Semen Baturaja Raih Penghargaan Indonesia Corporate Governance Award 2017

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 November 2017 - 08:09 WIB

Semen Baturaja Raih Top 10 GCG Award 2017
Semen Baturaja Raih Top 10 GCG Award 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk meraih penghargaan Indonesia Corporate Governance Award (IGCA) 2017 bersama sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah pada acara malam penganugerahan IGCA III di Jakarta, Rabu malam (2/11/2017).

Pada kesempatan tersebut, Amrullah mengungkapkan, penghargaan ini memperlihatkan secara terang benderang kepada publik jika perusahaan telah menerapkan tata kelola yang baik dan profesional dalam menjalankan roda bisnisnya.

"Selain itu, yang terpenting perusahaan juga semakin kompetitif," ujar Amrullah.

IGCA III tahun ini digelar berkat kerjasama Economic Review antara lain dengan IPMI Internasional Business School dan Sinergi Daya Prima.

Dikesempatan yang sama, pendiri sekaligus  Direktur Utama Economic Review, Irlisa Rachmadiana mengungkapkan, masih banyak perusahaan terpuruk karena penerapan tata kelola perusahaan yang tidak baik. Akibatnya, lanjut Irlisa, banyak fraud yang terjadi atau tidak ada investor yang mau membeli saham perusahaan terkait.

"Oleh karenanya penting bagi perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan roda bisnisnya,"  katanya.

Selain dari BUMN para pemenang IGCA III-2017 juga berasal dari perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

"Penghargaan ini diharapkan mampu membuat perusahaan-perusahaan di Indonesia terpacu untuk meningkatkan peran dalam penerapan CGC," tutup Irlisa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi akan Hadri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa…

Petani sedang membajak lahan persawahan

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Pendekatan E Commerce, Penjualan Pertanian Lebih Cepat

Sentul - Riyanto, Ekonom Universitas Indonesia, menuturkan implementasi teknologi 4.0 di sektor pertanian sangat bermanfaat bagi konsumen dan petani untuk mendekatkan distribusi.

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:54 WIB

Stop Impor Pangan Harga Beli Petani Tidak Jatuh

Sentul - Impor pangan memang seharusnya terus dikurangi terutama masa panen. Jika tanpa impor saat itu, petani bisa menikmati untung hasil jerih payahnya.

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:44 WIB

Kementerian Pertanian Dorong Generasi Milenial Masuk Industri Pertanian 4.0

Sentul - Kementerian Pertanian (Kementan) RI siap memasuki revolusi industri 4.0 dalam rangka mendorong modernisasi pertanian dan generasi milenial di sektor pertanian. Berbagai kebijakan yang…

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:00 WIB

Di Tengah Masa Ekspansi, Jasa Marga Berhasil Pertahankan Laba Bersih

Pada tahun 2018 Jasa Marga berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp. 2,20 Triliun, tetap stabil di tengah ekspansi bisnis jalan tol. Hal ini juga didukung oleh keberhasilan Perseroan dalam…