Semen Baturaja Raih Penghargaan Indonesia Corporate Governance Award 2017

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 November 2017 - 08:09 WIB

Semen Baturaja Raih Top 10 GCG Award 2017
Semen Baturaja Raih Top 10 GCG Award 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk meraih penghargaan Indonesia Corporate Governance Award (IGCA) 2017 bersama sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah pada acara malam penganugerahan IGCA III di Jakarta, Rabu malam (2/11/2017).

Pada kesempatan tersebut, Amrullah mengungkapkan, penghargaan ini memperlihatkan secara terang benderang kepada publik jika perusahaan telah menerapkan tata kelola yang baik dan profesional dalam menjalankan roda bisnisnya.

"Selain itu, yang terpenting perusahaan juga semakin kompetitif," ujar Amrullah.

IGCA III tahun ini digelar berkat kerjasama Economic Review antara lain dengan IPMI Internasional Business School dan Sinergi Daya Prima.

Dikesempatan yang sama, pendiri sekaligus  Direktur Utama Economic Review, Irlisa Rachmadiana mengungkapkan, masih banyak perusahaan terpuruk karena penerapan tata kelola perusahaan yang tidak baik. Akibatnya, lanjut Irlisa, banyak fraud yang terjadi atau tidak ada investor yang mau membeli saham perusahaan terkait.

"Oleh karenanya penting bagi perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan roda bisnisnya,"  katanya.

Selain dari BUMN para pemenang IGCA III-2017 juga berasal dari perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

"Penghargaan ini diharapkan mampu membuat perusahaan-perusahaan di Indonesia terpacu untuk meningkatkan peran dalam penerapan CGC," tutup Irlisa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:17 WIB

Didukung Sumber Daya Alam dan Permintaan Domestik, Sektor Mamin Miliki Potensi Pertumbuhan Besar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Sektor makanan dan minuman Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang besar karena didukung oleh sumber daya alam yang berlimpah dan permintaan…

BRIsyariah berpartisipasi di ISEF

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:16 WIB

BRI Syariah Dorong Perekonomian Melalui Indonesia Sharia Economic Festival 2018

Surabaya - PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah sebagai bank syariah ritel modern kembali hadir dan berpartisipasi di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) untuk yang kelima kalinya.…

Direktur Utama BAV Muhamad Siddik Heruwibowo (Foto Dok Bahana)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:13 WIB

Bahana Targetkan Penyaluran Dana Program Kemitraan Rp 100 Miliar

Demi meningkatkan akses pelaku usaha menengah kecil dan mikro kepada pembiayaan, PT Bahana Artha Ventura (BAV) terus berupa memperluas jaringan kepada sejumlah badan usaha milik negara (BUMN)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan dalam acara penghargaan Industri Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:40 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp1,8 Triliun dan Air Mencapai Rp 27 Miliar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, hasil assessement penghargaan industri hijau tahun 2018, diperoleh penghematan energi sesebesar Rp 1,8 miliar dan air sebesar Rp 27 miliar.

Mayjen Hafil digadang-gadang jadi pimpinan PB POBSI

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:36 WIB

‎19 Pengprov POBSI Alihkan Dukungan ke Mayjen Hafil

Jakarta - Sebanyak 19 Pengurus Provinsi Persatuan Olah Raga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) mengalihkan dukungannya ke Mayjen TNI A Hafil sebagai Ketua Umum PB POBSI. Sebelumnya dukungan ini…