Semen Baturaja Komitmen Ciptakan Bisnis Lebih Kompetitif

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 November 2017 - 12:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id -Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) berkomitmen untuk mengupayakan bisnisnya sebagai pemasok semen lebih kompetitif secara nasional serta berdaya saing yang tinggi.

Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi di Jakarta, Jumat (3/11/2017) mengatakan upaya kompetitif tersebut diimplikasikan dengan memperbaiki tata kelola perusahaan yang lebih baik.

PT Semen Baturaja (Persero), baru saja meraih penghargaan Indonesia Corporate Governance Award 2017 bersama sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah pada acara Indonesia Good Corporate Governance Award (IGCA) III di Hotel Crown Plaza Hotel, Jakarta Selatan.

Amrullah mengemukakan penghargaan yang diterima Semen Baturaja memperlihatkan kepada publik jika perusahaan telah menerapkan tata kelola yang baik dan profesional dalam menjalankan roda bisnisnya.

"Selain itu, yang terpenting perusahaan juga akan semakin kompetitif," katanya.

IGCA III digelar pada tahun ini berkat kerja sama Economic Review antara lain dengan IPMI International Business School dan Sinergi Daya Prima.

Pendiri sekaligus Direktur Utama Economic Review, Irlisa Rachmadiana, pada pembukaan acara menyampaikan, masih banyak perusahaan terpuruk karena penerapan tata kelola perusahaan yang tidak baik.

Akibatnya, menurut Irlisa, banyak fraud yang terjadi atau tidak ada investor yang mau membeli saham perusahaan terkait.

"Oleh karenanya penting bagi perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang good corporate governance (GCG) dalam menjalankan roda bisnisnya," ujar Irlisa.

Selain dari BUMN, para pemenang IGCA III-2017 juga berasal dari perusahaan swasta, Badan Usaha Milk Daerah (BUMD), Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Perhargaan ini diharapkan mampu membuat perusahaan-perusahaan di Indonesia terpacu untuk meningkatkan peran dalam penerapan GCG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PMA 9502 dan Polytron Play meraih penghargaan GDI 2018 dari Kemendag

Senin, 23 Juli 2018 - 19:55 WIB

PMA 9502 dan Polytron Play Raih Penghargaan GDI 2018 dari Kemendag

Selain mengutamakan kualitas pada barang, setiap orang pasti mempertimbangkan juga model, bentuk dan design. Karena komponen diatas adalah salah satu penentu sehingga diputuskan untuk mendapatkannya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada acara Sarasehan OTNAS (Foto: Dok. Kemenperin)

Senin, 23 Juli 2018 - 19:43 WIB

Kemenperin Usulkan Bangun Laboratorium Kimia di Indonesia

Kementerian Perindustrian tengah mengusulkan agar di Indonesia dapat dibangun laboratorium rujukan kimia yang memiliki standar internasional. Pasalnya, keberadaan laboratorium tersebut di wilayah…

Jumpa pers kampanye #1000HariPerlindungan pada anak bersama Sleek Baby, di Djakarta Theater XXI (23/7). (Dina Astria/Industry.co.id)

Senin, 23 Juli 2018 - 19:35 WIB

Jangan Salah Pilih, Ini 3 Kriteria Wajib untuk Beri Perlindungan Higienis Pada Anak

Semua orang tua pastinya ingin memberikan perlindungan optimal untuk anak. Sejak janin dalam kandungan, hingga ia tumbuh dan beranjak dewasa. Perlindungan yang diberikan mulai dari asupan nutrisi…

Mi Terpedas di Dunia di Ubud Food Festival 2018 (Foto: Chodijjah Febriyani/Industry.co.id)

Senin, 23 Juli 2018 - 19:30 WIB

Wow! Ada Mie Terpedas di Dunia, Berani Coba?

Kuliner Indonesia identik dengan makanan pedasnya. Salah satunya masakan yang sedang hits yakni mie terpedas yang terdapat di Warung Abang Adek yang legendaris itu. Memiliki rasa yang sangat…

Ketum PPP dan Presiden Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 23 Juli 2018 - 19:29 WIB

Senin Malam, Presiden Jokowi Bertemu Ketum Parpol Koalisi

Presiden Joko Widodo, Senin malam, dijadwalkan melakukan pertemuan dengan enam ketua umum partai politik anggota koalisinya di Istana Bogor.