Ini Kuliner Kangkung Bakar Bakar

Oleh : Wiyanto | Rabu, 01 November 2017 - 07:40 WIB

Kangkung Bakar
Kangkung Bakar

INDUSTRY co.idTangsel-Kangkung bakar sebuah restoran siap saji yang terletak di kawasan Pondok Ranji yang hanya berjarak 3 km dari stasiun, menyajikan menu yang lezat.

Berdiri sejak setahun silam, restoran ini menggagas branding yang tidak pernah dipakai orang. Strategi tersebut menurut Owner Kangkung Bakar Tjahja Gunawan untuk memberikan efek skilogis ke masyarakat.

"Saya banyak bertanya ke Pak Chairul Tanjung CEO Trans Corp bahwa branding penting," katanya di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Menu Kangkung Bakar menurut dia dibuat dari bumbu khusus yang saat mencicipinya aroma bumbunya langsung terhirup. Bumbu tersebut langsung dibuat oleh peracik yang konsen terhadap bumbu tersebut.

Kalau dinikmati, rasanya memang berbeda dengan Kangkung yang sekedar ditumis dengan bawang putih, bawang merah dan cabai merah panjang. Kelebihannya kangkung ini menggunakan bahan tambahan agar rasanya lebih menggoyang lidah.

Menu lain ada Ikan dan ayam kampung serta belut yang siap diadu rasanya.

Dalam pantauan industry.co.id, resto yang terletak Bintaro Utama sektor 3A, Blok AM, tidak sedikit yang menjajakan kuliner.

Suasana disain, kental kaakraban dengan bangku dan meja yang sederhana namun mencerminkan romantisme kekeluargaan.

Selain berjualan secara offline, lanjut dia, pihaknya menggandeng Gojek dan Grab yang bertujuan mempercepat penjualan menu siap saji ini.

"Strategi kita dengan jalin kerjasama berupa kupon yang didiskon ke pengelola institusi, juga kita pasarkan langsung ke ke sekolah dan beberapa kantor untuk bisa datang ke resto kita," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI dukung gerakan tanam di daerah

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:36 WIB

BNI dan Kementan Kini Garap Bumi Borneo

Barito Kuala - Kementerian Pertanian Republik Indonesia bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperluas cakupan Program Gerakan Mengawal Musim Tanam Oktober 2018 - Maret 2019…

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:17 WIB

Didukung Sumber Daya Alam dan Permintaan Domestik, Sektor Mamin Miliki Potensi Pertumbuhan Besar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Sektor makanan dan minuman Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang besar karena didukung oleh sumber daya alam yang berlimpah dan permintaan…

BRIsyariah berpartisipasi di ISEF

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:16 WIB

BRI Syariah Dorong Perekonomian Melalui Indonesia Sharia Economic Festival 2018

Surabaya - PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah sebagai bank syariah ritel modern kembali hadir dan berpartisipasi di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) untuk yang kelima kalinya.…

Direktur Utama BAV Muhamad Siddik Heruwibowo (Foto Dok Bahana)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:13 WIB

Bahana Targetkan Penyaluran Dana Program Kemitraan Rp 100 Miliar

Demi meningkatkan akses pelaku usaha menengah kecil dan mikro kepada pembiayaan, PT Bahana Artha Ventura (BAV) terus berupa memperluas jaringan kepada sejumlah badan usaha milik negara (BUMN)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan dalam acara penghargaan Industri Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:40 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp1,8 Triliun dan Air Mencapai Rp 27 Miliar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, hasil assessement penghargaan industri hijau tahun 2018, diperoleh penghematan energi sesebesar Rp 1,8 miliar dan air sebesar Rp 27 miliar.