Semen Baturaja Komitmen Ciptakan Bisnis Lebih Kompetitif

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 November 2017 - 12:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id -Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) berkomitmen untuk mengupayakan bisnisnya sebagai pemasok semen lebih kompetitif secara nasional serta berdaya saing yang tinggi.

Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi di Jakarta, Jumat (3/11/2017) mengatakan upaya kompetitif tersebut diimplikasikan dengan memperbaiki tata kelola perusahaan yang lebih baik.

PT Semen Baturaja (Persero), baru saja meraih penghargaan Indonesia Corporate Governance Award 2017 bersama sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah pada acara Indonesia Good Corporate Governance Award (IGCA) III di Hotel Crown Plaza Hotel, Jakarta Selatan.

Amrullah mengemukakan penghargaan yang diterima Semen Baturaja memperlihatkan kepada publik jika perusahaan telah menerapkan tata kelola yang baik dan profesional dalam menjalankan roda bisnisnya.

"Selain itu, yang terpenting perusahaan juga akan semakin kompetitif," katanya.

IGCA III digelar pada tahun ini berkat kerja sama Economic Review antara lain dengan IPMI International Business School dan Sinergi Daya Prima.

Pendiri sekaligus Direktur Utama Economic Review, Irlisa Rachmadiana, pada pembukaan acara menyampaikan, masih banyak perusahaan terpuruk karena penerapan tata kelola perusahaan yang tidak baik.

Akibatnya, menurut Irlisa, banyak fraud yang terjadi atau tidak ada investor yang mau membeli saham perusahaan terkait.

"Oleh karenanya penting bagi perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang good corporate governance (GCG) dalam menjalankan roda bisnisnya," ujar Irlisa.

Selain dari BUMN, para pemenang IGCA III-2017 juga berasal dari perusahaan swasta, Badan Usaha Milk Daerah (BUMD), Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Perhargaan ini diharapkan mampu membuat perusahaan-perusahaan di Indonesia terpacu untuk meningkatkan peran dalam penerapan GCG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.