Semen Baturaja Raih Penghargaan Indonesia Corporate Governance Award 2017

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 November 2017 - 08:09 WIB

Semen Baturaja Raih Top 10 GCG Award 2017
Semen Baturaja Raih Top 10 GCG Award 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk meraih penghargaan Indonesia Corporate Governance Award (IGCA) 2017 bersama sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah pada acara malam penganugerahan IGCA III di Jakarta, Rabu malam (2/11/2017).

Pada kesempatan tersebut, Amrullah mengungkapkan, penghargaan ini memperlihatkan secara terang benderang kepada publik jika perusahaan telah menerapkan tata kelola yang baik dan profesional dalam menjalankan roda bisnisnya.

"Selain itu, yang terpenting perusahaan juga semakin kompetitif," ujar Amrullah.

IGCA III tahun ini digelar berkat kerjasama Economic Review antara lain dengan IPMI Internasional Business School dan Sinergi Daya Prima.

Dikesempatan yang sama, pendiri sekaligus  Direktur Utama Economic Review, Irlisa Rachmadiana mengungkapkan, masih banyak perusahaan terpuruk karena penerapan tata kelola perusahaan yang tidak baik. Akibatnya, lanjut Irlisa, banyak fraud yang terjadi atau tidak ada investor yang mau membeli saham perusahaan terkait.

"Oleh karenanya penting bagi perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan roda bisnisnya,"  katanya.

Selain dari BUMN para pemenang IGCA III-2017 juga berasal dari perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

"Penghargaan ini diharapkan mampu membuat perusahaan-perusahaan di Indonesia terpacu untuk meningkatkan peran dalam penerapan CGC," tutup Irlisa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:50 WIB

Dirjen Cipta Karya: Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tuntas Dalam Satu Hingga Dua Tahun

Teknologi Risha menggunakan sistem modular sehingga mudah dipasang dan lebih cepat penyelesaiannya dibandingkan konstruksi rumah konvensional.

PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) (Ist)

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Anak Perusahaan RNI Luncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) yang bergerak dalam sektor agroindustri, PT PG Rajawali II meluncurkan Program Kemitraan Tebu Desa Penyangga dengan Pabrik Gula (PG)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:30 WIB

Menteri Airlangga: APBN 2019 Akan Difokuskan pada Pembangunan SDM

Pemerintah telah menetapkan untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2019 akan difokuskan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:25 WIB

Rehabilitasi Fasilitas Publik dan Rumah Tahan Gempa di Lombok Diintensifkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk merehabilitasi fasilitas publik dan rumah dalam rangka percepatan pemulihan kehidupan sosial-ekonomi masyarakat pasca…

Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi

Selasa, 21 Agustus 2018 - 10:10 WIB

Tiga Infrastruktur Ini Ditergetkan Rampung Akhir 2019, Ini Masing-masing Anggaranya

Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya tandatangani kontrak dengan para penyedia jasa untuk pelaksanaan konstruksi Stadion Manahan Kota Surakarta, Pasar Atas Kota Bukittinggi, dan Pasar…