembangan…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Selasa, 18 Desember 2018 - 22:00 WIB

Sektor Batu Bara Perlu Didukung Kebijakan dan Regulasi yang Tepat

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai batu bara masih memiliki peranan yang besar untuk menjadi andalan pemenuhan energi. Indonesia sebagai salah satu produsen dan eksportir batu…

Ivan Tambunan CEO & Co-Founder Akseleran

Selasa, 18 Desember 2018 - 20:26 WIB

Lampaui Target di Tahun 2018, Akseleran Salurkan Pinjaman Hingga Rp202 Miliar

Perusahaan Peer-to-Peer Lending (P2P Lending) PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) mencatat total penyaluran pinjaman hingga pertengahan Desember 2018 sebesar Rp202 miliar, atau…

Direktur Jenderal IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih dalam acara Kick Off Indonesia Industrial Design Awards (IID Awards) (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Desember 2018 - 20:15 WIB

Pacu Daya Saing Industri, Kemenperin Rilis IIDA

Kementrian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah bekerjasama dengan asosiasi profesi desain di Indonesia yaitu ADPII (Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia),…

PT Pelni (Persero)

Selasa, 18 Desember 2018 - 20:00 WIB

PELNI Ubah Pola Operasi Puncak Natal-Tahun Baru

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) melakukan pengalihan rute atau "rerouting" serta perubahan pola operasi kapal di rute-rute yang ramai selama masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru…