Rini: Tolong Harga Semen Jangan Maha-mahal

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 30 Desember 2016 - 06:13 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno
Menteri BUMN Rini Soemarno

INDUSTRY.co.id - Dalam mengenjot program 1 juta unit rumah per tahun, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta kepada manajemen PT Semen Indonesia membuat harga semen yang lebih terjangkau oleh masyarakat.

“Membangun rumah salah satu komponennya yaitu pakai semen, jadi tolong harganya jangan mahal-mahal,” kata Rini menyaksikan penandatangan sinergi Bank BTN dengan Tujuh BUMN, di kantornya, Kamis (29/12/2016).

Perusahaan-perusahaan milik negara memang dituntut untuk mencetak keuntungan setiap tahunnya guna memberikan kontribusi kepada negara, melalui dividen dan pajak.

“Tapi jangan lupa juga, BUMN milik rakyat jadi perlu mengurangi beban rakyat lewat program-program BUMN yang menyeluruh,” kata Rini.

‎Rini berujar, meminta seluruh perusahaan milik negara tidak hanya membuat program-program untuk masyarakat saja, tetapi juga kepada karyawannya. Seperti, memberikan kemudahan dalam kepemilikan rumah.

“BUMN memberikan program kemudahan ke rakyat, tapi saya ingatkan kadang kita lupa saham keluarga sendiri (karyawan), jadi kalau bantu orang luar, jangan lupa bantu keluarga kita,” tuturnya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…