BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan Alat Pertanian di Kota Merauke

Oleh : Wiyanto | Selasa, 31 Oktober 2017 - 17:14 WIB

Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja. berbatik (Foto: Anto/Industry.co.id).
Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja. berbatik (Foto: Anto/Industry.co.id).

INDUSTRY.co.id - Sejak awal tahun 2017 BPJS Ketenagakerjaan telah banyak menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang selama ini lebih dikenal dengan sebutan Corporate Social Responsibility (CSR). Mulai dari bantuan kepada disabilitas, pelatihan UMK & pelatihan K3 kegiatan kegiatan pasar murah, sampai mudik gratis yang memberangkatkan 5500 peserta BPJS Ketenagakerjaan bersama keluarganya.

Tak hanya sampai disitu, kali ini BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan 6 bantuan alat pertanian dalam acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-89 dan Acara Puncak Ekspedisi NKRI Bhakti PMK 2017, Merauke (28/10). Bantuan tersebut berupa 3 Hand Tractor yang diserahkan ke Desa Urum, Desa Sersang, dan Desa Bokem serta 3 Alat Penggiling Padi yang diserahkan ke Desa Tamer, Desa Nasai, dan Desa Onggaya. 
 
Penyelenggaraan acara ini merupakan inisiasi dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yang telah menjadi agenda rutin tahunan dan tahun ini mengangkat Tema Kegiatan “Peduli Masyarakat dan Lestarikan Alam Indonesia”

Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja mengatakan, “Pihak kami senang dapat ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan negara dan Tema tahun ini juga memiliki prinsip yang sama dengan pilar pelaksaaan TJSL BPJS Ketenagakerjaan yang menunjukkan kepedulian dan empati terhadap masyarakat serta pemeliharaan dan kelestarian lingkungan”.

Ekspedisi NKRI 2017 bertujuan untuk mengidentifikasi pengembangan potensi sumber daya alam, meningkatkan pengetahuan peserta tentang wilayah Indonesia dan membangun rasa nasionalisme untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan warga Indonesia.

Pihak kami selalu berupaya mencari bagian mana yang dapat kami isi sebagai media penyaluran bantuan yang tepat untuk realisasi pelaksaan program TJSL. “Dan tahun ini masih akan ada banyak lagi bantuan-bantuan lainnya yang dapat dinikmati masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik”, tutup Utoh.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…