BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Alat Pertanian di Kota Merauke

Oleh : Wiyanto | Selasa, 31 Oktober 2017 - 17:14 WIB

Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja. berbatik (Foto: Anto/Industry.co.id).
Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja. berbatik (Foto: Anto/Industry.co.id).

INDUSTRY.co.id - Sejak awal tahun 2017 BPJS Ketenagakerjaan telah banyak menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang selama ini lebih dikenal dengan sebutan Corporate Social Responsibility (CSR). Mulai dari bantuan kepada disabilitas, pelatihan UMK & pelatihan K3 kegiatan kegiatan pasar murah, sampai mudik gratis yang memberangkatkan 5500 peserta BPJS Ketenagakerjaan bersama keluarganya.

Tak hanya sampai disitu, kali ini BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan 6 bantuan alat pertanian dalam acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 dan Acara Puncak Ekspedisi NKRI Bhakti PMK 2017, Merauke (28/10). Bantuan tersebut berupa 3 Hand Tractor yang diserahkan ke Desa Urum, Desa Sersang, dan Desa Bokem serta 3 Alat Penggiling Padi yang diserahkan ke Desa Tamer, Desa Nasai, dan Desa Onggaya. 
 
Penyelenggaraan acara ini merupakan inisiasi dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang telah menjadi agenda rutin tahunan dan tahun ini mengangkat Tema Kegiatan “Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam Indonesia”

Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja mengatakan, “Pihak kami senang dapat ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan negara dan Tema tahun ini juga memiliki prinsip yang sama dengan pilar pelaksaaan TJSL BPJS Ketenagakerjaan yang menunjukkan kepedulian dan empati terhadap masyarakat serta pemeliharaan dan kelestarian lingkungan”.

Ekspedisi NKRI 2017 bertujuan untuk mengidentifikasi pengembangan potensi sumber daya alam, meningkatkan pengetahuan peserta tentang wilayah Indonesia dan membangun rasa nasionalisme untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan warga Indonesia.

Pihak kami selalu berupaya mencari bagian mana yang dapat kami isi sebagai media penyaluran bantuan yang tepat untuk realisasi pelaksaan program TJSL. “Dan tahun ini masih akan ada banyak lagi bantuan-bantuan lainnya yang dapat dinikmati masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik”, tutup Utoh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…