Tingkatkan Kapasitas Produksi di Dua Pabrik, Pan Brothers Siapkan Belanja Modal Senilai US$13 Juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 Oktober 2017 - 14:25 WIB

Produksi Tekstil (Ilustrasi)
Produksi Tekstil (Ilustrasi)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Untuk meningkatkan kapasitas produksi pada dua pabrik di Tasikmalaya dan Sragen, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menyiapkan belanja modal senilai US$13 juta.

"Belanja modal tersebut tertuju untuk pengembangan pabrik entitas anak, PT di Teodore Pan Garmindo Tasikmalaya, dalam dua tahap masing-masing senilai US$5 juta. Sementara, sisanya senilai US$3 juta ditujukan untuk pengembangan pabrik garmen milik perseroan di Sragen," kata Wakil Direktur Utama Pan Brothers, Anne Patricia Sutanto di Jakarta, Senin (30/10/2017). 

Anne menargetkan, ekspansi tersebut rampung pada pertengahan tahun 2018 mendatang. "Ekspansi dua pabrik itu masing-masing menambahkan 15 lini produksi. Targetnya kapasitas terpasang meningkat 11 juta pieces per tahun dan dapat menyerap 4.000 tenaga kerja," ungkapnya.

Anne menjelaskan, saat ini perseroan tengah mengajukan permohonan insentif tax allowance lantaran pabrik ini menyerap ribuan tenaga kerja.

"Lini produksi tambahan tersebut nantinya memproduksi bahan baku synthetic woven dan cotton lifestyle untuk diolah menjadi produk garmen. Penambahan kapasitas merupakan salah satu strategi perseroan untuk mendongkrak angka penjualan pada tahun depan," ujar Anne.

Pada 2018, Pan Brothers tetap menargetkan pertumbuhan penjualan pada level di kisaran dua digit. Penjualan perseroan secara konsolidasi pada kuartal ketiga tahun ini masih mengalami kenaikan sebesar 8% hingga 10%.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dubes Indonesia untuk Korsel, Umar Hadi bersama Delegasi PWI (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:34 WIB

Di Seoul Korsel, Dubes Umar Hadi Apresiasi Diplomasi Kopi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)

Diplomasi kopi yang sedang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) disambut baik Dutabesar Republik Indonesia untuk Republik Korea Umar Hadi

Letjen Purn. Kiky Syanahkri bersama Putut Prabantoro di kantor PPAD (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 20:12 WIB

Perkuat NKRI, Pemerintah Diminta Segera Laksanakan Ekonomi Terintegrasi

Pemerintah diminta segera integrasikan pembangunan ekonomi nasional dalam konsep Indonesia Raya Incorporated (IRI) untuk memperkuat ikatan NKRI dan ketahanan nasional.

Presiden Jokowi dan Menhub Budi Karya Sumadi (Foto Setkab)

Jumat, 15 Desember 2017 - 19:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan Waduk Sukamahi dan Ciawi di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/12/2017)

Sambut Hari Ibu, Kecap ABC Beri Apresiasi Lewat 36 Ribu Hidangan Masakan (Foto Dije/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 18:52 WIB

2018 Industri Mamin Semakin Kompetitif

Memasuki tahun 2018, pelaku industri termasuk industri makanan dan minuman di Indonesia semakin kompetitif dan semakin challenging (menantang). Hal ini diungkapkan oleh Dhiren Amin, selaku Marekting…

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 Desember 2017 - 17:45 WIB

Hendrisman Rahim Didapuk Kembali Jadi Ketum AAJI

Hendrisman Rahim secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) periode 2017-2020.