Diperkirakan Defisit Rp9 Triliun, BPJS Kesehatan Ngeles

Oleh : Wiyanto | Jumat, 03 November 2017 - 13:15 WIB

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)
BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id -Jakarta-BPJS Kesehatan mengakui adanya defsit anggaran akibat banyaknya klaim peserta kesehatan. Tida tanggung-tanggung defisitnya diperkirakan mencapai Rp9 triliun hingga akhir tahun ini.

Kemal Imam Santoso, Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan mengatakan, defisit terjadi atas hasil perhitungan pihanya, nantinya pemerintah akan menambal dana segar dari Anggaran Pendapatan Beanja Negara (APBN) senilai Rp3,6 triliun.

Begini saat menyusun RKAT 2017 diperhitungkan proyeksi, tapi pemerintah punya APBN sedang dialokasikan Rp3,6 triliunsaat ini sedang proses, kata dia di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Ia menjelaskan untuk menambal defisit selain akan adanya kucuran dana APBN, pihaknya tetap mengharapkan iuran perserta. Ia menkankan agar masyarakat yang menjadi peserta untk tepat waktu dalam membayar.

Iapun menampik, adanya defisit ini akan mengurangi pelayanan kesehatan di Rumah Sakit atau Puskesmas. Angka dimamis setiap hari terima iuran dan klaim, pada saat akuntan publik mengaudit BPJS Kesehatam akan jelas angka audited.Tantangan kita, pada komitmen peserta iuran, makanya harus taat membayar BPJS Kesehatan,Katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Foto: IST)

Jumat, 21 September 2018 - 09:00 WIB

Urbanisasi Berdampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan urbanisasi bisa berdampak positif bagi ekonomi apabila dikelola dengan baik.

World Bank (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 08:45 WIB

Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,2 Persen

Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2018 akan mencapai 5,2 persen atau relatif sama dengan proyeksi pemerintah sebesar 5,14-5,21 persen.

D Kandang (skyadventure)

Jumat, 21 September 2018 - 08:37 WIB

Yuk, Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Keluarga di Depok Ini!

Depok memiliki banyak tujuan wisata keluarga yang cocok untuk membawa anak-anak. Berbagai tempat wisata di Depok ini menawarkan petualangan, kesenangan, serta fasilitas lengkap agar kegiatan…

OJK

Jumat, 21 September 2018 - 08:30 WIB

OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di tengah masyarakat melalui peran aktif pelaku usaha jasa keuangan di tanah air.

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Jumat, 21 September 2018 - 08:15 WIB

Melemahnya Perekonomian Tak Pengaruhi Penyaluran KUR

BRI menyatakan lesunya kondisi perekonomian di dalam negeri tidak memengaruhi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di kalangan pelaku usaha.