Rini: Tolong Harga Semen Jangan Maha-mahal

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 30 Desember 2016 - 06:13 WIB

Menteri BUMN Rini Soemarno
Menteri BUMN Rini Soemarno

INDUSTRY.co.id - Dalam mengenjot program 1 juta unit rumah per tahun, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta kepada manajemen PT Semen Indonesia membuat harga semen yang lebih terjangkau oleh masyarakat.

“Membangun rumah salah satu komponennya yaitu pakai semen, jadi tolong harganya jangan mahal-mahal,” kata Rini menyaksikan penandatangan sinergi Bank BTN dengan Tujuh BUMN, di kantornya, Kamis (29/12/2016).

Perusahaan-perusahaan milik negara memang dituntut untuk mencetak keuntungan setiap tahunnya guna memberikan kontribusi kepada negara, melalui dividen dan pajak.

“Tapi jangan lupa juga, BUMN milik rakyat jadi perlu mengurangi beban rakyat lewat program-program BUMN yang menyeluruh,” kata Rini.

‎Rini berujar, meminta seluruh perusahaan milik negara tidak hanya membuat program-program untuk masyarakat saja, tetapi juga kepada karyawannya. Seperti, memberikan kemudahan dalam kepemilikan rumah.

“BUMN memberikan program kemudahan ke rakyat, tapi saya ingatkan kadang kita lupa saham keluarga sendiri (karyawan), jadi kalau bantu orang luar, jangan lupa bantu keluarga kita,” tuturnya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Jumat, 14 Desember 2018 - 05:10 WIB

Aliran Dana Aksi Terorisme Terus Ditelusuri Polisi

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa saat ini yang menjadi fokus penegak hukum dalam memberantas kasus terorisme adalah penelusuran aspek pendanaannya.

Grup Band Slank

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:47 WIB

Slank akan Jadi Duta Kelor untuk NTT

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menobatkan para personel grup musik Slank menjadi duta tanaman kelor melalaui perayaan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-60 Provinsi NTT yang…

Menteri ESDM Ignasius Jonan (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:43 WIB

Menteri ESDM Pastikan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan pasokan listrik saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, terutama di Jawa dan Bali aman.

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:39 WIB

2019 Kalimantan Selatan Cetak Sawah 200 Hektar

Kepala Dinas Pertanian Kalimantan Selatan Fathurrahman mengatakan pada tahun 2019 kembali mendapatkan program cetak sawah di lahan rawa dari Kementerian Pertanian seluas 200 hektare.

Menaker, Hanif Dhakiri

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:34 WIB

Revolusi Industri 4.0 Ciptakan 3,7 Juta Pekerjaan Baru

Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri mengungkapkan di era revolusi industri 4.0 mendatang akan ada 3,7 juta pekerjaan baru yang muncul dan akan ada beberapa pekerjaan lama yang menghilang.