Diperkirakan Defisit Rp9 Triliun, BPJS Kesehatan Ngeles

Oleh : Wiyanto | Jumat, 03 November 2017 - 13:15 WIB

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)
BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id -Jakarta-BPJS Kesehatan mengakui adanya defsit anggaran akibat banyaknya klaim peserta kesehatan. Tida tanggung-tanggung defisitnya diperkirakan mencapai Rp9 triliun hingga akhir tahun ini.

Kemal Imam Santoso, Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan mengatakan, defisit terjadi atas hasil perhitungan pihanya, nantinya pemerintah akan menambal dana segar dari Anggaran Pendapatan Beanja Negara (APBN) senilai Rp3,6 triliun.

Begini saat menyusun RKAT 2017 diperhitungkan proyeksi, tapi pemerintah punya APBN sedang dialokasikan Rp3,6 triliunsaat ini sedang proses, kata dia di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Ia menjelaskan untuk menambal defisit selain akan adanya kucuran dana APBN, pihaknya tetap mengharapkan iuran perserta. Ia menkankan agar masyarakat yang menjadi peserta untk tepat waktu dalam membayar.

Iapun menampik, adanya defisit ini akan mengurangi pelayanan kesehatan di Rumah Sakit atau Puskesmas. Angka dimamis setiap hari terima iuran dan klaim, pada saat akuntan publik mengaudit BPJS Kesehatam akan jelas angka audited.Tantangan kita, pada komitmen peserta iuran, makanya harus taat membayar BPJS Kesehatan,Katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:37 WIB

Standard Chartered Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi RI 5,2 Persen

Standard Chartered Bank memprediksikan tahun ini pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tembus 5,2 persen. Pertumbuhan tersebut didorong oleh berlanjutnya proyek infrastruktur pemerintah, pemulihan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:35 WIB

Bambang Tribaroto, Juru Bicara Bank BRI yang Baru

Jakarta-PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. melakukan pergantian Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Hari Siaga Amijarso sejak Oktober 2015. Bambang…

Proyek KA Bandara Soekarno Hatta (Ist)

Senin, 22 Januari 2018 - 20:15 WIB

Kemenhub Pastikan 13 Proyek KA Siap Beroperasi Tahun Ini

Sebanyak 13 proyek kereta api siap beroperasi sepanjang 2018 sebagai upaya percepatan kinerja Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Menteri PANRB, Asman Abnur.

Senin, 22 Januari 2018 - 20:12 WIB

Ini Fokus Kinerja Kemenpan RB di 2018

Jakarta Sejumlah program kerja Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) tahun 2018 fokus pada 6 hal yang menjadi resolusi yang tidak lepas dari nilai-nilai organisasi…

Ilustrasi Pendaftar CPNS

Senin, 22 Januari 2018 - 20:05 WIB

Menkeu Setuju Penerimaan PNS 37 Ribu

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) 37 ribu sudah cukup baik.