Galanita Bentuk Apresiasi Sepak Bola Wanita Segera Digulir

Oleh : Herry Barus | Jumat, 30 Desember 2016 - 06:22 WIB

Ilustrasi Tiket Bola
Ilustrasi Tiket Bola

INDUSTRY.co.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendorong PSSI segera menggulirkan kembali Liga Sepak Bola Wanita atau Galanita sebagai bentuk apresiasi terhadap perkembangan sepak bola wanita di Indonesia.

"Melihat animo masyarakat dan para pesepakbola wanita yang cukup tinggi, kami berjanji akan mendorong PSSI agar kembali mengaktifkan Galanita yang dulu pernah ada," kata Imam dalam keterangan tertulis.

Perkembangan sepakbola wanita di Indonesia terbilang belum maksimal, mengingat tiadanya kompetisi sepakbola wanita profesional, padahal di beberapa negara tetangga seperti Myanmar dan Singapura kompetisi sudah berjalan.

"Negara lain sudah mengembangkan sepakbola wanita dan tinggal kita yang harus berpikir benar-benar untuk mendorong kebangkitan sepakbola wanita di Indonesia," kata Imam.(Ant?hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 21:00 WIB

Capres Prabowo dan AHY Dijadwalkan Kampanye Akbar di Makassar Sulsel

Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dijadwalkan melaksanakan kampanye akbar pada Minggu, 24 Maret 2019 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Eksplorasi Budaya Betawi Dalam Desain Kontemporer di Superdesign Show Milan 2019

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:52 WIB

Delapan Ikon Betawi Pamer Budaya di Milan Design Week 2019

Setelah melewati proses kurasi, Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) oleh Artura kembali menampilkan karya desain kontemporer kreatif dalam ajang Super Design Show, yang merupakan bagian…

 Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:24 WIB

Platform Sourcing Terbesar Industri TPT di Indonesia Hadapi Era Industri 4.0

Indo Intertex - Inatex - Indo Dyechem - Indo Texprint 2019 Siap Dongkrak Investasi di Sektor Industri Tekstil dan Produk Tekstil Indonesia

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:12 WIB

Qlue dan Kominfo Hadirkan Smart Citizen Day Wujudkan Indonesia Smart Nation

Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) Rl berkomitmen untuk menciptakan smart city untuk mempercepat perubahan positif mewujudkan Indonesia smart nation.

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi akan Kunjungi Korban Gempa Mataram NTB

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Martawang mengatakan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi korban gempa bumi…