Tingkatkan Kapasitas Produksi di Dua Pabrik, Pan Brothers Siapkan Belanja Modal Senilai US$13 Juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 30 Oktober 2017 - 14:25 WIB

Produksi Tekstil (Ilustrasi)
Produksi Tekstil (Ilustrasi)

INDUSTRY co.id -Jakarta - Untuk meningkatkan kapasitas produksi pada dua paik di Tasikmalaya dan Sragen, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menyiapkan belanja modal senilai US$13 juta.

"Belanja modal tersebut tertuju untuk pengembangan paik entitas anak, PT di Teodore Pan Garmindo Tasikmalaya, dalam dua tahap masing-masing senilai US$5 juta. Sementara, sisanya senilai US$3 juta ditujukan untuk pengembangan paik garmen milik perseroan di Sragen," kata Wakil Direktur Utama Pan Brothers, Anne Patricia Sutanto di Jakarta, Senin (30/10/2017). 

Anne menargetkan, ekspansi tersebut rampung pada pertengahan tahun 2018 mendatang. "Ekspansi dua paik itu masing-masing menambahkan 15 lini produksi. Targetnya kapasitas terpasang meningkat 11 juta pieces per tahun dan dapat menyerap 4.000 tenaga kerja," ungkapnya.

Anne menjelaskan, saat ini perseroan tengah mengajukan permohonan insentif tax allowance lantaran paik ini menyerap ribuan tenaga kerja.

"Lini produksi tambahan tersebut nantinya memproduksi bahan baku synthetic woven dan cotton lifestyle untuk diolah menjadi produk garmen. Penambahan kapasitas merupakan salah satu strategi perseroan untuk mendongkrak angka penjualan pada tahun depan," ujar Anne.

Pada 2018, Pan Brothers tetap menargetkan pertumbuhan penjualan pada level di kisaran dua digit. Penjualan perseroan secara konsolidasi pada kuartal ketiga tahun ini masih mengalami kenaikan sebesar 8% hingga 10%.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ridwan Kamil

Senin, 24 September 2018 - 21:30 WIB

Kang Emil akan Berikan Santunan kepada Korban Pengeroyokan Oknum Bobotoh

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) , akan memberikan santunan kepada keluarga korban pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum Bobotoh, jelang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta,…

Tersangka Tindak Pidana (Foto Ist)

Senin, 24 September 2018 - 21:00 WIB

Polisi Bandung Tangkap Tujuh Pelaku Pengeroyokan Anggota Jakmania

Polisi telah menangkap tujuh tersangka pelaku dugaan pengeroyokan terhadap seorang pendukung Persija bernama Haringga Sirla (23) yang berujung tewasnya pemuda tersebut.

Teluk Bintuni

Senin, 24 September 2018 - 20:38 WIB

Butuh Dana Rp 1,7 Triliun Kembangkan Industri Teluk Bintuni

Kementerian Perindustrian mendorong percepatan pembangunan kawasan industri Teluk Bintuni, Papua Barat. Langkah yang akan dilakukan melalui skema kerja sama Permerintah dan Badan Usaha (KPBU)…

Pertamina (Foto: Ist)

Senin, 24 September 2018 - 20:00 WIB

Kejagung: Investasi di Australia Rugikan Pertamina Rp568 Miliar

Kejaksaan Agung menegaskan kerugian keuangan negara akibat dugaan korupsi investasi PT Pertamina di Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia pada tahun 2009 mencapai Rp568 miliar.

BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan (Foto Meirino)

Senin, 24 September 2018 - 19:45 WIB

BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk menyediakan skema pembayaran tagihan fasilitas kesehatan mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal ini ditandai dengan adanya penandatangan…