Rini: Tolong Harga Semen Jangan Maha-mahal

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 30 Desember 2016 - 06:13 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno
Menteri BUMN Rini Soemarno

INDUSTRY.co.id - Dalam mengenjot program 1 juta unit rumah per tahun, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta kepada manajemen PT Semen Indonesia membuat harga semen yang lebih terjangkau oleh masyarakat.

“Membangun rumah salah satu komponennya yaitu pakai semen, jadi tolong harganya jangan mahal-mahal,” kata Rini menyaksikan penandatangan sinergi Bank BTN dengan Tujuh BUMN, di kantornya, Kamis (29/12/2016).

Perusahaan-perusahaan milik negara memang dituntut untuk mencetak keuntungan setiap tahunnya guna memberikan kontribusi kepada negara, melalui dividen dan pajak.

“Tapi jangan lupa juga, BUMN milik rakyat jadi perlu mengurangi beban rakyat lewat program-program BUMN yang menyeluruh,” kata Rini.

‎Rini berujar, meminta seluruh perusahaan milik negara tidak hanya membuat program-program untuk masyarakat saja, tetapi juga kepada karyawannya. Seperti, memberikan kemudahan dalam kepemilikan rumah.

“BUMN memberikan program kemudahan ke rakyat, tapi saya ingatkan kadang kita lupa saham keluarga sendiri (karyawan), jadi kalau bantu orang luar, jangan lupa bantu keluarga kita,” tuturnya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (Ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:29 WIB

Citilink Kaji Penerbangan Internasional ke Bandara Banyuwangi

Maskapai penerbangan Citilink Indonesia sedang mengkaji kemungkinan membuka rute penerbangan internasional langsung ke Bandara Banyuwangi, Jawa Timur.

Kapal pengangkut batu bara (ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:16 WIB

Pemprov Kaltim Targetkan Investasi Rp37,06 Triliun 2018

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tahun ini menargetkan mampu menarik investasi lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yakni mencapai Rp37,06 triliun atau mengalami kenaikan Rp8,86 triliun dibandingkan…

Ilustrasi PLTU. (Foto: IST)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:10 WIB

Investor Korea Tertarik Bangun PLTU Bangka Tengah

Investor dari Korea tertarik untuk menanamkan modalnya membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Jumat, 23 Februari 2018 - 13:04 WIB

Pengerjaan Tol Palindra Seksi Pemulutan-Rambutan Dikebut

Kontruksi Jalan Tol Palembang Indralaya (Palindra) untuk seksi II Pemulutan-KTM Rambutan terus dikebut karena hingga kini baru tercapai 50 persen.

Swiss-Belhotel International Kampanyekan Bali Aman

Jumat, 23 Februari 2018 - 12:55 WIB

Bantu Pemberitaan Bali Aman, Swiss-Belhotel Kampanyekan #IAMINBALI

Swiss-Belhotel International di Bali serentak menggelar kampanye foto di media sosial dengan menggunakan tagar #IAMINBALINOW yang dilaksanakan oleh Sembilan hotel dan resor yang dikelola oleh…