Diperkirakan Defisit Rp9 Triliun, BPJS Kesehatan Ngeles

Oleh : Wiyanto | Jumat, 03 November 2017 - 13:15 WIB

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)
BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id -Jakarta-BPJS Kesehatan mengakui adanya defsit anggaran akibat banyaknya klaim peserta kesehatan. Tida tanggung-tanggung defisitnya diperkirakan mencapai Rp9 triliun hingga akhir tahun ini.

Kemal Imam Santoso, Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan mengatakan, defisit terjadi atas hasil perhitungan pihanya, nantinya pemerintah akan menambal dana segar dari Anggaran Pendapatan Beanja Negara (APBN) senilai Rp3,6 triliun.

Begini saat menyusun RKAT 2017 diperhitungkan proyeksi, tapi pemerintah punya APBN sedang dialokasikan Rp3,6 triliunsaat ini sedang proses, kata dia di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Ia menjelaskan untuk menambal defisit selain akan adanya kucuran dana APBN, pihaknya tetap mengharapkan iuran perserta. Ia menkankan agar masyarakat yang menjadi peserta untk tepat waktu dalam membayar.

Iapun menampik, adanya defisit ini akan mengurangi pelayanan kesehatan di Rumah Sakit atau Puskesmas. Angka dimamis setiap hari terima iuran dan klaim, pada saat akuntan publik mengaudit BPJS Kesehatam akan jelas angka audited.Tantangan kita, pada komitmen peserta iuran, makanya harus taat membayar BPJS Kesehatan,Katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).