Semen Baturaja Komitmen Ciptakan Bisnis Lebih Kompetitif

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 November 2017 - 12:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id -Jakarta - PT Semen Baturaja (Persero) berkomitmen untuk mengupayakan bisnisnya sebagai pemasok semen lebih kompetitif secara nasional serta berdaya saing yang tinggi.

Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah melalui keterangan tertulis yang diterima Redaksi di Jakarta, Jumat (3/11/2017) mengatakan upaya kompetitif tersebut diimplikasikan dengan memperbaiki tata kelola perusahaan yang lebih baik.

PT Semen Baturaja (Persero), baru saja meraih penghargaan Indonesia Corporate Governance Award 2017 bersama sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah pada acara Indonesia Good Corporate Governance Award (IGCA) III di Hotel Crown Plaza Hotel, Jakarta Selatan.

Amrullah mengemukakan penghargaan yang diterima Semen Baturaja memperlihatkan kepada publik jika perusahaan telah menerapkan tata kelola yang baik dan profesional dalam menjalankan roda bisnisnya.

"Selain itu, yang terpenting perusahaan juga akan semakin kompetitif," katanya.

IGCA III digelar pada tahun ini berkat kerja sama Economic Review antara lain dengan IPMI International Business School dan Sinergi Daya Prima.

Pendiri sekaligus Direktur Utama Economic Review, Irlisa Rachmadiana, pada pembukaan acara menyampaikan, masih banyak perusahaan terpuruk karena penerapan tata kelola perusahaan yang tidak baik.

Akibatnya, menurut Irlisa, banyak fraud yang terjadi atau tidak ada investor yang mau membeli saham perusahaan terkait.

"Oleh karenanya penting bagi perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang good corporate governance (GCG) dalam menjalankan roda bisnisnya," ujar Irlisa.

Selain dari BUMN, para pemenang IGCA III-2017 juga berasal dari perusahaan swasta, Badan Usaha Milk Daerah (BUMD), Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Perhargaan ini diharapkan mampu membuat perusahaan-perusahaan di Indonesia terpacu untuk meningkatkan peran dalam penerapan GCG.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

MedcoFoundation gelar Talkshow Literasi Budaya Nusantara (dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 Desember 2017 - 23:16 WIB

Melalui Nusa Buku, Medco Ajak Masyarakat Perkuat Literasi Nusantara

Medco Group mengajak semua elemen bekerja bersama memperkuat literasi budaya nusantara.

Menteri Perindusterian Airlangga Hartarto

Senin, 18 Desember 2017 - 21:34 WIB

Inilah Strategi Kemenperin Tangkap Peluang Pengembangan Era Digital

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menegaskan, pihaknya tidak hanya mengajak kepada pelaku industri berskala besar, tetapi juga industri kecil dan menengah (IKM) agar ikut menangkap peluang…

Mobil Listrik Supercar Lowo Ireng

Senin, 18 Desember 2017 - 21:29 WIB

Besok, Jokowi Resmikan Tol Sumo Sekaligus Jajal Mobil Listrik Karya ITS

Jalan tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) seksi 1B, II, dan III akan segera diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa (19/12/2017). Kesempatan tersebut rencananya sekaligus dimanfaatkan Presiden…

Vokalis Utama SHINee, Kim Jong Hyun (Foto:soompi.com)

Senin, 18 Desember 2017 - 20:05 WIB

Dugaan Bunuh Diri, Jonghyun SHINee Ditemukan Tak Bernyawa

Kabar duka dari boy band asal Korea Selatan, Vokalis utama grup SHINee, Kim Jong Hyun, Sore ini dikabarkan meninggal dunia. Menurut polisi dan pemadam kebakaran, Jonghyun ditemukan tidak sadarkan…

Pengurus ILUNI UI pimpinan Arief Budhy Hardono (Foto Ist)

Senin, 18 Desember 2017 - 19:04 WIB

ILUNI UI Minta Pemerintah Dorong BUMN Segera Produksi Serum Vaksin Sendiri

Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), meminta pemerintah untuk segera mendorong badan-badan usaha milik negara (BUMN) dan daerah (BUMD) , memproduksi berbagai serum…