Stefano Cugurra, Pelatih Baru Tim Macan Kemayoran

Oleh : Herry Barus | Jumat, 30 Desember 2016 - 06:18 WIB

Ilustrasi Tiket Bola
Ilustrasi Tiket Bola

INDUSTRY.co.id - Persija akhirnya mendapatkan pelatih baru guna mengarungi kompetisi utama Indonesia musim 2017 setelah manajemen tim Macan Kemayoran bekerja sama dengan pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco.

Kepastikan kerjasama dengan arsitek klub Liga Thailand, Royal Thai Navy ini diumumkan di Jakarta, Jumat, dalam akun Twitter resmi @Persija_Jkt.

"Persija sepakat bekerja sama dengan Stefano Cugurra Teco untuk melatih Persija dengan masa kontrak selama 1 musim", cuit Persija.

Terpilihnya pelatih yang sudah tujuh tahun melanglang buana di Thailand ini bukan kejutan karena sejak awal Pesjiba memang mengincar pelatih asal Brazil ini.

Pelatih berusia 42 tahun ini telah beberapa kali pindah klub di Liga Thailand, antara lain Chiangrai United (2010-2013), Phuket (2013-2014), dan Osotspa Samut Prakan (2014-2015).

Stefano Cugurra Teco dipastikan sudah mengenal salah satu pemain Persija yaitu Greg Nwokolo karena keduanya pernah bekerja sama saat berada Chiangrai United.

Pria kelahiran 25 Juli 1974 ini juga tidak asing lagi dengan pemain Indonesia seperti Victor Iqbonefo. Pemain naturalisasi ini adalah anak asuh Stefano Cugurra Teco di Royal Thai Navy. Dengan demikian peluang mantan pemain Persipura itu diboyong ke Jakarta cukup besar.

Pelatih pengganti M. Zein al Haddad itu diharapan cepat bergerak membangun tim karena calon lawan sudah mulai bergerak.

Kompetisi tertinggi di Tanah Air bakal digulirkan medio Maret 2017, namun sebelumnya bakal ada turnamen pemanasan yaitu Piala Presiden pertengahan  Januari tahun depan.

"Memang benar, sebelum kompetisi resmi berlangsung akan ada turnamen Piala Presiden," kata Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono. (Ant/Hrb)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:00 WIB

Tingkat Layanan Jalan Tol, Menteri Rini Ikut Simulasi RFID Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk menggelar simulasi transaksi nir sentuh berbasis Radio-Frequency Identification (RFID) atau Single Lane Free Flow (SLFF) untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi para…