AstraZeneca Indonesia dan Jababeka Berikan Bantuan Komputer Kepada Tiga SDN di Cikarang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 29 Desember 2016 - 16:32 WIB

Pemberian Bantuan Komputer oleh Astrazeneca dan Jababeka
Pemberian Bantuan Komputer oleh Astrazeneca dan Jababeka

INDUSTRY.co.id - Cikarang, PT AstraZeneca Indonesia dan PT Jababeka Infrastruktur gelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan masing-masing enam unit komputer kepada tiga Sekolah Dasar Negeri (SDN) di kawasan cikarang, Jumat (23/12). Ketiga SDN tersebut yaitu, SDN Pasir Gombong 1, SDN Wangun Harja 2, dan SDN Harja Mekar 04.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur PT AstraZeneca Indonesia Rizman Abu Daeri beserta jajaran menajemen. Sedangkan dari Jababeka CSR dihadiri oleh M Taufik. Bagi PT AstraZeneca Indonesia, kegiatan CSR ini merupakan kali pertama yang dilakukan oleh PT Astrazeneca Indonesia dengan Jababeka.

HR and GA Supervisor PT AstraZeneca Indonesia Fatima Zahra mengatakan, tujuan pemberian komputer kepada tiga Sekolah Dasar tersebut sebagai bentuk dukungan memberikan fasilitas kegiatan administrasi sekolah.

“Nantinya unit- unit komputer tersebut digunakan untuk kebutuhan guru dan juga tenaga admin, karena saat ini jumlah komputer di SD terbatas, jadi kami memberikan support and development. (Dengan tambahan unit komputer) guru jadi tidak harus bergantian saat menggunakan komputer,” jelas Zahra.

Selain itu, lanjut Zahra, kegiatan CSR ini juga menjadi komunikasi antara AstraZeneca dengan masyarakat di lingkungan kawasan industri. Kedepannya, perusahaan farmasi yang berada di Kawasan Industri Jababeka III Cikarang ini akan terus melakukan kegiatan serupa.

“AstraZeneca akan (kembali) lakukan kegiatan CSR dengan mengandeng Jababeka. Tujuannya agar bantuan tepat sasaran,” pungkas Zahra.

PT AstraZeneca Indonesia adalah perusahaan multinasional (cabang) dari perusahaan farmasi AstraZeneca Plc. AstraZeneca Plc merupakan hasil merger dari perusahaan Swiss Astra AB dan perusahaan Britania Zeneca Group PLC.

PT AstraZeneca Indonesia mengembangkan, memproduksi, dan menjual farmasi untuk perawatan pada masalah gastrointestinal, kardiologi dan vascular, neurological dan psikiatri, infeksi, pernapasan, radang. dan oncologi.

Meskipun kantor pusat perusahaan ini terletak di London, Inggris, pusat penelitian dan pengembangannya (R&D) terletak di Södertälje, Sweden. Selain di Sweden, perusahaan ini juga memiliki bagian R&D di negara lain, yang terbesar di antaranya terletak di Amerika Serikat, Britania Raya, dan India.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.