BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Alat Pertanian di Kota Merauke

Oleh : Wiyanto | Selasa, 31 Oktober 2017 - 17:14 WIB

Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja. berbatik (Foto: Anto/Industry.co.id).
Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja. berbatik (Foto: Anto/Industry.co.id).

INDUSTRY.co.id - Sejak awal tahun 2017 BPJS Ketenagakerjaan telah banyak menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang selama ini lebih dikenal dengan sebutan Corporate Social Responsibility (CSR). Mulai dari bantuan kepada disabilitas, pelatihan UMK & pelatihan K3 kegiatan kegiatan pasar murah, sampai mudik gratis yang memberangkatkan 5500 peserta BPJS Ketenagakerjaan bersama keluarganya.

Tak hanya sampai disitu, kali ini BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan 6 bantuan alat pertanian dalam acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 dan Acara Puncak Ekspedisi NKRI Bhakti PMK 2017, Merauke (28/10). Bantuan tersebut berupa 3 Hand Tractor yang diserahkan ke Desa Urum, Desa Sersang, dan Desa Bokem serta 3 Alat Penggiling Padi yang diserahkan ke Desa Tamer, Desa Nasai, dan Desa Onggaya. 
 
Penyelenggaraan acara ini merupakan inisiasi dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang telah menjadi agenda rutin tahunan dan tahun ini mengangkat Tema Kegiatan “Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam Indonesia”

Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja mengatakan, “Pihak kami senang dapat ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan negara dan Tema tahun ini juga memiliki prinsip yang sama dengan pilar pelaksaaan TJSL BPJS Ketenagakerjaan yang menunjukkan kepedulian dan empati terhadap masyarakat serta pemeliharaan dan kelestarian lingkungan”.

Ekspedisi NKRI 2017 bertujuan untuk mengidentifikasi pengembangan potensi sumber daya alam, meningkatkan pengetahuan peserta tentang wilayah Indonesia dan membangun rasa nasionalisme untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan warga Indonesia.

Pihak kami selalu berupaya mencari bagian mana yang dapat kami isi sebagai media penyaluran bantuan yang tepat untuk realisasi pelaksaan program TJSL. “Dan tahun ini masih akan ada banyak lagi bantuan-bantuan lainnya yang dapat dinikmati masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik”, tutup Utoh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).