Semen Baturaja Raih Penghargaan Indonesia Corporate Governance Award 2017

Oleh : Ridwan | Jumat, 03 November 2017 - 08:09 WIB

Semen Baturaja Raih Top 10 GCG Award 2017
Semen Baturaja Raih Top 10 GCG Award 2017

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk meraih penghargaan Indonesia Corporate Governance Award (IGCA) 2017 bersama sembilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM), Amrullah pada acara malam penganugerahan IGCA III di Jakarta, Rabu malam (2/11/2017).

Pada kesempatan tersebut, Amrullah mengungkapkan, penghargaan ini memperlihatkan secara terang benderang kepada publik jika perusahaan telah menerapkan tata kelola yang baik dan profesional dalam menjalankan roda bisnisnya.

"Selain itu, yang terpenting perusahaan juga semakin kompetitif," ujar Amrullah.

IGCA III tahun ini digelar berkat kerjasama Economic Review antara lain dengan IPMI Internasional Business School dan Sinergi Daya Prima.

Dikesempatan yang sama, pendiri sekaligus  Direktur Utama Economic Review, Irlisa Rachmadiana mengungkapkan, masih banyak perusahaan terpuruk karena penerapan tata kelola perusahaan yang tidak baik. Akibatnya, lanjut Irlisa, banyak fraud yang terjadi atau tidak ada investor yang mau membeli saham perusahaan terkait.

"Oleh karenanya penting bagi perusahaan untuk memiliki pengetahuan tentang Good Corporate Governance (GCG) dalam menjalankan roda bisnisnya,"  katanya.

Selain dari BUMN para pemenang IGCA III-2017 juga berasal dari perusahaan swasta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

"Penghargaan ini diharapkan mampu membuat perusahaan-perusahaan di Indonesia terpacu untuk meningkatkan peran dalam penerapan CGC," tutup Irlisa.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia usai menumbangkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (FOTO: @FIFAWorldCup /Twitter)

Senin, 16 Juli 2018 - 01:31 WIB

Prancis Juara Piala Dunia 2018 di Rusia

Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Les Blues menekuk Kroasia 4-2 pada laga final yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7).

Suasana Nobar Final Piala Dunia di Kementerian PUPR (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 15 Juli 2018 - 22:26 WIB

Nobar Final Piala Dunia, Menteri Basuki Jagokan Tim Kroasia

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara nonton bareng atau Nonton Bareng Final Piala bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta seluruh jajaran keluarga besar…

Piaggio Indonesia Kembali Hadirkan Pameran Mall to Mall

Minggu, 15 Juli 2018 - 21:52 WIB

Piaggio Indonesia Kembali Hadirkan Pameran Mall to Mall

Sebagai kelanjutan dari Strategi Roadmap Premiumisasi, PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan pameran Mall to Mall di Main Atrium Pondok Indah Mall 2, dari tanggal 9 Juli hingga 15 Juli 2018.…

PLTS Ilustrasi (ist)

Minggu, 15 Juli 2018 - 20:02 WIB

Tingkatkan Pemanfaatan PLTS, Kementerian ESDM Siapkan Regulasi PLTS Atap

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mendorong peningkatkan pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Ilustrasi Migas (ist)

Minggu, 15 Juli 2018 - 19:30 WIB

Kementerian ESDM: Komitmen Pasti Investasi Migas Senilai US$1 Miliar Lebih Besar Dari Tahun Sebelumnya

Sebanyak 25 kontrak migas gross split yang ada, menghasilkan total komitmen pasti investasi sekitar US$1 miliar atau Rp 14 triliun.