Semen Baturaja Raih Penghargaan Indonesia Corporate Governance Award 2017

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 November 2017 - 08:09 WIB

Semen Baturaja Raih Top 10 GCG Award 2017
Semen Baturaja Raih Top 10 GCG Award 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk meraih penghargaan Indonesia Corporate Governance Award (IGCA) 2017 bersama sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah pada acara malam penganugerahan IGCA III di Jakarta, Rabu malam (2/11/2017).

Pada kesempatan tersebut, Amrullah mengungkapkan, penghargaan ini memperlihatkan secara terang benderang kepada publik jika perusahaan telah menerapkan tata kelola yang baik dan profesional dalam menjalankan roda bisnisnya.

"Selain itu, yang terpenting perusahaan juga semakin kompetitif," ujar Amrullah.

IGCA III tahun ini digelar berkat kerjasama Economic Review antara lain dengan IPMI Internasional Business School dan Sinergi Daya Prima.

Dikesempatan yang sama, pendiri sekaligus  Direktur Utama Economic Review, Irlisa Rachmadiana mengungkapkan, masih banyak perusahaan terpuruk karena penerapan tata kelola perusahaan yang tidak baik. Akibatnya, lanjut Irlisa, banyak fraud yang terjadi atau tidak ada investor yang mau membeli saham perusahaan terkait.

"Oleh karenanya penting bagi perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan roda bisnisnya,"  katanya.

Selain dari BUMN para pemenang IGCA III-2017 juga berasal dari perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

"Penghargaan ini diharapkan mampu membuat perusahaan-perusahaan di Indonesia terpacu untuk meningkatkan peran dalam penerapan CGC," tutup Irlisa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto B1.com)

Kamis, 19 April 2018 - 23:00 WIB

DPR: Makin Banyak Elite Politik Bersilaturahmi Makin Baik

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan semakin banyak elite politik melakukan silaturrahmi satu sama lain akan semakin baik bagi rakyat.

Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PNG dipimpin oleh Edi Prabowo Ketua Komisi IV DPR RI didampingi Staf Ahli Mentan Bidang Lingkungan dan lainnya

Kamis, 19 April 2018 - 22:28 WIB

DPR RI Menawarkan Pelatihan Pemuda Tani ke PNG

Port Moresby, PNG-Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PNG dipimpin oleh Edi Prabowo Ketua Komisi IV DPR RI didampingi Staf Ahli Mentan Bidang Lingkungan, Mukti Sardjono serta Staf…

Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri) menyerahkan Bingkisan kepada perwakilan warga RW 09 Gunung Sahari dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Masjid Jami Al Amir, Kemayoran, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Kamis, 19 April 2018 - 22:13 WIB

Kegiatan CSR Telkom Dinilai Efektif dan Berdampak Positif

Jakarta-Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dinilai efektif dan berdampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

Kamis, 19 April 2018 - 22:07 WIB

Terkait Tumpahan Minyak di Balikpapan, Kementerian ESDM Tunggu Hasil Investigasi Final

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menunggu hasil investigasi final dari pihak Kepolisian bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) atas insiden tumpahan minyak…

Wiranto bertemu SBY (foto Kompas.com)

Kamis, 19 April 2018 - 22:00 WIB

Wiranto Akui Pertemuan dengan SBY Bicarakan Keamanan Nasional

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta, Rabu (18/4/2019), membahas mengenai…